Translate

Tuesday, August 20, 2013

UNFORGOTTEN GagasMedia : Announching Winner [ Week II ] + Quiz [ Week III ]


Back again in Week III QUIZ !!!
Tak terasa sudah masuk minggu ke-3 ya, mohon maaf postingannya terlambat beberapa hari, semakin dekat akhir tahun, deadline tugas semakin 'mengerikan' .... berhubung masih banyak daftar 'wishlist-ku' jadinya tetap "banting-tulang' cari dana buat tambahan budget belanja buku (^_^)


Tanpa berlama-lama, kini tiba saatnya untuk mengumumkan Pemenang hasil undian mr.random untuk periode Minggu II ; dimana jumlah peserta yang masuk ada 22 nama berdasarkan urutan pendaftaran sbb :
Najwa S. | Ika Hardiyan A. | Matris | Ninda A. | Dianita R. | Yustie Amanda | Ratri Anugrah | Lita Andriana | Jessica Yolanda | Dyah Septiarini | Annisa M. Zahro | Uli | Anindita Hendra | Dayu L. | F. Juni I. | Wenny W. | Dian S. Putu | Yuniar S. | Luckty | Alexaaxoxo | Az-Zuhruf | Phoebe Yuu 

Dan Pemenang Terpilih adalah ‘Lucky No. 14’ : 
DAYU L.
Yang berhak memperoleh 1 (satu) buku
REFRAIN – Winna Efendi
CONGRATULATIONS !!!
Ditunggu konfirmasi-nya via e-mail beserta data alamat lengkap ya. 

Ingin mendapat Hadiah seperti DAYU... silahkan berkunjung di Postingan Utama untuk mengetahui syarat serta ketentuannya (bisa langsung menjawab di kolom komentar postinga tersebut ya)

Dan kini tiba saatnya untuk melanjutkan Kuis Periode Minggu ke-3, yuk merapat dan simak pertanyaan berikut :

[ Pertanyaan 3 ]
~ 20 - 27 Agustus 2013 ~
Nah, sekarang daku ingin tahu, seberapa jauh Kalian menyebut diri sebagai Penggemar Buku sekaligus 'Tukang-Belanja' ; karena berkat liburan panjang dalam bulan ini, kesempatan untuk berjalan-jalan sekaligus 'cuci-mata' ternyata berdampak pada kecepatan-menghilangnya isi dompet secara aneh bin ajaib ...

Jika dihitung-hitung, daftar belanja-ku yang 'dulunya' hanya beberapa bulan sekali, entah mengapa sekarang jadi setiap minggu jadi belanja. Alhasil timbunan semakin cepat meninggi, dan tentunya kecepatan membaca sekaligus membuat postinagn juga harus meningkat. Padahal jadwal kerja juga bertambah __ jadi pengen punya 'tangan' dan 'mata' lebih dari 'sepasang' deh  \(6_6)/

