Translate

Tuesday, August 14, 2012

Books "DOLLHOUSE"


Judul Asli : DOLLHOUSE
by Kourtney, Kim, Khloe Kardashian
Copyright © 2011 by 2DIE4Kourt, Inc., KimsAPrincess, Inc., KhloMoney, Inc.
Penerbit Esensi
Alih Bahasa : Inosensus Rotorua
Editor : Tim Esensi
Cover by  Satrio A.B.
Cetakan I :  2012 ; 328 hlm

Pertama kali ‘mendengar’ bahwa Kardashian-Sisters mengeluarkan sebuah novel, pemikiran pertama yang muncul dibenakku adalah : “Kemungkinan sebuah drama-slapstick gaya lain dari para selebriti yang memanfaatkan aji-mumpung dengan ikut-ikutan menulis novel.” --- dan anehnya, tiada sinopsis di ‘back-cover’ buku edisi terjemahan ini, membuatku semakin ‘curiga’ bahwa isinya tidak semenarik penampilan luar yang mengundang tanda tanya. Namun diriku selalu berusaha memberikan kesempatan seadil-adilnya sebelum berkomentar lebih lanjut, maka di sinilah akhirnya kubuka halaman pertama, membacanya, dan melanjutkan hingga halaman terakhir. Bagaimana hasilnya? Mari ku-ajak kalian bersama-sama memasuki dunia novel ala Kardashian-Sisters ...

~ Stories ~
Kourtney Kardashian ( source )
Keluarga Romero adalah termasuk dalam kelompok sosial ‘high-class’ berkat kedudukan David Alexander Romero sebagai produser film kenamaan. Hingga suatu hari, beliau menghilang dalam kecelakaan kapal yang aneh, dan tubuhnya tidak pernah ditemukan. Maka David dinyatakan tewas, menyusul berita buruk bahwa semua dana simpanan untuk keluarganya, dibawa lari oleh sahabat David, seorang bankir ternama. Maka Kat Romero harus segera mencari akal guna menghidupi dirinya serta ketiga putrinya : Kassidy (17 tahun ), Kamille (16 tahun), dan Kyle (12 tahun). Mereka harus menjual rumah mewah di Beverly Hills, pindah ke lokasi yang lebih sederhana dan bekerja keras dalam pengelolaan restoran baru mereka yang diberi nama Café Romero. 

Kim Kardashian ( source )
Kat mampu bersikap keras dalam kondisi terpuruk, termasuk ‘memaksa’ ketiga putrinya untuk turut bekerja di dalam pengelolaan restoran tersebut....sesuatu yang sangat besat, mengingat seumur hidupnya mereka selalu dilimpahi kemewahan, kemudahan, kenyamanan, serta dana yang tidak terbatas. Untunglah restoran tersebut berkembang dengan pesat. Dan kehidupan mereka semakin membaik ketika akhirnya Kat menikah dengan sahabat lamanya Beau LeBlanc – mantan atlet terkenal yang semenjak dulu sudah mencintai Kat. Beau membawa serta kedua anaknya dari pernikahan sebelumnya, Benjamin ‘Benjy’ LeBlanc dan Brianna ‘Bree’ LeBlanc, dan kedua anggota keluarga yang berbeda ini mampu menyesuaikan diri dan saling cocok satu sama lain. 

Khloe Kardashian ( source )
Kini kehidupan baru keluarga Romero-LeBlanc mulai berjalan dengan lancar, setidaknya bagi sebagian diantara mereka. Café Romero sukses dengan pengawasan Kat serta si sulung Kass (21 tahun) yang pandai mengelola serta memiliki tanggung jawab tinggi. Sedangkan Kamille (20 tahun)  yang cantik dan menarik, lebih tertarik pada dunia glamour dan selebriti, maka tak heran ketika mendapat kesempatan di dunia modelling ia langsung ‘terjun’ ke dalamnya. Kyle (16 tahun) sepantaran dengan Benjy (16 tahun), namun prestasi keduanya berbeda jauh. Benjy adalah murid teladan dan tidak pernah merepotkan, sedangkan Kyle selalu berbuat ulah yang menyebabkan kedua orang tuanya harus sering ‘dipanggil’ menghadap ke sekolah sehubungan dengan ulahnya. Anggota termuda keluarga ini, Bree yang masih berusia 10 tahun, sangat memuja kakak-kakak perempuannya, terutama Kyle yang paling dekat usia dengannya. 

