Translate

Tuesday, December 18, 2012

Books "WHERE DREAMS BEGIN"



Books ”AWAL MULA MIMPI”
Judul Asli : WHERE DREAMS BEGIN”
Copyright © 2000 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Anggraini Novitasari
Cover by Marcel A.W.
Cetakan I : Oktober 2012 ; 472 hlm
Rate : 4 of 5

London, 1830 – pada pesta di mansion Lord Bellemont, Earl of Warwick

Lady Holly Taylor, janda George Taylor yang telah menggenapi masa berkabung selama 3 tahun, sedang berusaha menikmati kebebasan di malam pertama ia memulai aktifitas di pergaulan sosial, setelah menutup diri selama berkabung. Harapan untuk memulai kehidupan baru ternyata berat, karena perlakuan teman-teman lamanya, justru membuatnya merasa terkucil dan dikasihani. Tak tahan dalam suasana iba dan menjaga jarak yang ia alami, Holly merencanakan bergegas pulang. Sembari menunggu kereta penjemputnya siap, ia memasuki ruangan tersendiri, tempat di mana ia tak perlu berpura-pura di hadapan para tamu yang memandangi dirinya. Di luar dugaan, di ruangan itu ia berjumpa dengan pria misterius yang mengajaknya ‘bercumbu’ – suatu kesalahan fatal karena salah sangka, diduga wanita lain, kejadian yang memabukan itu terhenti dengan segera. Namun kenangan kejadian yang memalukan sekaligus membuat Holly merasa hidup kembali itu, berusaha ia lupakan dalam perjalanan pulang.

[ source ]
Di sisi lain, pria misterius yang salah duga itu adalah Zachary Bronson – pria kaya raya berkat berbagai usaha yang ia lakukan sepanjang hidupnya. Meski kekayaannya tiada yang sanggup menandingi di kalangan sekitarnya, ia memiliki  Impian yang sulit diwujudkan, diterima di kalangan terhormat. Karena dirinya bukanlah keturunan bangsawan, melainkan pemuda dari keluarga miskin yang berhasil mengangkat harkat keluarganya melalui perjuangan berat serta kerja keras tiada henti. Satu-satunya cara yang bisa ia pikirkan guna melaksanakan Impian itu, adalah menikah dengan wanita dari golongan bangsawan. Permasalahannya, tiada satu pun wanita apalagi seorang gadis yang bersedia menurunkan derajat menikahi pria dari kalangan bawah, meski ia memiliki kekayaan bak seorang sultan. Dan kini, setelah melalui ‘pertemuan’ tak terduga dengan Lady Holly Taylor, ia sangat terkesan dan memiliki sebuah rencana khusus :  bagaimana ia bisa memanfaatkan Lady Holly Taylor demi kepentingannya. 

Sanak keluarga George Taylor melarang keras hubungan atau kontak sekecil apapun antara Lady Holly Taylor dengan Zachary Bronson, namun tawaran yang diberikan oleh pria itu tak mampu ditolak oleh Lady Holly, apalagi jika hal itu berhubungan dengan masa depan putrinya.  Maka dimulailah babak baru kehidupan Lady Holly Taylor di kediaman Zachary Bronson yang mewah, bersama putri dan pengasuh serta pelayan setianya. Ia bertugas sebagai konsultan sekaligus pelatih tata krama serta adat istiadat layaknya bangsawan terhormat bagi Zachary dan adik tirinya Elizabeth – gadis cantik yang periang dan blak-blakan, serta ibu kandung mereka, yang semuanya tidak tahu menahu tentang kehidupan kalangan atas. Tugas Holly tidak semakin mudah karena tampaknya ia juga harus menunjukkan bagaimana mengatur rumah tangga serta mengatur para pelayan agar bekerja sebagaiman mestinya.

[ source ]
Di antara kesibukan silih berganti, Holly meluangkan banyak waktu bercakap-cakap serta berdiskusi dengan Zachary. Seiring dengan waktu, sebuah kekagumana akan keuletan, ketangkasan serta kecerdasan pemikiran Zachary mampu memikat perhatian Holly. Di balik penampilan yang kasar dan blak-blakan, tersimpan otak yang tak pernah berhenti bekerja. Sungguh suatu perbedaan nyata jika Holly membandingkan dengan kehidupan serta perilaku pria-pria bangsawan yang ia kenal, seperti mantan suaminya. Tanpa sadar Holly mulai memiliki perasaan suka terhadap pria unik sekaligus menarik. Apalagi Zachary tidak terlalu memperdulikan aturan kesopanan jika berhubungan dengan  dirinya, namun perlakuan itu bukan sesuatu yang dianggap kurang-ajar, justru menunjukkan sikap terus-terang dan tanpa tedeng aling-aling yang dimiliki pria ini. Di sisi lain, Zachary semakin kesulitan mempertahankan dirinya untuk merengkuh dan melumat Holly yang telah menawan hatinya. Demi menghormati wanita itu, ia berusaha keras untuk menahan diri, akan tetapi cara pelampiasan yang ia lakukan agar tidak merusak hubungannya dengan Holly justru mendapat kecaman keras dari wanita itu.

Ketika masing-masing tak mampu menahan hasrat diri masing-masing, namun tak satu pun memiliki keberanian untuk berterus terang, muncul sosok yang memicu pertengkaran hebat di antara keduanya. Setelah sekian lama menghilang Vardon – Lord Ravenhill tiba-tiba muncul. Ia adalah sahabat karib George Taylor dan telah menerima wasiat untuk menikahi dan menjaga istri serta putrinya. Hubungan persahabatan antara Holly dan Vardon tak pernah putus, tapi wasiat George yang menjadi rahasia mereka berdua belum terlaksanakan. Dan kini ia muncul, siap memenuhi kewajibannya, jika Holly masih mau menerima dirinya. Zachary tak mampu melawan Vardon yang pada dasarnya pria baik sekaligus dari kalangan terhormat. Maka ketika kecemburuan serta amarah terpendam tak mampu dibendung, perpisahan harus terjadi. Lady Holly Taylor harus keluar dari kediaman Zachary Bronson, membawa keluarganya yang terlanjur dekat dengan keluarga Bronson. Bagaimana nasib dan masa depan kedua manusia yang sama-sama keras kepala ini ?? 

Kesan :
Ini adalah kisah karya Lisa Kleypas yang bukan merupakan serial panjang, namun tetap mampu memberikan nuansa tersendiri serta tema yang menarik. Jika dalam karya Mary Balogh hampir sebagian besar tokoh wanitanya dari kalangan bukan bangsawan, maka kali ini Lisa Kleypas menyajikan bagaimana seorang wanita terhormat sekaligus janda dengan seorang putri, berhubungan dengan pria asing yang merupakan golongan rendah (bukan bangsawan) tetapi sangat kaya raya. Dengan gaya yang lugas serta dialog-dialog yang menarik, disajikan dengan cepat namun tetap mempertahankan alur kisah. Pembaca akan dibawa menuju petualangan unik sekaligus menyentuh, ciri khas sang penulis, dan tak lupa berbagai pesan moral disampaikan melalui anekdot-anekdot yang menyegarkan. 

[ source ]
Tentang Penulis :
Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : website Lisa Kleypas | wikipedia on Lisa Kleypas | FaceBook | Twitter  ]

Best Regards,
* Hobby Buku * 

3 comments :

  1. Jadi, gadis-gadis selalu memilih lelaki dari keluarga bangsawan daripada lelaki kaya raya yaa?

    ReplyDelete
  2. Ah, another Lisa Kleypas' work :3

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...