Translate

Wednesday, June 24, 2015

Books "SUGAR DADDY"

Books “KEKASIH IMPIAN”
Judul Asli : SUGAR DADDY
[ book 1 of TRAVIS FAMILY Series ]
Copyright © 2007 by Lisa Kleypas
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Dewi Anggraeni
Editor : Titis Wardhana
Desain sampul : www.expertoha.com | © photographer : Joseph White
Cetakan I : November 2009 ; 460 hlm ; ISBN 978-979-3972-94-7
Harga Normal : Rp. 60.000,-
Rate : 3.5 of 5

~ WARNING : SPOILER ALERT ! ~

Liberty Jones kehilangan ayah pada usia 4 tahun akibat kecelakaan fatal. Semenjak itu ia dan ibunya berpindah-pindah tempat, bertemu dengan kekasih sang ibu yang muncul silih berganti. Hingga ketika ia menginjak usia 13 tahun, akhirnya mereka menetap di kawasan pemukiman trailer di kota kecil Welcome, bagian Timur Texas. Di sini pula pada usia 14 tahun ia mengenal Hardy Cates – cowok berusia 17 yahun, tetangga trailer yang menolongnya dari kejaran anjing-anjing galak. Semenjak itu, cita-cita Liberty adalah tumbuh dewasa dan menikah dengan Hardy. Namun kehidupan keras karena kemiskinan, membuat Hardy memilih jalan lain untuk masa depannya. Ia melakukan segala cara untuk bisa keluar dari kehidupan menyesakkan di Welcome, termasuk mengorbankan perasaan dan membuat Liberty pertama kali merasakan patah hati sepeninggalan Hardy.


Liberty tidak mampu keluar dari lingkungannya, terlebih setelah ibunya justru hamil dan melahirkan adik kesayangannya, Carrington justru setelah ia mengusir kekasih terakhirnya. Hubungan Liberty dan Carrington sangat erat, seakan-akan bayi yang terlahir dari ibunya merupakan anak kandung, apalagi Diana Truitt Jones tidak mampu mendekatkan hati untuk menyayangi Carrington sebagaimana ia menyayangi Liberty. Kematian mendadak Diana akibat kecelakaan, memaksa Liberty untuk menemukan jalan keluar bagi kehidupan mereka berdua. Dalam usia relatif belia, Liberty harus berperan sebagai kepala keluarga, pencari nafkah, orang tua sekaligus mencari solusi bagi masa depan Carrington. Ketika sebuah peluang untuk memperoleh beasiswa di sekolah kecantikan, ia berusaha keras untuk meraihnya.
“Tidak apa-apa kalau kau takut. Rasa takut bisa membantumu terus maju. Rasa takut bisa membantumu menyelesaikan masalah.” [ p. 41 ]
Seakan-akan ada dewa penolong yang membimbing Liberty, jalur kehidupannya mulai mengalami perubahan. Ia bukan saja berhasil meraih beasiswa tetapi juga lulus secara memuaskan, bahakan segera mendapat tawaran untuk magang di salah satu salon terkemuka di Houston, Texas. Dari tempat kerja barunya inilah, ia bertemu dengan Churchill Travis – multijutawan yang sangat terkenal, dan uniknya ia menaruh perhatian khusus terhadap Liberty. Baik Liberty maupun Churchill segera menjalin hubungan persahabatan yang unik, terlepas dari isu-isu yang menganggap Churchill adalah ‘sugar-daddy’ bagi Liberty, mengingat usia beliau yang pantas sebagai ayahnya. Namun baik Liberty dan Churchill tidak membiarkan isu dan gossip merusak hubungan mereka, hingga sebuah musibah yang membuat Churchill harus beristirahat total dan menjalani perawatan di kediamannya, menawarkan sebuah kehidupan baru bagi Liberty ...

Alih-alih sebagai asisten magang salon kecantikan, Liberty mengalami kenaikan status menjadi asisten pribadi Churchill, bahkan ditawari untuk tinggal bersama keluarga Travis di mansion yang luas, dan ia boleh membawa serta Carrington. Kehadiran Liberty dan Carrington disambut hangat oleh Churchill maupun Gretchen – kakak perempuan Churchill yang memilih tinggal dan merawat adiknya. Bahkan anak-anak Churchill yang tinggal di kediaman masing-masing, Jack, Joe dan Haven, bisa dikatakan tidak terlalu mempersoalkan kehadiran penghuni baru di kediaman ayah mereka. Hanya satu orang yang terlihat sangat tidak menyukai Liberty, Gage Travis – putra tertua Churchill dari istri pertamanya, sekaligus penanggung jawab bisnis keluarga mereka. Liberty tahu bahwa Gage mencurigai dirinya ‘mengejar’ harta kekayaan Travis dan memperdaya Churchill.

