Translate

Sunday, October 4, 2015

Books "THE HOUSE ON HOPE STREET"

Books “SERPIH-SERPIH HARAPAN”
Judul Asli : THE HOUSE ON HOPE STREET
Copyright © 2000, 2002 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Kathleen S.W.
Desain Sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Desember 2002 ; 320 hlm ; ISBN 978-979-22-0110-9
Harga Normal : Rp. 40.000,-
Rate : 3.5 of 5

Jack dan Liz Sutherland adalah pasangan pengacara yang handal dalam menangani kasus perceraian keluarga. Mereka senantiasa siap membantu para korban pernikahan yang gagal, luluh lantak, patah hati dan hancur akibat perselisihan atau perebutan harta kekayaan maupun hak asuh anak-anak serta tunjangan bagi mereka. Liz pribadi bukan sosok yang gemar situasi ‘perselisihan’ apalagi yang melibatkan keluarga, namun Jack senantiasa mendorong dan memberikan kekuatan demi menolong satu lagi oarng yang membutuhkan bantuan mereka. Dan justru karena kekuatan dan kenekadan Jack inilah yang akhirnya membawa bencana pada keluarga mereka sendiri.


Pagi hari menjelang Natal, Jack pergi sejenak, singgah ke kantor mereka untuk mengambil berkas yang tertinggal. Namun ia tak pernah kembali pada Liz maupun anak-anak mereka. Jack ditembak oleh suami klien terbaru mereka yang gusar, setelah ia menghabisi istrinya kemudian bunuh diri usai menghabisi Jack. Liz mendadak menjadi janda sekaligus kepala keluarga mengurus kelima anak mereka. Ia berjuang mempertahankan biro hukum yang merupakan sumber inspirasi serta impian Jack, walau jauh di lubuk hatinya, Liz telah kehilangan kepercayaan dan kehangatan membantu para klien yang lama kelamaan justru menjadi sesuatu yang sangat ia benci.

Demi mencari nafkah agar anak-anaknya tetap terjaga dan terlindungi, Liz mengorbankan hati serta jiwanya, menjalani kehidupan yang hampa sepeninggalan Jack, dan hal itu sedikit demi sedikit mulai menggerogoti dirinya dari dalam. Kekuatan dan semangat hidup justru muncul berkat anak-anaknya, Peter – putra sulungnya yang berubah menjadi remaja yang bertanggung jawab dan berusaha membantu sang ibu sebagai kepala keluarga, adik-adiknya, Megan, Annie dan Rachel juga mulai beradaptasi dengan perubahan drastis dalam keluarga mereka. Yang paling berat adalah Jamie – si bungsu kesayangan keluarga yang sangat kehilangan ayah mereka.

Jamie terlahir dalam kondisi yang berbeda, menyebabkan dirinya tidak sama dengan anak-anak seusianya. Namun Jamie merupakan bocah yang polos dan penuh kasih sayang pada siapa saja, terutama anggota keluarganya. Liz harus berperan ganda, menjadi ibu sekaligus ayah bagi Jamie, dan tanpa pernah diduga, bocah cilik ini memberikan kekuatan tersendiri bagi Liz pada saat ia terpuruk. Ketika situasi mulai membaik, bencana kembali muncul, dan kali ini Peter korbannya. Ia mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan gegar otak hingga tak sadarkan diri. Mampukah Liz bangkit kembali dan mengumpulkan kekuatan demi keluarganya ?

Tema kisah ini cukup sederhana. Namun di luar dugaan, penulis mampu menyajikan sentuhan khusus yang membuatku ‘haru-biru’ dalam menelusuri perjalanan Liz bersama anak-anaknya. Khususnya pada karakter Jamie Sutherland – sosok bocah cilik ini berkesan ‘sangat hidup’ nyaris sepanjang kisah ini. Ia pula yang menjadi penghubung jalinan kisah antara karakter satu dengan lainnya. Kondisi Jamie yang secara medis dikatakan ‘tidak normal’ justru merupakan kelebihan tersendiri karena ia merupakan perwujudan makhluk polos yang senantiasa jujur, hangat dan terbuka pada siapa saja, termasuk mereka yang baru mengenal dirinya. Jika ada gambaran malaikat cilik, maka Jamie masuk dalam kriteria tersebut. Love this story (^_^)

Tentang Penulis :
Danielle Steel, lahir pada tanggal 14 Agustus 1947, terlahir dengan nama Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel, dikenal sebagai penulis asal Amerika yang terkenal dengan novel-novel bergenre romance dan drama. Sampai dengan tahun 2005, karya-karyanya telah terjual lebih dari 800 juta copy di seantero dunia dan menempati posisi ke-4 sebagai bestselling author, serta senantiasa menduduki rating dalam New York Times Bestseller, sekaligus telah diadaptasi dalam berbagai serial / drama televisi.

Dibesarkan oleh sang ayah ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia baru berusia 8 tahun, maka masa kecilnya dihabiskan antara kota New York dan keliling Eropa (paling sering di Prancis). Semenjak kecil, ia suka menulis puisi, namun kegemarannya akan dunia tulis-menulis baru terwujud saat ia bercerai dari suami pertama Claude-Eric Lazard, yang dinikahinya pada usia 18 tahun. Dan pada tahun 1972, novel pertamanya “Going Home” yang berfokus pada kisah rumah tangga dan hubungan antar manusia. Menyusul novel kedua dan ketiga : “Passion’s Promise” dan “Now and Forever”  yang mengalami kesuksesan, berbeda dengan hubungan pribadinya dengan kaum pria.

Dengan novel-novel yang telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa dan beredar di lebih dari 47 negara, tak heran jika beliau masuk dalam daftar Guinness Book of World Records pada tahun 1989 sebagai penulis yang karyanya berada di posisi puncak New York Times Bestseller selama 381 minggu berturut-turut. Hingga kini, beliau telah merilis novel yang ke-86 di tahun 2012, di luar karya tulis non-fiksi serta berbagai serial cerita bergambar untuk anak-anak,  dan tampaknya tidak akan berhenti sampai disini. Dengan 24 judul novel yang telah diadaptasi sebagai film, dan menyusul novel ke-25  berjudul ‘Hotel Vendome’ yang sedang dikerjakan untuk rilis pada tahun 2013.

[ more about the author & related works, just check at here : Danielle Steel (USA) |  Danielle Steel's Blog | Danielle Steel (UK) | at Random House | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb | at Twitter | at Facebook ]  

Best Regards,

@Hobby Buku 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...