Ok, ini ada beberapa pertanyaan yang (mirip) survey untuk menentukan seberapa (parah) tinggi kadar Bookaholic kalian (^_^) : (jawaban-ku kusertakan dalam kurung)
a. Buat update daftar wishlist ? ( Ya ; setiap minggu setelah cek info dari penerbit / tobuk ; kemudian minimal sebulan sekali update 'wishlist' via akun GR )
b. Rajin pantau info buku baru ? ( Ya ; terutama berlangganan info via e-mail / daily digest )
c. Sebulan minimal beli buku berapa ? ( Minimal 3 - 5 buku utk koleksi pribadi ; lainnya pinjam / sewa )
d. Lebih sering belanja buku dimana ? ( via onlinebookstore terutama utk import, lainnya lewat agen buku supaya bisa dapat diskon besar )
e. Lebih suka belanja langsung di tobuk atau via online ? ( secara pribadi, diriku ke tobuk cuman untuk 'cuci-mata' plus cari info buku baru, karena tobuk jarang adakan diskon besar, kemudian setelah kumpulkan info + buat daftar, browsing cari info buku murmer / sale / promo )
f. Punya tobuk langganan / favorit ? ( Untuk buku import diriku suka 'cuci-mata' di Periplus dan Gunung Agung yang kebetulan keduanya ada di Mall Galaxy Surabaya ; dijamin bikin 'droooling' berat hehe ; jika via online The BookDepository ; untuk buku-buku lokal pilihanku antara Togamas dan Rumah Buku yang suka adakan promo juga )
g. Suka beli buku Indent / PO (Pre-Order) ? ( Tidak terlalu, kecuali ada penawaran khusus dari penerbit yang biasanya berikan diskon khusus ; sedangkan untuk buku import tidak pernah - karena selalu mahal, lebih baik tunggu lewat sebulan, bisa turun harga hahaha )
h. Sebulan minimal membaca berapa buku ? ( Minimal 10 buku ; kondisi sedang bisa sampai 15 - 20 buku ; lagi ngebut bisa sampai 30 buku )
i. Selalu buat postingan / review setiap buku yang dibaca ? ( Diusahakan dibuat semuanya, tetapi khusus komik tidak kubuat, karena rada bingung buatnya plus sering kali tidak 'sempat' melulu untuk membuatnya )
j. Mana yang Kalian pilih : Kartu Member Diskon 30% ; Voucher Belanja senilai IDR 500 ; Buntelan Buku Gratis yang tidak diketahui isinya ? ( errr...rasanya aq lebih suka Kartu Member Diskon 30%, karena pilihan-ku untuk jenis buku lebih bebas, jika voucher belanja biasanya ada time-limit or persyaratan tertentu, dan buntelan yang meski banyak tapi tidak diketahui isi, ibarat 'beli-kucing-dalam-karung )

Ok, sekarang silahkan jawab setiap pertanyaan pada 10 item diatas (jawabannya boleh sesuka kalian, ini hanya sebagai ajang bertukar informasi dan saling mengenal satu sama lain) pada kolom komentar postingan di bawah ini. O'ya jika Kalian memiliki akun di Goodreads, yuk saling berteman dan berbagi bacaan masing-masing. ( akun GR-ku : HobbyBuku ; silahkan mention akun kalian juga ). Dan jangan lupa sertakan nama dan alamat e-mail kalian masing-masing di kolom komentar. Bagi Kalian Para Peserta Baru,  silahkan mendaftarkan diri terlebih dahulu di SINI.

Best Regards,
* Hobby Buku * 

12 comments :

  1. Langsung jawab ya, Mbak Maria..

    a. Buat update daftar wishlist? Kalau ikutan Wishful Wednesday (memenya Mbak Astrid), wishlistku otomatis update (di goodreads shelves) saat itu juga, hehe. Tapi biasanya aku menyimpan di dalam ingatan dulu daftar wishlistku. Gak selalu update tiap pekan sih, daftarnya. Kalo diingatan sih updatenya tiap pekan bisa berkali-kali, terutama pas lagi mengunjungi tobuk online. Cuma aku gak pernah masukin mereka ke daftar keinginan, takut kepikiran, pengen beli, terus boros, huhuuhhu.. :(

    b. Rajin pantau info buku baru? Iya bangeeet mbak, terutama dari tobuk online. Soalnya aku subscribe info buku-buku baru di sana. Hampir tiap hari ada buku baru.

    c. Sebulan minimal beli buku berapa? Minimal tiga kali ya. Tapi sejak kerja, beli buku tiga dalam satu bulan itu, ummmm...udah gak pernah (atau hardly ever ya?)! Hihihi... *lirik rekening dan timbunan*

    d. Lebih sering belanja buku dimana? Online pastinya. Lebih simple, gak perlu moving dari depan kompi (bahkan untuk bayarnya), terus tau-tau bukunya nyampe, hehehe. Terus ada diskonnya pula.

