Translate

Friday, February 1, 2013

MY SECRET REVEAL "OPEN-UP PANDORA BOX"

Akhir tahun 2012 lalu, BBI mengadakan Event Secret Santa yang diikuti oleh lebih dari 40 peserta dari segala penjuru Indonesia, dan sebagai persyaratan untuk mengikuti perkembangan masing-masing peserta, dibuatlah postingan yang memuat Hadiah yang diterima beserta Riddle-nya ( bisa dilihat pada postingan ini ), kemudian pada tanggal 31 Januari 2013, wajib membuat review dari Hadiah masing-masing serta menebak "Siapakah Santa" yang memberikan Hadiah tersebut, dan yang berhasil menebak akan berhak atas Undian Berhadiah yang disediakan oleh sponsor. 

Karena kebaikan hati Santa-ku, diriku mendapat langsung 2 (dua) buku Wishlist-ku (dan salah satunya merupakan Wishlist yang sudah lama sekali kucari-cari tapi belum juga mendapatkannya, so again, thank you so much to my dear Santa !!!). Membaca, menikmati serta membuat review keduanya tidak terlalu sulit, namun saat berusaha memecahkan misteri dibalik "Siapakah SS-ku" ternyata mengalami jalan buntu hingga akhir, maka kuputuskan menyebutkan nama seseorang yang kuanggap paling mendekati kriteria, meski terus terang sedikit ragu-ragu ... [ dan postingan tentang kedua buku Hadiahku bisa dilihat di sini : Charlie Bone & Blue Boa + Memoirs of A Geisha ]

Jika kebetulan Anda berada di 'dekat' twitter maka tanggal 31 kemarin penuh 'ber-sliweran' para peserta yang saling berkunjung alias blogwalking demi menemukan 'kebenaran' serta memenuhi rasa penasaran sekaligusajang ngerumpi rame-rame...banyak kejadian lucu, ketika dengan pede-nya beberapa orang menyebutkan nama SS-nya, dan nama sang SS muncul 2-3 kali pada orang yang berbeda, tinggal main-suit aja siapa yang benar (^_^), namun ada pula yang diam-diam memiliki bakat terpendam sebagai detektif, hingga menerawang dan melihat bekas tulisan lain yang tanpa sengaja 'ter-embos' di kertas teka-teki, ada pula yang sampai bongkar kamus asing demi mencari padanan yang tepat buat riddle-nya, atau memanfaatkan tenaga ahli (mulai dari pendaya-gunaan sang suami hingga mr. google). Singkat cerita, di dalam tubuh orang-orang dewasa ini, terdapat jiwa kanak-kanak yang tak pernah puas untuk bermain-main...sungguh menyenangkan daripada meributkan siapa pasangan aktris yang dibebaskan dari tuduhan narkoba, atau ada kontes terbaru apa yang lagi tren di televisi, dll. 

[ source ]
Dan hari ini, tanggal 1 Februari, dibukalah 'Kotak Pandora' - karena para Santa akan mengungkapkan dirinya kepada si-X masing-masing (meski masih ada beberapa Santa yang masih mengemban tugas lembur hingga belum bisa berkunjung di kota BBI), maka giliran semakin ributlah kota BBI dengan sapaan 'Nah, benar khan dugaanku' atau 'Ya, dikau melenceng jauh dari sasaran, padahal sudah jelas-jelas clue-nya dibuat gampang banget' atau 'Asli, pertama daku sudah hampir memilih nama-mu, hanya pada detik terakhir berubah pikiran' --- yang jelas tidak ada yang menangis karena kecewa salah tebak disini, yang ada ketawa terbahak-bahak justru karena kesalahan yang melenceng jauh, karena di sinilah semangat saling berbagi benar-benar terasa, meski tak bertemu muka ataupun berjabat tangan bahkan berpelukan, keakraban dan kehangatan mewarnai peristiwa dua hari ini. Semoga suasana serta kesan ini terus berlanjut dan semakin menambah jalinan persahabatan diantara BBI-ers.

