Translate

Wednesday, December 25, 2013

Books "WHERE RAINBOWS END"

Books “DI UJUNG PELANGI”
Judul Asli : WHERE RAINBOWS END
Copyright © Cecelia Ahern 2004
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Monica Dwi Chresnayani
Desain & ilustrasi cover : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan II : Februari 2009 ; 632 hlm ; ISBN 978-979-22-4104-4
Rate : 4.5 of 5

Rosie Dunne dan Alex Stewart, dua bocah yang hidup bertetangga dan saling mengenal satu sama lain. Mereka bermain bersama, bertengkar dan selalu kembali berbaikan. Hubungan kedua bocah ini terus berlanjut hingga kedua keluarga mereka pun saling berhubungan erat. Keduanya menjalani masa taman kanak-kanak hingga sekolah menengah, tetap tak terpisahkan. Hingga suatu hari, bom dijatuhkan : Alex harus pindah ke Boston, Amerika mengikuti keluarganya, meninggalkan Irlandia dan Rosie.



Rosie sangat- sangat kehilangan sahabatnya. Meski mereka tetap rutin saling mengirim email dan bertukar kabar, tiada lagi sosok Alex yang selalu berada disisinya di saat ia membutuhkan bantuan atau sekedar curhat. Maka satu tekad yang menjadi cita-citanya, ia segere menyusul Alex ke Boston untuk meneruskan kuliahnya. Ketika kabar Rosie akhirnya menerima beasiswa di salah satu universitas di Boston, hampir kedua belah pihak sibuk dengan aneka persiapan, terutama Rosie.

Kemudian kisah bergulir dengan pembatalan dari pihak Rosie, yang memutuskan tak akan pernah berangkat ke Boston, apalagi dalam waktu dekat. Karena Rosie Dunne yang cantik, menarik dan periang, hamil di usia 18 tahun, dan memilih membesarkan bayinya meski tanpa bantuan dari cowok yang menghamili dirinya. Sungguh ironis karena Rosie terbilang gadis cerdas dan selalu mengejar prestasi di sekolah, harus putus pendidikan.

Sedangkan Alex yang selalu ‘ogah-ogahan’ dan bermain semasa sekolah, akhirnya menjalani pendidikan sebagai calon dokter di Boston. Nasib membawa keduanya pada pilihan masa depan yang sama sekali berbeda dengan impian masa kanak-kanak. Apakah hubungan erat Rosie dan Alex tetap mampu bertahan kala badai mengguncang kehidupan pribadi masing-masing, dan ketika setiap langkah yang diambil membuat kedua semakin terpisah jauh ?

Cecelia Ahern merupakan salah satu penulis yang mampu membuatku takjub. Dalam setiap karyanya, sebuah ide yang unik dan terkadang absurb, muncul dalam kemasan penyajian menggelitik sekaligus menyentuh. Ibarat sebuah drama keluarga, namun sama sekali tak menjemukan, penuh dengan anekdot-anekdot yang mampu membuat pembaca tersenyum hingga tertawa terbahak-bahak. Penulisan dengan menggunakan cara dialog-dialog percakapan surel antar para karakternya, menjanjikan ketegangan serta kegairahan untuk mengumpulkan satu demi satu guna memperoleh gambaran lebih jelas tentang permasalahan yang terjadi antara Rosie dan Alex.

"Love Rosie" starring Lily Collins & Sam Claflin
Jika dalam Thanks For The Memories, penulis mengeluarkan ide tentang hubungan batin antar pemberi organ donor dan penerima transplantasi yang asing satu sama lain, dan dalam The Book of Tomorrow mengajak pembaca bertualang ke abad pertengahan untuk menguak skandal masa lalu, tak pelak bertambah lagi satu favoritku melalui keunikan hubungan Rosie dan Alex. Berbicara tentang kehidupan serta kasih sayang yang tak lekang dihantam aneka badai dan cobaan kehidupan. Goosssshh...this time I will tears-up again, memorize all those awful and lovely dialogues (^_^)

Tentang Penulis :
Cecelia Ahern lahir pada tanggal 30 September 1981. Sebelum terjun ke karier menulis pada tahun 2004, Cecilia Ahern menyelesaikan studinya di bidang jurnalisme dan studi media. Novel pertamanya PS, I Love You – telah terjual jutaan kopi, dan selama beberapa waktu bertengger di puncak buku terlaris. 

Novel tersebut juga sudah difilmkan dibintangi oleh Hilary Swank dan Gerard Butler. Saat ini Cecelia tinggal di Dublin, Irlandia bersama dengan pasangannya David Keoghan dan kedua anaknya. Novelnya yang kedua Where Rainbow Ends menduduki posisi pertama di Irlandia dan Inggris, memenangkan German CORINE Awards di tahun 2005.  

Selain itu ia juga sebagai ‘co-creator’ dan produser serial komedi yang dikeluarkan oleh ABC Studios, berjudul “Samantha Who” yang dibintangi oleh Christina Applegate, Jean Smart, Jennifer Esposito, Barry Watson dan Kevin Dunn.  Saudara kandung  Cecelia, Georgina Ahern menikah dengan Nicky Byrne – penyanyi dari grup musik Irlandia yang Weslife.  Kunjungi situsnya : Cecilia Ahern | Movies Adaptation 

Best Regards,

Hobby Buku

2 comments :

  1. ahhh.. aku suka buku ini. tapi bete ama hubungan mereka yang antara mau jadi dan tidak itu ;(
    tapi kalau dibandingkan, aku lebih suka hubungan Barney & Laura di Doctors-nya Eric Segal. hubungan persahabatan platonis mereka hampir sama, tapi lebih terasa mendalam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh... aku blm sempat baca Doctors, kmrn coba baca yg Love Story sm Oliver's Story kok mengecewakan banget

      Delete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...