    e. Lebih suka belanja langsung di tobuk atau online? Ini ada kaitannya sama jawaban di atas ya, Mbak. Karena aku lebih suka belanja via online, tentu aku lebih sering belanja dengan cara itu. :) Tapi kalau di tobuk offline ada diskon besar2an, gak nolak deh belanja di sana. XD

    f. Punya tobuk langganan/favorit? Untuk online, sementara masih setia sama bukabuku, soalnya flat ongkir. Untuk offline, aku juga masih setia dengan Gramedia, terutama Gramedia Matraman, yang sering kukunjungi sepulang kantor. :p

    g. Suka beli buku PO? Selama ini aku baru sekali PO, hehehe. Gak ngecewain sih untungnya. Untuk suka-atau-enggaknya belum bisa ditentukan kali ya..hehehe.. Kalo PO dapet diskon 30% ditambah tanda tangan penulis yang genre bukunya kusukai, kemungkinan besar gak nolak PO deh. XD

    h. Sebulan minimal membaca berapa buku? Jumlah buku yang kubaca per bulan fluktuatif. Bisa lho, sebulan gak tuntas baca buku satu pun. Tapi kalo kayak gitu sih biasanya aku lagi sibuk berat atau lagi ada prioritas lain yang perlu dikerjakan. Tapi rata-rata sebulan aku cuma baca tiga buku, hehehe. (Tetep ada kegiatan yang lebih penting daripada baca buku, meskipun tidak semenarik membaca buku)

    i. Selalu buat postingan atau review buku yang dibaca? Gak selalu. Untuk buku nonfiksi kadang aku mengalami kesulitan bikin reviewnya. Tapi untuk buku fiksi, kuusahakan selalu kubuat reviewnya, meskipun jarak selesai baca buku ke posting review udah berminggu-minggu. :D

    j. Mana yang dipilih: Kartu Member diskon 30%, voucher IDR 500k, atau buntelan buku gratis? Aku pilih kartu member yang diskon 30%. Kalau diperhitungkan dengan seksama (halah!) ini yang paling menguntungkan. Hehe. Di saat voucher belanja sudah habis, diskon dari kartu member masih terus bisa dipakai, soalnya jumlah belanjanya bisa lebih dari IDR 500k. Terus, buntelan buku gratis, eummm..aku takut gak suka bukunya, kan sayang..

    Akun GR-ku Annisa M Zahro, Mbak. Dan kita sudah berteman di sana. :)

    Nama: Annisa M Zahro (Nisa)
    Email: azzahra.annisa15@gmail.com

    ReplyDelete
  2. a) YA - Setiap nemuin buku yg menarik, pasti langsung masuk wishlist. Entah cuma dicatat di tembok dkt laptop, goodreads, atau meme wishful wed.
    b) YA - Rajin stalking twitter penerbit. Nimbrung grup penerbit di fb. Mantengin postingan para book blogger luar yg setiap awal bulan selalu ngasih info buku yg baru rilis bulan itu.
    c) Minimal satu pastinya. Ngga tentu sampai berapa soalnya cuma bergantung sama sisa uang saku. Jadi bulan itu bisa hemat berapa baru itu buat beli buku :')
    d) Di obralan buku. Kalau obralnya di tb online, dihitung juga ongkirnya (biasanya mahal jkt-sby). Skrg sdh punya tb offline langganan yg ngasih disc 30% seumur hidup.
    e) Sebenernya lbh suka online krn lihat katalognya gampang. Lebih suka lagi kalau offline tapi katalognya bisa diakses online :)
    f) Dulunya TBD utk buku import, tapi susah cari tumpangan paypal. Kadang Periplus Online yg harga disc. Utk buku terbitan indo sukanya di TBM sama togamas.
    g) Belum pernah sama sekali. Soalnya buku yg aku suka selalu agak mahal, jadinya bersabar dulu sampe ada disc :D kayak Casual Vacancy waktu itu.
    h) Waduh, berapa ya? Liburan malah dapet dikit tuh. Kalau sdh masuk kuliah tapi nggak lagi banyak tugas bisa 6buku (mungkin). Lebih cepet baca e-book.
    i) YES! Ini wajib, kan karna itu aku bikin blog buku. Kecuali komik ya, ngga dihitung. Ngga seberapa suka komik juga.
    j) Voucher belanjaaaa... kalau 30% kan namanya ngga gratis. Aku msh pelajar dan suka gratisan :)) Voucher bisa milih2 juga daripada misteri buntelan.