source )
Kemudian mulailah drama babak pertama yang berlanjut dengan babak kedua dan seterusnya. Tentang hubungan percintaan, perjodohan, pengkhianatan, perselingkuhan, pertengkaran, tragedi, kejutan, diramu dengan plot serta alur yang lumayan cepat, tak lupa ending yang membuat rasa penasaran tentang kehidupan keluarga Romero !!  

~ My Opinion ~
Ok, sampai dengan pertengahan novel ini dugaan awalku benar adanya. Kisah ini merupakan ‘prototype’ kehidupan pribadi keluarga Kardashian. Bahkan nama-nama mereka pun mirip beserta berbagai problema di dalam keluarga yang tertuang dalam acara reality-TV yang berjudul ‘Keeping Up with the Kardashians’. Siapa pun yang pernah menonton acara ini akan mudah menebak siapa tokoh-tokoh yang menjadi model para karakter di dalam novel ini. Meski demikian para penulis ini berusaha memasukkan unsur tambahan serta ‘surprise’ yang lumayan mengejutkan. Misalnya hubungan singkat antara Kyle dan Benjy, atau bagaimana Kass bisa mabuk, berhubungan tanpa sadar dengan kekasih saudaranya hingga hamil tanpa memiliki pasangan. Atau bagaimana Kat yang sudah dianggap berumur masih bisa ‘hamil’ dan akan memiliki anak yang usianya lebih muda dari cucu pertamanya ...

source )
Jika Anda belum terbiasa dengan berbagai adegan serta kisah seperti ini, bersyukurlah karena berarti Anda bukan termasuk pengikut acara show-reality yang mengeksploitasi dunia glamour, pergantian pasangan, selingkuh, affair, pamer kekayaan dan sejenisnya. Namun jika Anda sudah terbiasa dengan hal-hal seperti ini, maka kisah yang dituangkan dalam novel ini mampu memberikan ‘hiburan’ tersendiri bagi para pembacanya. Terlepas dari segala macam norma kesopanan atau etika tata susila, para penulis ini mampu menyajikan suatu kisah yang menarik sekaligus menyegarkan --- dalam artian mereka mengetahui segala jenis kebobrokan serta keburukan dunia yang mereka jalani, tetapi masih mampu ‘menertawakannya’ lewat permainan karakter-karakter dalam kisah ini, yang notebene akan langsung dianggap mengacu pada kehidupan pribadi mereka sebenarnya.

source )
Dan perlu diingat pula, kisah novel dengan tema serupa telah dibuat bertahun-tahun silam oleh para penulis yang juga terkenal. Sebut saja Sidney Sheldon, Barbara Taylor Bradford, Jackie Collins serta saudaranya Joan Collins yang juga merupakan aktris soap-opera terkenal. Tapi apa yang membuat kisah ini berbeda ? Karena popularitas kehidupan ‘Kardashians’ merupakan kehidupan nyata yang sanggup dilihat oleh khalayak umum. Sesuatu yang kelihatan begitu ‘realistis’ tentu mengundang daya-tarik tersendiri bagi penonton, meskipun bisa jadi terjadi rekayasa guna mendongkrak popularitas serta rating show mereka. Sebelum menutup kesan-ku atas bacaan ini, Kardashian-Sisters memang terbukti pandai memanfaatkan momentum serta kesempatan untuk mendongkrak karir mereka serta memompa pemasukan income yang lumayan pula. Dan ini adalah sebuah novel yang ‘lumayan bagus-lumayan menghibur-dan menarik rasa penasaran seandainya ada sekuel dari kisah ini’ ... who knows (^_^) and yes indeed it’s a guilty pleasures to read it !!!   

