Translate

Tuesday, November 5, 2013

Books "IN THE BAG"

Books “IN THE BAG”
Judul Asli : IN THE BAG
Copyright © 2012 by Kate Klise
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Nurkinanti Laraskusuma
Editor : Annisa Putri / Siska Yuanita
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Oktober 2013 ; 376 hlm ; ISBN 978-979-22-9973-1
Rate : 4 of 5

Dua pasang keluarga, berada dalam satu pesawat menuju Prancis, ketika pengambilan bagasi di bandara Charles de Gaulle berbuntut pada masalah besar, dimana satu pihak melanjutkan penerbangan menuju Madrid, satu pihak menuju apartemen di Paris, tanpa sadar bahwa tas mereka tertukar satu sama lain.
ADUH (Webb) | SIALAN ! (Coco) | BRENGSEK (Andrew) | YANG BENAR SAJA (Daisy)
Sebuah kisah yang unik dan menarik, dituturkan dengan gaya blak-blakan dan lugas, berpadu dengan aneka humor segar, anekdot hingga curahan hati yang menyentuh. Sudah agak lama tidak menjumpai kisah yang mengangkat kehidupan seputar dunia realita hingga kisah ini meski merupakan sebuah fiksi, digambarkan begitu hidup seakan-akan benar telah terjadi (yang tentunya semakin mengundang rasa penasaran).



Sebagai ‘makhluk’ yang hobi travelling (terutama karena tuntutan pekerjaan), ide tentang sepasang manusia yang asing satu sama lain, namun entah bagaimana akhirnya bertemu dan terjalin suatu hubungan yang unik, terus terang beberapa kali terbersit dalam benakku (terutama jika menjalani perjalanan panjang dalam pesawat atau menunggu dalam terminal). Pernahkah dirimu merasa penasaran dengan orang-orang yang ada di sekelilingmu ? Yang duduk di sebelah di ruang tunggu terminal, atau yang duduk bersebelah dalam pesawat ?

Dan topik tentang bagasi yang hilang / tertukar, wohoo ... that’s a nightmare, syukur sejauh ini diriku belum pernah mengalami (kecuali antrian panjang untuk mengambil bagasi yang tidak muncul-muncul), menjadi awal kisah yang tak pelak membuatku langsung melahap hingga akhir hanya dalam semalam. Let’s see what else makes this story quite interesting ... mmm, lost baggage (nightmare), cannot change a clothes-cannot use anything because all in the lost baggage (double-nightmare), then accidently left the most important gadget : cell-ponsel at home (triple-worse-nightmare)... (>,<)

But wait, not all the story about ‘worse-nightmare’ – karena justru hal-hal yang menyebalkan ini terjadi, sesuatu yang luar biasa muncul di hadapan para karakter ini. Kesempatan untuk melakukan suatu perubahan nyata dalam kehidupan mereka. Berkenalan dengan sosok asing, melalukan pendekatan dan saling menyukai satu sama lain. Sebuah kisah drama yang bisa dikatakan cukup romantis disertai aneka adegan yang mengundang rasa geli, dengan latar belakang kota yang sangat-sangat menakjubkan (Paris dan Madrid ... wow, just like dreams come true hanya dengan membayangkannya), tak pelak ini merupakan sebuah bacaan ringan, menggigit dan sangat menyegarkan. This is why travelling abroad is so recommended for stress releave (asight from ‘worse nightmare’ off course).

Note : Desain sampul dan ilustrasi sampul serta ilustrasi isi pada setiap pergantian bab, sungguh menarik. Detail akan adegan yang terjadi, terangkum dalam ilustrasi-ilustrasi dengan sangat cermat, memudahkan diriku membayangkannya dalam dunia nyata. Pergantian karakter para remaja dan orang-orang dewasa yang diatur sedemikian rupa bagaikan menonton adegan film dengan cepat, membuatku mampu melahap buku ini hanya dalam waktu semalam. Just love it !! 

Tentang Penulis :
Catherine ‘Kate’ Klise, adalah penulis asal Amerika, pernah bekerja sebagai koresponden majalah People, meliput apa saja, mulai dari skandal selebriti hingga pembunuh berantai. Setelah menulis beberapa buku anak, ia memutuskan untuk menulis ‘In The Bag’ – novel dewasa pertamanya, ketika ia menemukan sebuah pesan dari sesama penumpang yang diselipkan dalam tas jinjingnya.

[ more about the author and related works, just check at here : Kate Klise | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...