    Ratri Anugrah
    ratrianugrah(at)ymail(dot)com

    ReplyDelete
  3. a. Ya. Tapi biasanya aku teratrik pada buku-buku lama. Kecuali kalau itu buku terbitan penulis favorit.

    b. Nggak.

    c. Karena belum punya penghasilan sendiri alhasil... kadang setahun hanya 3-4 kali belanja buku. Tapi alhamdulillah, mungkin karena Sang Maha Kuasa tahu jadinya saya sering mendapatkan buku gratis :')

    d. Seringnya lewat online. Toko buku di dekat rumahku kebanyakan menjual kitab-kitab atau buku pelajaran atau buku non fiksi.

    e. Sama saja. Datang ke toko langsung atau online, sama bikin bingungnya. Dengan budget terbatas, mana yang mesti dibeli duluan.

    f. Sementara ini belum ada.

    g. Tidak.

    h. Tergantung juga ya. Nggak pernah ngitung saya, hahah. Mungkin sekitar 5-7 buku.

    i. Tergantung bukunya. Kebanyakan buku yang diperuntukkan untuk adult (kecuali bagus banget) tidak aku buat review. Dan komik juga.

    j. Voucher belanja 500 apa nih? 500 perak? 500k? Aku sih jelas pilih yang gratis saja :))) Jadi kalau 500k, aku ambil yang itu, hahah.

    Jun
    email: reatheryan [at] gmail [dot] com
    GR: http://goodreads.com/rean

    ReplyDelete
  4. Halo kak Maria :) Baru tau ada GA hari ini, jadi langsung ikutan yang minggu ketiga ini deh..

    Perkenalkan kak, nama saya Dyah. Alamat emailnya : dyaahmuawiyah@gmail.com

    Sebenarnya saya nggak bookaholic banget sih kak, cuma suka baca novel. Tapi di antara teman-teman saya, kata mereka saya kutu buku. Jadi entahlah mana yang benar -,-

    a. BUAT UPDATE DAFTAR WISHLIST?
    [Iya, setiap saya buat blog baru akhir-akhir ini, saya selalu buat wishlist nya. Tapi di blog yang ini belum ketulis lagi. Soalnya saya bosan ngetik hal yang sama lebih dari 3 kali]

    b. RAJIN PANTAU INFO BUKU BARU?
    [Enggak. Tapi saya rajin mantau OS yang jual novel-novel. Bacain judul sama sinopsisnya, terus cari review nya, terus masuk ke wishlist.]

    c. SEBULAN MINIMAL BELI BUKU BERAPA?
    [Nggak pasti juga, soalnya males keluar. Tapi biasanya 2 buku/bulan]

    d. LEBIH SERING BELANJA BUKU DIMANA?
    [Pengennya si di OS, biar dapat diskon hehe, tapi ongkirnya mahal. Jadi langsung ke Gramedia deh.]

    e. LEBIH SUKA BELANJA LANGSUNG DI TOKBUK ATAU ONLINE?
    [Suka di toko buku. Tapi nyari referensi novel bagus lewat OS.]

    f. PUNYA TOBUK LANGGANAN/FAVORIT?
    [Ada, Gramedia di BCS Batam, Gramedia Solo Square Solo, sama Gramedia di deket Solo Grand Mall. Ya intinya sih Gramedia hehe]

    g. SUKA BELI BUKU INDENT/PO?
    [Nggak. Saya nggak suka terlalu lama penasaran. Jadi lebih milih buku yang udah langsung bisa di beli dan di baca.]