“It’s Predictable – Interesting – Funny – Surprising – yet More Surprise and Makes  Me Curios”

~Kardashian Konfidential~ ( source )
Tentang Penulis :
Berbicara tentang penulis maka kita harus mengungkap siapakah keluarga Kardashian yang terkenal ini. Di mulai dari kematian sang ayah Robert George Kardashian akibat kanker ganas pada usia 59 tahun, beliau yang merupakan pengusaha besar serta pengacara terkenal yang tergabung dalam tim pembela mewakili O.J. Simpson yang dituduh membunuh istri serta pasangannya secara brutal, dan tentu saja membuatnya menjadi sosok terkenal di kalangan publik Hollywood. 

Kardashian-Jenner Family ( source )
Kemudian kehidupan mantan istrinya Kris Jenner, dengan keempat anaknya : Kourtney, Kimberly, Khloé, dan Robert Jr. Kardashian, yang menikah dengan Bruce Jenner dan menghasilkan 2  putri : Kendall dan Kylie, dimana mereka semua terkenal berkat acara reality TV berjudul ‘Keeping Up with the Kardashians’ yang disiarkan pertama kali pada Oktober 2007 melalui stasiun TV : E! Dan hingga saat ini telah merilis season ke-7 serial ini dan akan terus berlanjut hingga season ke-9. 

Kesuksesan ‘Keeping Up with the Kardashians’ menyusul dengan TV reality lain dengan judul ‘Kourtney & Khloé Take Miami’, ‘Kourtney & Kim Take New York’  dan ‘Khloé & Lamar’ yang masing-masing mendulang kesuksesan hingga berlanjut ke season-season berikutnya. Selain sukses sebagai model serta acara reality TV mereka, kehidupan masing-masing angggota Kardashian tak  pernah lepas dari gosip setiap harinya. 

source )

source )
Kourtney sebagai putri tertua, hingga saat ini menjalani bisnisnya dengan serius serta menyibukkan diri dengan kedua anaknya Mason Dash Disick (14 Desember 2009) dan Penelope Scotland Disick (8 Juli 2012) bersama partnernya Scott Disick. Sedangkan Kim yang populer lewat foto-foto telanjangnya di majalah Playboy, kegemarannya berganti-ganti pasangan, sekaligus menjadi ikon fashion dan trendsetter dunia adibusana, menjadikannya sosok yang paling dicari oleh paparazzi. Khloé yang nyentrik dan selalu berdandan aneh (benar-benar sesuai dengan karakter Kyle yang digambarkan sebagai pemberontak), akhirnya mulai sedikit berubah lebih tekun dalam bisnis keluarganya serta kesibukannya sebagai penyiar radio, terutama semenjak ia menikah dengan Lamar Odom – pemain basket terkenal dari LA Clippers, member of NBA. 

Kardashians Family with Oprah Winfrey ( source )
Best Regards, 
* Hobby Buku * 

Event "Posting Bersama Review DOLLHOUSE" dengan BBI dan Penerbit Esensi.

[ Linky is close ]
see all the participants at here : 

  1. HobbyBuku | Blog My Little Garden of Story
  2. Ally | Blog It's All About Books
  3. Oky | Blog Kumpulan Sinopsis
  4. Inge | Blog Bacaan Inge  
  5. Danee | Blog Melihat Kembali 
  6. Ferina | Blog Lemari Bukuku 
  7. Alvina | Blog Mari Ngomongin Buku  
  8. Helvry | Blog Blog Buku Helvry 
  9. Truly | Blog Review 
  10. Asrina M | Blog Kubukabukuku

16 comments :