[ source ]
Baru menjelang sore, sebuah notifikasi muncul di blog-ku, ternyata sang Santa muncul di depan pintu blog-ku dan menyapa Hi I'm Your Secret Santa !! Ternyata tebakanku melenceng jauh sejauh-jauhnya hehe ... namun sat ini ku-ingin mengucapkan banyak terima kasih pada Santa-ku : SABRINA yang belum pernah kukenal hanya beberapa kunjungan via blogwalking, namun telah memberikan uluran persahabatan yang menyenangkan. Thank You again dear Sabrina, you'll always be my friend in the love of books (^_^). 

Dan untuk si-X ku yang entah mengapa tak jua muncul semenjak kemarin hingga hari ini, maka kubuka identitas-ku : I'm Your Secret Santa : Gea Harovansi ... jika dikau belum bisa menebak dari riddle-ku, kini kuberikan kunci serta jawabannya. Riddle yang kuberikan kepada Gea sebagai berikut : 

Dear “X”
Ini sekilas tentang diri-ku
Adaptasi kesukaan-ku : THE THORN BIRDS ( 8 )
Sejarah kesukaan-ku : THE LAST CONCUBINE ( 7 )
Karakter kesukaan-ku : BILBO BAGGINS ( 6 )
Thriller kesukaan-ku : THE BROKER ( 5 )
Klasik kesukaan-ku : POLLYANNA ( 4 ) 
Drama kesukaan-ku : THE VIRGIN BLUE ( 3 )  
Suspense kesukaan-ku : CAT and MOUSE ( 2 ) 
Fantasi kesukaan-ku : TIME QUAKE ( 1 ) 
Siapakah AKU ( 0 )
Clue :
Yang pertama adalah yang terakhir
Setelah maju kemudian mundur
Hanya satu dalam barisan
Ingat, awal kebalikan dari akhir
Baca 'clue'-nya, mulai dari : 
Yang pertama adalah yang terakhir, maka angka awal adalah bagian terakhir
Setelah maju kemudian mundur, maka maju disetiap kalimat lalu mundur sesuai angka
Hanya ada satu dalam barisan, maka hanya ada 1 huruf dalam setiap baris kalimat
Ingat, awal kebalikan dari akhir, maka bacalah 'huruf' mulai dari bagian atas, mundur sesuai angka, urutkan dan nama Santa akan terbaca (^_^)

[ Petunjuk lainnya : jika mengenal diriku, maka daftar bacaan diatas sudah tertera dalam blog-ku, serta genre buku yang kusukai ] 

Seusai event ini, masih banyak acara menarik yang digagas oleh BBI-ers, dan ini masih di penghujung bulan Februari di tahun 2013 !!! Wow, permulaan yang sibuk dan menyenangkan. Sekarang tak peduli sedang 'bete' atau cuaca jelek bahkan sibuk dan pusing dengan pekerjaan, selalu ada sesuatu yang menyenangkan menanti di dalam BBI, sungguh beruntung diriku mengenal Kalian semua ... yuk, kita sama-sama membuat tahun 2013 ini menjadi sangat super sibuk dan menyenangkan hingga memberikan kenangan yang tak terlupakan buat diceritakan pada anak-cucu (bagi yang sudah punya cucu, bahan untuk kisah bagi cicit-nya ...), dan bagi kalian yang belum mengenal BBI, mau kuperkenalkan lebih lanjut ???
Best Regards,
* Hobby Buku *
   

4 comments :

  1. Ngliat judul2 buku itu sejak awal aku sudah menduga itu dirimu... Tapi kok bisa sih bikin susunan HobbyBuku keren gitu! wow X))

    ReplyDelete
  2. oh begitu rupanya, aku masih agak bingung mulai dari, yg pertama adalah yg terakhir itu :P

    ReplyDelete
  3. hihi... sama riddlenya pake urutan huruf :) aku malah ga ketebak kalo maksud awal adalah akhir itu maksudnya itu eaaa...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...