    h. SEBULAN BISA MEMBACA BERAPA BUKU?
    [Kalo liburan kuliah sih bisa sampai 10 bukuan, tapi kalo kuliah sekitar 5 buku.]

    i. SELALU BUAT POSTINGAN/REVIEW BUKU YANG DI BACA?
    [Udah mulai buat postingan, tapi belum rutin. Postingannya juga acak, jadi nggak ngumpul di satu blog. Mungkin mulai hari ini mau konsisten baca novel, lanjut review, dan posting di satu blog.]

    j. MANA YANG DI PILIH, KARTU DISKON, VOUCHER, ATAU BUNTELAN BUKU?
    [Lebih milih voucher 500.000 sih. Bisa langsung borong buku saat itu juga. Rela deh langsung ke toko buku walopun banyak tugas yang lain :D]

    Sekian kak, ini minggu pertama saya ikut. Semoga menang ya kak :) *tebar bunga*

    ReplyDelete
  5. jawab pertanyaan minggu ke-3 :)

    a)buat update daftar wishlist?
    jaraang banget, biasanya klo lagi pengen baca suatu buku ya cuma diinget2 aja.
    b)rajin pantau info buku baru?
    suka sih mampir ke toko buku klo kebetulan jalan ke mall, terus ngeliat display buku barunya, tapi belum pernah kalo men-subscribe info dari penerbit.
    c)sebulan minimal beli buku berapa?
    ehm, ehm, pertanyaannya boleh diganti dgn kata maksimal aja nggak kak? soalnya klo minimal nanti sy kalap xD untuk saat ini sih, sy membatasi diri maksimal sebulan nge-budget 100rb utk beli buku, alhamdulillah masih terkontrol :D
    d)lebih sering belanja buku dimana?
    Senen ! Yap, sy kan low budget reader kak, jadi lebih suka beli buku bekas, masalah tampilan fisik gak terlalu masalah sepanjang masih bisa dibaca. Klo untuk buku baru sih, biasanya beli cuma pas ada diskon aja.
    e)lebih suka belanja langsung di tobuk atau via online?
    sampai saat ini masih prefer offline.
    f)punya tobuk langganan/favorit?
    di senen kak, murceee xD
    g)suka beli buku inden/PO?
    belum pernah.
    h)sebulan min. baca berapa buku?
    setidaknya 5 buku
    i)selalu buat postingan/review buku yg dibaca?
    pengennya iyaaa, tp apa daya waktu terbatas T.T dan saya punya penyakit gak pernah bisa buat review buku yg singkat padat, jadi klo buat 1 review itu bisa habis waktu sekitar 2-3jam >,< tp saya selalu ngerasa seneng koq setiap kali selesai buat ripiu ^^
    j)mana yang kalian pilih : kartu diskon 30%, voucher buku 500k, atau buntelan?
    gak boleh tiga-tiganya ya kaak? *dikeplak* hehe, voucher aja deh, yang pasti lebih bebas milih bukunya dibanding buntelan. Kenapa gak kartu diskon? hmm, kadang iming2 diskon itu justru bikin saya kalap dan ujung-ujungnya menyiksa dompet saya xD

    Dianita Rizkiani (sipecintabuku.blogspot.com)
    Email : dianita.rizkiani@gmail.com

    ReplyDelete
  6. a). Ya. Biasanya sekalian ikut WW-nya Kak Astrid :D

    b). Ya. Biasanya ubek-ubek tobuk online. Habisnya disini gak ada toko buku :/

    c). Suka kalap. Tapi selama 2013 ini lagi puasa buku. Selain lagi ngerem pengeluaran, juga nyicil timbunan yang nggak abis-abis :D

    d). Lebih sering belanja buku online, terutama @bukabuku

    e). Sebenernya lebih suka belanja buku langsung ke tempatnya, bisa hirup-hirup aroma buku. Tapi berhubung jauh, ya pilih belanja buku online aja yang praktis

    f). Jaman kuliah demen banget ke Palasari. Di sana ada toko buku namanya BBC. Rasanya pengen beli semua buku yang ada. Harganya pada miring.

