Translate

Friday, October 23, 2015

Books "SMOOTH TALKING STRANGER"

Books “KEJUTAN CINTA”
Judul Asli : SMOOTH TALKING STRANGER
[ book 3 of TRAVIS Series ]
Copyright © 2009 by Lisa Kleypas
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Sylfentri
Editor : Jantjé
Desain sampul : www.expertoha.com | © photographer : Dgareri
Cetakan I : April 2010 ; 424 hlm ; ISBN 978-602-8723-09-1
Harga Normal : Rp. 60.000,-
Rate : 3.5 of 5

Jack Travis – bujangan paling dicari dan sangat terkenal di area Texas. Bukan saja karena nama keluarganya yang sangat berpengaruh, kekayaan yang dikabarkan semakin meningkat, karir nan sukses yang menjamin masa depan cerah, dan tentu saja penampilannya yang sangat menawan. Ia sangat menyukai wanita, demikian pula sebaliknya, walau tujuan masing-masing jauh berbeda. Jack tidak pernah berniat serius dalam menjalin hubungan dengan wanita manapun, apalagi memasuki jenjang pernikahan, itu adalah hal yang sama sekali tidak ada dalam agendanya. Hingga suatu hari sebuah kejutan muncul di hadapannya, seorang wanita yang memiliki daya tarik tersendiri dan menuntut tanggung jawab Jack : atas bayi yang dipastikan adalah anaknya.

Ella Varner menjalani kehidupan yang merupakan impiannya di Austin, Texas. Karirnya sebagai kolumnis yang menanjak serta menjalin hubungan dengan pria yang membuat iri hampir sebagian besar kenalannya. Ella terbiasa mengendalikan arah dan tujuan hidupnya, semuanya serba teratur dan terencana. Dan suatu hari, sebuah ‘bom’ dijatuhkan tepat di hadapannya. Seorang bayi laki-laki harus ia terima dan rawat, karena sang ibu, adik kandungnya Tara – yang tidak pernah ia ketahui telah hamil apalagi melahirkan, telah merencanakan bepergian tanpa membawa putranya. Permasalahannya, siapa gerangan ayah sang bayi dan mengapa bukan pria itu yang bertanggung jawab mengurus Luke – bayi yang tidak bersalah ini ?

Berbekal sedikit info yang sempat ia korek dari Tara, Ella mendapati ayah sang bayi tidak lain adalah Jack Travis – pengusaha, multijutawan sekaligus playboy yang tinggal di Houston, Texas. Maka Ella pun segera berangkat untuk ‘menyerahkan’ Luke dalam tanggung jawab Jack, bagaimana pun, ia adalah ayahnya. Perjalanan yang awalnya ia sangka akan berlangsung cukup singkat, ternyata membutuhkan waktu lebih lama. Jack menolak tuduhan bahwa dirinya adalah ayah Luke, karena ia tidak pernah ‘berhubungan’ dengan Tara. Untuk membuktikan kebenaran, Jack bahkan bersedia menjalani test untuk mengetahui apakah ia ayah kandung Luke atau bukan. Maka untuk sementara waktu, Ella harus tinggal di Houston bersama bayi Luke, dan tentu saja Jack yang menolak untuk melayani sikap permusuhan yang dikeluarkan oleh Ella semenjak awal pertemuan mereka.

Kebersamaan yang terjadi antara Jack dan Ella, keterlibatan mereka dalam merawat Luke, mau tidak mau menimbulkan jalinan keakraban yang muncul sedikit demi sedikit. Baik Ella maupun Jack menemukan bahwa masing-masing pihak memiliki kelebihan dari karakter dan sifat yang patut dikagumi, sesuatu yang tidak tampak secara langsung dari penampilan luar. Tanpa bisa dicegah, ketertarikan mulai timbul. Sebelum mereka bisa mengambil keputusan tentang hubungan serta perasaan tersebut, aneka konflik baru bermunculan. Dane – kekasih Ella sekian tahun, mencari-cari masalah untuk memicu pertengkaran mereka, terutama saat Dane menyarankan Ella untuk meninggalkan Luke karena bayi itu bukan tanggung jawab mereka. Sementara Ella telah membangun perasaan kasih terhadap bayi Luke, Tara mendadak muncul dan dengan aneka dalih berusaha mengambil kembali Luke. Apa yang terjadi kemudian, pada Ella, Luke dan Jack ?

Buku ke-3 seri Travis kembali menunjukkan kepiawaian Lisa Kleypas dalam mengolah kisah contemporary maupun historical romance. Keluarga Travis merupakan karakter-karakter yang unik, nyaris mirip dengan kekompleksan anggota keluarga Hathaway (salah satu favoritku dari sekian banyak karya LK). Kali ini Jack Travis yang menjadi sorotan, dan masuknya Ella Varner merupakan lawan tanding yang sepadan dengan ‘sedikit kearoganan’ Jack, berbeda dengan dua kisah pendahulu, Gage dan Libby, Haven dan Hardy yang bertolak belakang sifat serta karakternya. Ella dan Jack sama-sama sosok yang selalu tampil superior, mandiri dan mampu menanggulangi aneka kendala yang muncul, dalam pekerjaan maupun konflik keluarga. Sedemikian kuat mereka membuat pertahanan untuk melindungi orang-orang di sekeliling mereka, alhasil nyaris melupakan kebutuhan pribadi masing-masing.

Sebagai pembanding, konflik yang terjadi sepanjang kisah ini sebenarnya jauh lebih sederhana dan simpel dibandingkan Sugar Daddy maupun Blue-Eyed Devils, dan karena situasinya tidak menuntut alur yang kompleks, maka bisa dikatakan membaca buku ini jauh lebih bersifat ‘menghibur’ dan ringan, dan masih mengundang daya tarik tersendiri terutama pada karakter Ella Varner yang lumayan menonjol.  Jika mencari bacaan yang mampu meredakan stress, maka ini jenis yang sangat tepat, namun jika pernah membaca kedua buku sebelumnya, terasa sekali perbedaan bobot serta kualitas yang ditonjolkan. Never the less, it’s still quite good book to read. Akhir kisahnya pun cukup menyenangkan  sesuai dengan ekspektasi. Hanya ada satu yang menjadi ganjalan, sepanjang kisah ini muncul sekilas tentang Joe Travis – putra bungsu Churchill yang ‘somehow’ tidak terlalu diekspose sebagaimana saudara-saudara lainnya. Karena buku ke-3 ini dikatakan sebagai kisah pamungkas keluarga Travis, apakah memang peran Joe hanya sebagai ‘latar belakang keluarga’ belaka ? And I’m wonder why ...

Tentang Penulis : 

Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...