Translate

Wednesday, June 24, 2015

Books "IMPOSTRESS"

Books “BELENGGU DUSTA”
Judul Asli : IMPOSTRESS         
[ book 1 of MEDIEVAL Series ]
Copyright © 2003 by Susan Lisa Jackson
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Hapsari Y.
Editor : Sylfentri
Desain sampul : m_shuzue@yshoo.com | © photographer : Rheinhart ; Hutale ; Kamchatka
Cetakan I : Agustus 2010 ; 368 hlm ; ISBN 978-602-8723-26-8
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 2.5 of 5

Pernikahan tanpa didasari rasa cinta, berawal dari perjodohan antara dua keluarga atas dasar politik dan saling menguntungkan posisi masing-masing, merupakan tradisi yang terjadi selama berabad-abad pada masa lalu. Namun adakalanya pihak-pihak tertentu yang ‘memberontak’ dari tradisi dan melakukan perlawanan, meski tidak semuanya berakhir dengan kebahagiaan sesuai harapan. Demikian pula yang terjadi saat Elyn of Lawenydd dijodohkan dengan Lord Kelan of Penbrooke – calon suami yang tak pernah dikenal atau dicintai, terlebih karena Elyn telah memberikan hatinya pada pria lain. Dengan alasan itu pula, ia memaksa adiknya, Kiera untuk menggantikan dirinya pada saat upacara pernikahan dirinya, karena ia hendak menemui kekasih hatinya untuk terakhir kali sekaligus mengucapkan perpisahan. Sebuah rencana disusun secara diam-diam, memaksa Kiera, Penelope – adik bungsu mereka, serta Hildy, pengasuh mereka untuk melindungi status Elyn yang ‘menghilang’ secara diam-diam.


Sayangnya rencana tersebut tidak berjalan dengan mulus. Dimulai dari malam pertama sang pengantin baru, yang akhirnya merenggut ‘keperawanan’ Kiera tanpa disadari oleh Kelan bahwa sang istri bukannya calon yang telah ‘disediakan’ ... Kemudian situasi bertambah gawat ketika Elyn yang diduga hanya pergi sebentar, ternyata tidak kembali hingga berhari-hari. Saat Kelan mendapat panggilan darurat untuk segera pulang karena kondisi sang ibu yang ‘sekarat’ – maka Kiera tak mampu membuka rahasia keberadaan dirinya maupun Elyn, kecuali mengikuti sang suami beserta rombongannya sebagai Elyn of Lawenydd – istri Lord Kelan of Penbrooke. Keluarga Penbrooke menyambut hangat kedatangan anggota keluarga baru mereka, kecuali salah seorang adik Kelan, Morwenna of Calon yang pernah mengenal Elyn di masa lalu, mencurigai bahwa ‘Elyn’ istri kakaknya bukanlah Elyn yang ia kenal. Sementara itu, situasi tidak bertambah baik karena baik Kiera maupun Kelan sama-sama saling menaruh perasaan mendalam seiring dengan waktu yang mereka habiskan bersama.

Sebuah cerita yang mudah ditebak bagaimana ‘kira-kira’ akhir kisahnya, walau penulis berusaha membuat situasi yang cukup kompleks disertai alur yang berganti-ganti karena dikisahkan dari sudut pandang karakter yang berbeda-beda. Lisa Jackson lebih kukenal melalui serangkaian novel genre suspense romance yang senantiasa penuh dengan selubung misteri hingga akhir. Gaya ini pun muncul dalam salah satu novel genre historical romance (yang pertama kali kubaca), walau cukup berkesan absurb dengan memasukan unsur supranatural di dalamnya. Jujur, sebenarnya kisah ini sangat biasa untuk penulis sekaliber beliau, bahkan karakter Elyn of Lawenydd cukup membuatku jengkel bukan kepalang akibat ke-egoisannya serta pemikiran yang cukup picik, mengorbankan siapa saja (termasuk adiknya) hanya demi mengejar pria yang sayangnya sama sekali tidak layak untuk dijadikan pasangan seumur hidup. Kisah antara Kiera dan Kelan pun berjalan ‘lumayan’ datar menurutku, walau adegan panas tetap tersaji, konflik dan perkembangan emosional justru kurang terasa untuk kasus yang pelik seperti ini. It’s just ok !!

[ more about this author and related works, just check at here : Lisa Jackson | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...