    g). Semenjak suka beli online, jadi ketagihan beli PO x)

    h). Kalau bisa satu hari satu buku

    i). Dulu masih milih-milih buku yang direview, tapi semenjak 2012 mulai konsisten nulis review semua buku yang udah dibaca

    j). Pilih voucher 500k aja, lebih menggiurkan! ;)

    ReplyDelete
  7. langsung jawab ya kak ^^

    a. Buat update daftar wishlist? (Nggak terlalu bikin catatan sih. paling diinget aja)

    b. Rajin pantau info buku baru? (Ya; follow beberapa penerbit di twitter, jadi kalau ada buku baru langsung tahu)

    c. Sebulan minimal beli buku berapa? (kalau ada duit 3 buku, tapi kalau gk ada, bisa gk beli sama sekali. Aku punya member persewaan buku yg koleksinya update terus, jadi lebih suka sewa, lebih murah)

    d. Lebih sering belanja buku dimana? (toko buku Gunung Agung atau Gramedia)

    e. Lebih suka belanja langsung di tobuk atau via online? (lebih suka beli di toko buku, ada kepuasan tersendiri kalo uda pegang langsung bukunya sebelum dibeli. kalo online mahal ongkirnya, aku di semarang)

    f. Punya tobuk langganan / favorit? (Gunung Agung Citraland Mall Semarang, suka berlama-lama di sana, baik sekedar 'cuci mata' atau beli; bisa sekalian jalan-jalan juga)

    g. Suka beli buku Indent / PO (Pre-Order)? (Nggak)

    h. Sebulan minimal membaca berapa buku? (minimal 8 buku, kalau lagi banyak waktu santai bisa sampai 15 buku)

    i. Selalu buat postingan/review setiap buku yg dibaca? (pengennya sih gitu. tapi masih belajar bagaimana membuat review yg baik. kadang waktunya yg gk ada, lagi proses ngerjain tugas akhir soalnya *ngeles dikit*)

    j. Mana yg kalian pilih: kartu member diskon 30%; voucher belanja senilai idr 500; buntelan buku gratis yg tidak diketahui isinya? (kartu membernya seumur hidup kan ya? mending itu aja. bisa dipake seterusnya, bisa pilih sesukanya juga. kalau voucher biasanya ada batas waktunya. kalau buntelan, takut isinya gk sesuai perkiraan)

    nama: anindita hendra p (Dita)
    email: didot.anindita@yahoo.com dan aninditahendra@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. a) Buat update daftar wishlist?
    buat dong, di notes ponsel, tapi buat buku yang bener-bener aku pengenin aja._.
    b) Rajin pantau info buku baru?
    cukup rajin lah, aku kan follow juga like beberpa penerbit, beberapa penulis, dan pantau dasbord blog, kebanyakan kan blog buku :D
    c) Sebulan minimal beli buku berapa?
    Nggak pernah dipatok sebulan harus beli berapaka. Tapi kalo ada buku yang bener-bener dipengenin aja, atau tepatnya kalo uang mencukupi._.
    d) Lebih sering beli buku di mana?
    Toko buku favoritku yang seumur hidup diskon teruuuss. Di Togamas yang diskon 15% atau di rumah buku yang sama 15%, tapi kadang-kadang nyampe 25%-30%.
    e) Lebih suka belanja langsung di tobuk atau via online?
    tobuk, belum pernah nyoba online karena ribet musti ke Bank, lagian lebih enak di Rumah Buku diskonannya ;)
    f)punya tobuk langganan/favorit?
    ya itu tadi, Rumah Buku sama Togamas, tapi karena jauh, lebih sering liat-liat di Gramedia Merdeka dulu.
    g) suka beli buku inden/PO?
    belum pernah
    h)sebulan min. baca berapa buku?
    tahun ini sih, minimalnya 2 buku waktu bulan april lalu, paling banyak 9 buku waktu bulan Maret lalu *gak ada yang nanya*
    i) selalu buat postingan/review buku yang dibaca?
    diusahakan buat, walau postingannya agak aneh aku tetep PD untuk posting-_- dan walau itu udah jauh banget dari waktu aku ngebaca bukunya._.
    j) mana yang kalian pilih: kartu diskon 30%, voucher 500k atau buntelan?
    voucher 500k dong, mantep deh kalo beneran dapet, aku mau ngeborong wishlistku u,u Kenapa gak ambil buntelan? karena takutnya buku yang didapet adalah yang tidak diharapkan, kalo kartu diskon 30% sih masih bisa di Rumah Buku, tanpa kartu bisa belanja diskon sampe 30% ;) hihi.