Liberty sudah terbiasa dengan orang-orang yang menyudutkan atau memiliki pemikiran buruk terkait hubungannya dengan Churchill. Namun anehnya ia merasa sakit hati terhadap perlakuan Gage, dan mau tidak mau ia memperhatikan bahwa Gage justru memiliki karakter dan sifat-sifat yang ia sukai, terlepas dari perlakuannya terhadap Liberty, yang anehnya bertolak belakang dengan kehangatan Gage terhadap Carrington – gadis cilik yang mampu memikat hati seluruh keluarga Travis. Setelah sekian lama, perlahan-lahan sikap Gage mulai mengalami perubahan, dan Liberty sendiri mulai merasakan ‘sesuatu’ yang berbeda di hatinya saat bertatapan dengan Gage. Tanpa diketahui oleh kedua belah pihak, keluarga Travis lainnya sudah bisa melihat terlebih dahulu perubahan pada Liberty dan Gage, dan mereka melakukan apapun untuk membantu mempererat hubungan tersebut. Kemudian, Hardy Cates tiba-tiba muncul kembali, mencari Liberty.

Lisa Kleypas bukan saja piawai dalam mengolah kisah roman dengan latar belakang historical dan salah satu karya contemporer-nya yang aku sukai adalah serial Travis ini. Mengangkat jenjang kehidupan yang berbeda antara kaum miskin yang semakin terpuruk dalam kemiskinan dan kaum berada yang semakin makmur, penulis mengungkapkan pula perbedaan pola pikir melalui dua karakter yang tak kalh uniknya. Liberty Jones bukan saja terlahir menjadi bagian dari keluarga miskin, tetapi juga mendapat tambahan ‘beban’ sebagai anak hasil penikahan campuran. Ayahnya adalah pria keturunan Meksiko – kaum yang menempati urutan terbawah di kalangan penduduk Texas yang mayoritas masih menganut paham rasialis. Sedangkan ibu Liberty keturunan kulit putih yang sangat cantik dan menarik. Bagaimana masa lalu ayah dan ibunya yang merupakan misteri bagi Liberty, turut mengundang rasa penasaran sepanjang kisah ini.

Sedangkan karakter lainnya adalah Hardy Cates – cowok yang memiliki impian besar serta ambisi untuk mengalahkan kemiskinan yang merongrong kehidupan dan merampas masa kanak-kanaknya. Meski berkesan tegar dan senantiasa mengambil peran sebagai pelindung Liberty, Hardy justru memilih ‘keluar’ dari lingkungan tempat tinggalnya untuk menemukan peluang keberhasilan yang lebih besar – hal ini seakan-akan mengesankan bahwa Hardy melarikan diri dari tanggung jawab ... atau justru sebaliknya, karena beban tanggung jawab yang sangat besar, sebagai kepala keluarga yang harus memikul biaya hidup ibu beserta ke-4 saudaranya, maka Hardy bisa dikatakan tidak memiliki jalan lain kecuali mengail ikan di sungai yang lebih besar, walau ia harus mengorbankan Liberty yang sangat dikasihinya.

Dan sebagai pelengkap, muncul satu demi satu anggota keluarga Travis yang menyimpan rahasia masa lalu berkaitan dengan asal usul Liberty. Sebagai sajian ‘murni’ contemporer-drama-romance, kisah pertama serial Travis ini membuka jalan bagi pengembangan karakter-karakter lain yang cukup mengundang rasa penasaran diriku, untuk mengikuti kelanjutan kisah ini. Untuk pembuka kisah keluarga Travis, nilai yang kuberikan adalah 3.5 bintang – diatas rata-rata, dengan nilai plus (dan harapan) bahwa kelanjutannya bisa jauh lebih menarik dan memiliki latar belakang yang jauh lebih menantang dari tema seputar jenjang kehidupan masyarakat, pernikahan campuran serta isu rasialis dipadu dengan doktrin-doktrin lama masyarakat kalangan Selatan, melawan modernisasi dan kesetaraan antara pria dan wanita maupun kaum kulit putih dan kulit berwarna ... 

Tentang Penulis : 

[ source ]
Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...