Translate

Saturday, November 23, 2013

Books "DARK LOVER"

Books “KEKASIH MISTERIUS”
Judul Asli : DARK LOVER
[ book 1 of BLACK DAGGER BROTHERHOOD Series ]
By J.R. Ward
Copyright © 2005 by Jessica Bird
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Teguh Hari
Editor : Reita Ariyanti
Desain cover : Marcel A.W.
Cetakan I : Maret 2011 ; 656 hlm ; ISBN 978-979-22-6876-8
Rate : 3.5 of 5

Jika kalian sempat mengenang kisah-kisah tentang dunia vampire, jangan hanya membayangkan sosok Edward Cullen dan Bella Swan dari kisah Twilight Saga, karena kisah berikutnya ini berkesan ‘jauh-lebih-dewasa’ dengan nuansa ‘suram’ serta misteri yang menyelubungi semenjak awal hingga akhir. Mungkin lebih mendekati vampire ala Anne Rice atau Darren Shan, dengan bumbu romansa yang memabukkan antara karakter-karakter unik sepanjang serial ini.

Kisah ini terjadi saat kaum vampire hidup bersama di kalangan manusia sekian lamanya, bahkan di era modern, di wilayah kota New York yang sibuk, padat dan memiliki aneka penghuni yang beragam. Kaum vampire bisa dikatakan ‘langka’ akibat peperangan panjang serta konflik yang menyebabkan kepunahan. Akhirnya kaum yang masih tersisa, memilih kehidupan tersmbunyi dari pengetahuan serta pandangan manusia, demi keselamatan dan kelangsungan ras mereka.



Demi menjaga keamanan dan ketertiban, terbentuklah Black Dagger Brotherhod – kelompok rahasia vampire prajurit, pelindung ras yang merupakan sosok-sosok terpilih akibat kemampuan masing-masing yang unik. Dipimpin oleh Wrath – yang juga dijuluki sang Pangeran, karena ia satu-satunya keturunan vampire berdarah murni yang masih ‘hidup’ dan memiliki dendam kesumat pada kaum manusia yang menyebabkan kematian orang tuanya berabad-abad lampau.

Meski demikian, Wrath mampu menerapkan kebijakan untuk tidak menyerang pihak-pihak tak bersalah, dan disiplin tinggi pada pasukan yang dipimpinnya membuahkan hasil. Kaum brotherhood mampu hidup ‘tenang’ tanpa terdeteksi selama bertahun-tahun. Hingga salah satu pejuang handal tewas terbunuh akibat perbuatan Lessening Society – kelompok manusia fanatik yang mengabdikan diri pada sosok yang dikenal sebagai Omega, yang memiliki misi khusus, menghabiskan kaum vampire di dunia.

Kematian Darius – mengguncang Brotherhood, terutama Wrath, karena Darius meninggalkan wasiat khusus meminta pertolongannya untuk menyelamatkan satu-satunya keturunan dirinya yang masih hidup. Permasalahannya, keturunan itu adalah seorang wanita menarik bernama Beth Randall, dan ia adalah manusia campuran, setengah manusia, setengah vampire. Celakanya, Beth sama sekali tak mengetahui latar belakangnya, apalagi mengenal Darius sebagai ayahnya.

Dan tugas Wrath untuk mengungkapkan rahasia kehidupannya dan menjaga Beth dari tujuan Lessening Society yang mengincar setiap anggota Brotherhood, dengan mengusik pihak-pihak yang berhubungan dengan mereka. Wrath – pria dengan kekuatan raksasa, selalu tampil dingin dan angkuh, ternyata tak mampu menolak daya tarik Beth – wanita berdarah campuran yang tampak lemah, namun memiliki keteguhan hati sekeras karang. Ketika takdir membawa keduanya bertemu dalam kondisi yang unik ... nasib dan masa depan Brotherhood pun berubah.

Saat pertama kali mendapat rekomendasi buku ini dari salah satu teman yang notebene pecinta romansa, terus terang diriku sudah mempersiapkan ‘kekecewaan’ seandainya kisahnya merupakan tipikal romansa dengan bumbu adegan-adegan ‘panas’ ... namun harus kuakui, buku pertama dari serial Black Dagger Brotherhood ini memberikan sajian yang berbeda dan mengundang rasa penasaran. Suasana kelam ala dark-fantasy dengan karakter-karakter ‘buruk’ nan ‘misterius’ semakin menambah nilai-plus yang membuatku memutuskan melanjutkan kisah ini. Meski buku pertama berakhir dengan penuh tanda tanya, sebuah harapan akan kisah yang jauh lebih seru menanti pada kelanjutan kisah ini ....

Tentang Penulis :
Jessica Rowley Peel Bird, atau yang lebih dikenal sebagai Jessica Bird, lahir pada tahun 1969 di Massachusetts, Amerika. Ia mulai menyukai dunia menulis semenjak usia dini, dimulai dari buku harian, namun buku pertama yang ditulisnya muncul pada musim panas menjelang hari pertama masa kuliah. Buku-buku yang ditulisnya bergenre romance, namun ia juga menulis serial paranormal romance dengan nama pena JR Ward.

Dorongan untuk menekuni dunia menulis muncul dari sang suami setelah mereka menikah di tahun 2001. Maka Jessica mulai mengumpulkan karyanya dan mencari agen untuk membantu penerbitan novel-novelnya. Dan di tahun 2002, ia berhasil menerbitkan novel romance pertama berjudul Leaping Heart. Hingga kini, berbagai karyanya telah dikenal oleh para penggemar kisah romance dan beberapa penghargaan prestisius seperti RITA Award juga diraihnya.

[ more about the author and related works, just check at here : Jessica Bird | JR Ward | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,
Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...