    Yustie Amanda
    yustieamanda@gmail.com

    ReplyDelete
  9. 1. Tidak.
    2. Nggak mantau sih, tapi sering dapet notifikasi dari penerbit karena teman blog.
    3. 1-5 itu bukan buku yang baru bisa saja yang bekas.
    4. di toko buku G.
    5. Langsung toko buku
    6. Ya dikatakan langganan sih nggak, tapi ya paling nggak k sana meskipun hanya baca-baca saja.
    7. Belum pernah.
    8. Kalau buku kuliah ya sering, kalau buku bacaan seperti novel dan kawan-kawan paling nggak ya 2-3 buku.
    9. belum pernah, mau mencoba buat ini.
    10. Buntelan buku aja deh, kayaknya seru tuh, penuh tanda tanya.

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya, aku itu bisa dibilang newbie penggila buku. Meski pun mungkin nggak begitu parah, tapi bisa aja langsung histeris setiap lewat toko atau bazar buku, apalagi kalo lagi ada diskon. Hoho.

    a. Untuk buat update daftar wishlist sih, belum, tapi mau rencana. Berhubung banyak banget buku yang pengen saya beli, jadi nanti, kalau sudah punya waktu longgar lagi, saya akan berencana untuk membuatnya. Itung-itung, untuk memudahkan orang yang pengen ngasih buku ke saya *ngarep*
    b. Pantau info buku baru, ya?? Nggak juga, kecuali buku-buku baru dari para penulis favorit saya.
    c. Sebulan???? Setelah masuk kuliah, rencananya sih minimal satu buku per bulan. Sayangnya.... mengingat biaya hidup dan kuliah saya yang cukup besar, saya mengurungkan niat saya, hiks hiks. Semoga nanti jika saya sudah bekerja atau memiliki penghasilan sendiri saya bisa mewujudkan impian saya. Amiin 
    d. Lebih sering belanja buku di toko buku tentunya.
    e. Of course, yes, toko buku (untuk saat ini). Sama kayak Kak Maria, sekalian cuci mata. Meski pun sering nggak langsung beli tiap masuk tokbuk, paling nggak ketemu buku-buku aja aku udah seneng, meski yah, sedih juga nggak bisa langsung beli.
    f. Mengingat dulu di tempatku tinggal tokbuk yang lengkap itu limited, jadi saya lebih suka ke Gramedia.
    g. Nggak, meski pun sebenernya pengen karena terkadang ada imi
    ng-iming ttd dari si penulis.
    h. Satu bulan nggak pasti berapa banyak buku yang saya baca. Tapi kalau musim liburan, saya bisa baca antara 3-6 buku, atau lebih, tergantung sikon.
    i. Masih berusaha buat teratur bikin postingan. Saat ini masih tersendat-sendat.
    j. Yang mana ya...??? Aku pilih voucher belanja senilai IDR 500 aja deh. Karena whatever books I will get aku bakalan bersyukur banget bisa menambah koleksi rak bukuku :D

