Translate

Sunday, April 28, 2013

Books "WORTH ANY PRICE"



Books ”CINTA PALING BERHARGA”
Judul Asli : WORTH ANY PRICE
[ book 3 of BOW STREET Series ]
Copyright © 1999 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Elliyanti Jacob Saleh
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : Maret 2013 ; 440 hlm
Rate : 3 of 5

Nick Gentry adalah sosok yang dikenal baik dikalangan dunia hitam maupun masyarakat sosial, terutama para anggota Bow Street Runner. Pemuda menarik yang menjadi otak dibalik serangkaian perampokan tingkat tinggi serta penangkapan para penjahat dunia hitam. Namanya identik dengan kejahatan, kekacauan sekaligus pahlawan bak Robin Hood terutama di kalangan masyarakat menengah ke bawah. Namun tiada yang mengetahui kebenaran dibalik nama tenar tersebut, kecuali dirinya sendiri dan dua orang yang terlibat dalam kehidupan di masa depannya. Kini Nick Gentry – sosok penjahat paling dicari seantero wilayah Inggris, berubah haluan menjadi salah satu anggota Bow Street Runner, di bawah pimpinan dan pengawasan ketat Grant Morgan, yang menjabat menggantikan Sir Ross Cannon yang mengundurkan diri semenjak ia berkeluarga. 

Nick Gentry yang tak kenal rasa takut dan memiliki koneksi di dunia hitam, mampu meringkus penjahat-penjahat kelas kakap yang selama ini sulit ditangkap. Nick menjalankan tugasnya dengan segenap hati, lebih karena ‘ancaman’ yang diberikan oleh Ross Cannon, sebagai perjanjian agar nyawanya tidak berada di tiang gantungan sebagai penjahat paling dicari. Sebagai kompensasi serta pelampiasan rasa frustasi, Nick acapkali bertindak nekad dan membahayakan dirinya. Hingga suatu saat, salah satu tugasnya membawa dirinya bertemu dengan sosok Charlotte Howard – gadis yang melarikan diri dari orang tuanya serta calon tunangannya, bersembunyi di suatu tempat tanpa ada yang mengetahui dirinya, kecuali Nick Gentry yang disewa untuk menemukannya.


[ source ]
Charlotte Howard bersembunyi di estate Earl of Westcliff (Marcus Westcliff, sebelum ia menikah, dari serial Wallflowers) sebagai pendamping Dowager Countess of Westcliff selama hampir dua tahun, tak menduga bahwa pria menarik yang mejadi salah satu tamu di Stony Cross Park adalah pemburu yang disewa untuk menyeretnya kembali dalam kehidupan masa depan yang mengerikan. Dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa kedoknya terbongkar, meskipun Lord Westcliff dengan tulus menawarkan bantuan, Charlotte memilih jalan lain demi menyelamatkan dirinya dari kejaran Lord Radnor – tunangannya. Ia menawarkan kontrak kerjasama kepada Nick Gentry untuk menikahinya, sehingga ia bukan saja terlindungi secara hukum tetapi juga mampu keluar dari persembunyiannya selama ini, menjalani kehidupan normal secara terbuka di masyarakat. Nick yang tertarik pada gadis ini semenjak pertama kali bertemu, menerima dan bersedia melindungi Charlotte selama dibutuhkan.

Penggambaran sosok Nick Gentry yang serba misterius pada buku kedua serta terkuaknya rahasia kelam menyangkut masa lalunya, berlanjut pada buku ketiga ini, menampilkan kehidupan baru yang dijalaninya. Nick Gentry yang sebenarnya adalah Lord John Sidney yang diketahui oleh khalayak umum telah tewas bertahun-tahun silam, bangkit kembali ke dalam kalangan sosial masyarakat akibat dorongan Sir Ross Cannon dan pasangannya, Lady Sophia Cannon. Namun trauma masa silam yang mengerikan, membuat pria ini menjalani malam-malam penuh mimpi buruk yang secara perlahan merusak jiwanya. Charlotte yang semula hanya mencarai jalan keluar dari kesulitan yang menghadang masa depannya, tak mengira dirinya jatuh hati pada pemuda ugal-ugalan yang mudah berubah perilakunya dalam sekejab. Dalam usaha mengungkap tabir misteri yang tak pernah diungkapkan pada siapa pun, Charlotte harus memberanikan diri menyeberangi lumpur gelap nan dalam yang menyelimuti benak Nick Gentry. Hingga keduanya dihadapkan pada situasi yang menyangkut nyawa masing-masing...

Melihat ide kisah ini, serta karakter tokoh utama yang sangat misterius, maka harapan tinggi menyelimuti diriku sepanjang perjalanan kisah buku terakhir seri Bow Street ini. Jika dibandingkan kedua buku sebelumnya, kisah ini menjanjikan sebuah penutup yang lebih bagus sekaligus klimas dari petualangan para anggota Bow Street. Namun entah mengapa penyelesaian yang terjadi terasa sangat biasa, tanpa adanya eksplorasi lebih dalam akan masing-masing karakter. Meskipun kisahnya tetap menarik, diriku berharap lebih bahwa penulis mampu menyajikan kisah yang lebih memukau dari yang disajikan ... sungguh patut disayangkan !! Maka akhir kata, cukup 3 bintang untuk buku ketiga ini.  

Tentang Penulis :
Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

Best Regards,
* Hobby Buku * 

2 comments :

  1. Karya-karya Lisa Kleypas memang selalu ditunggu pembaca :)

    ReplyDelete
  2. Another Lisa Kleypas' work which makes me want to go to bookstore right away to buy all of her works! :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...