  1. waaaahhh
    ulasannya lengkap banget.
    Tapi beneran deh, kalau bukan karena buku ini aku ngga bakalan tahu siapa itu keluarga Kadarshians.
    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sekeluarga dari cucu, anak, saudara sepupu, saudara tiri, ibu tiri, ibu kandung, ayah tiri, dll, masuk dalam daftar selebriti :D

      Delete
  2. Bener juga, setelah terbiasa nonton Gossip Girl dan Reality show ini memang segala kebobrokan dalam dunia high class mereka jadi yeaah, so, so. Jadi maklum banget~

    Dunia mereka beda jauh sih sama dunia kita. #EhDuniaLainDong

    Btw, Kim Kardashian itu OCDnya mirip Kass, tapi secara fisik serta dunia modellingnya mirip Kam ya. Agak twisted sih aku nebak2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kassidy itu tipikalnya Kourtney Kardashian (dia sdh punya anak 2 sm partnernya), Kamille ini jelas-jelas si Kimberly 'Kim' Kardashian yang lebih di kenal di dunia modelling (on-cloth and off-cloth haha), lalu Kylie adalah Khloe Kardashian yg baru menikah dgn Lamar Odom (ktnya sich pemain NBA terkenal)

      Delete
  3. lengkap beneeeeer...

    aku sie nggak ngikuti kehidupan keluaraga Kardashian sih... jadi nggak menebak-nabak cuman menebak dari foto di belakang cover mana anak pertama kedua dan ketiga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal aslinya anaknya Kardashian + Jenner itu banyak ( hasil kawin-silang beberapa kali hehe )

      Delete
  4. wuah, reviewnya lengkap pisan :D
    tebakanku sih Kim itu ya Kamille :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihik ... seratus buat mbak Dani :D
      ini copas dari atas :
      Kassidy itu tipikalnya Kourtney Kardashian (dia sdh punya anak 2 sm partnernya), Kamille ini jelas-jelas si Kimberly 'Kim' Kardashian yang lebih di kenal di dunia modelling (on-cloth and off-cloth haha), lalu Kylie adalah Khloe Kardashian yg baru menikah dgn Lamar Odom (ktnya sich pemain NBA terkenal)

      Delete
  5. haaa..ulasannya lengkap banget..
    belum pernah nonton reality shownya sih..
    tapi memang baca satu artikel kalau setelah acara ini, mereka akhirnya kaya raya banget :)
    tapi kenapa yaamelihat kehidupan orang lain itu selalu menjual? liat aja banyak infotainment di televisi kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dengan melihat 'kegilaan RT' orang lain jadi lebih bersyukur ternyata kita ini 'normal-normal' aja hahaha

      Delete
  6. Sekilas seperti dongeng ala barbie atau malah kisah sinetron? :). Aku belum pernah lihat film dan baca bukunya.

    Mbak, di pilihan comment as -nya bisa ditambahkan menu untuk 'name/URL' nggak? Biar aku bisa komen dengan alamat blogku juga. Kalau pake ini hanya email aja.

    http://buku.enggar.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks sdh mampir mbak :D, untuk fitur URL, aq cek ya, smg bisa ditambahkan.

      Delete
  7. buku ini sebenarnya sih klise tapi enak kok buat dibaca. Thumbs up nih buat reportase di blog ini, lengkap banget ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak, berusaha menyampaikan keruwetan kehidupan Kardashian Family dengan singkat namun padat :D

      Delete
  8. Buku ini tentang keluarga yang 'ideal' gak sih. yah terlepas dari segala perilaku mereka - seperti nyuri minuman keras, party2 gak jelas - tapi, mereka rukun banget ya? bahkan sama keluarga tirinya.
    Kalo ngebayangin Kass, koq malah inget sama si Kim?

    ReplyDelete
  9. bukannya pengen beli dan baca, tapi saya malah pengen nulis juga :)
    Jobiness

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...