    Akun GR : Zuhrufi Latifah
    Nama : Zuhrufi Latifah
    E-mail : azzuhruf_ifa@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. aku langsung jawab ya..

    a. Buat update daftar wishlist? Jarang sih, biasanya cuma diinget-inget aja buku yang aku pengen. Habis aku merasa wishlist itu cuma bikin tambah ngiler, soalnya aku tau aku nggak bakal beli semua buku itu karena budget terbatas, maklum masih minta ortu.
    b. Rajin pantau buku baru? Of course! Kalo yang ini aku sering pergi ke toko buku untuk lihat ada buku baru apa, aku juga sering lihat goodreads dan blog-blog buku.
    c. Sebulan beli buku minimal berapa? Aduh aku jarang beli buku, lebih sering pinjem. Paling sebulan beli satu atau dua, karena budget terbatas.
    d. Lebih sering belanja dimana? Toko buku lokal, karena aku suka jalan-jalan :D
    e. Lebih suka belanja langsung di tobuk atau via online? Langsung di tobuk.
    f. Punya tobuk langganan/favorit! Ada, aku suka ke Gramedia Amaris yang ada di Jalan Pemuda Semarang. Tempatnya relatif sepi kalau dibandingkan dengan Gramedia Pandanaran, dan dekat dengan sekolahku, tinggal nyebrang :P
    g. Suka beli Indent / PO? Nggak pernah sih.
    h. Sebulan minimal membaca berapa buku? Nggak banyak sih, karena aku masih sekolah, ada banyak tugas dan harus belajar untuk ujian mendatang. Paling aku baca 3-5 buku sebulan.
    i. Selalu buat review? Ada beberapa buku yang aku buat reviewnya, waktu itu aku lagi semangat banget bikin blog buku. Tapi sekarang... hehe
    j. Pilih yang mana? Aku pilih voucher belanja 500k, soalnya gratis dan aku bisa milih buku yang aku mau :D

    Nama : Najwa Shufia Choliq
    email : shufia_najwa@yahoo.com
    akun GR : Najwa Shufia

    ReplyDelete
  12. aku langsung jawab ya kak..

    a. Aku jarang buat update wishlist, paling cuma aku inget-inget buku apa yang ingin kubeli. Soalnya menurutku wishlist cuma bikin nyesek, karena aku tahu aku nggak bisa beli semua buku itu.
    b. Ya, aku sering nyari info tentang buku-buku baru. Biasanya aku jalan-jalan ke toko buku untuk lihat ada buku baru apa. Selain itu aku juga lihat blog-blog buku dan goodreads.
    c. Aku jarang beli buku sih, lebih sering pinjem. Soalnya budget terbatas, maklum masih minta ortu. Paling sebulan beli 1-2 buku.
    d. Toko buku, soalnya aku suka jalan-jalan :D
    e. Lebih suka di toko buku, seperti yang aku sebutkan diatas.
    f. Ada! Aku suka ke Gramedia Amaris yang ada di Jalan Pemuda Semarang. Tempatnya relatif sepi kalau dibandingkan dengan Gramedia Pandanaran, dan letaknya dekat sekolahku, tinggal nyebrang :P
    g. Nggak pernah beli PO.
    h. Karena aku masih sekolah, ada banyak tugas, dan harus rajin belajar untuk ujian mendatang, jadi buku yang aku baca cuma sedikit. Paling 3-5 buku sebulan.
    i. Ada beberapa buku yang aku buat reviewnya, waktu itu aku lagi semangat mau bikin blog buku. Tapi sekarang... hehe, penyakit malas melanda.
    j. Aku pilih voucher 500k, soalnya gratis :P Dan aku bisa pilih buku apapun yang aku mau.

    Najwa Shufia Choliq
    shufia_najwa@yahoo.com
    akun GR : Najwa Shufia

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...