Translate

Tuesday, February 24, 2015

Books "PRINCESS IN WAITING"

Books “SANG PUTRI BERAKSI”
Judul Asli : PRINCESS IN WAITING
[ book 4 of THE PRINCESS DIARIES ]
Copyright © 2001 by Meggin Cabot
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Donna Widjajanto
Ilustrasi & Desain sampul : www.kittyfelicia.com
Cetakan VII : Maret 2005 ; 280 hlm ; ISBN 978-979-686-964-0
Harga Normal : Rp. 30.000,-
Rate : 3 of 5

Mia Thermopolis baru saja menikmati status barunya bersama pujaan hati sekian tahun, Michael Moscovitz ketika ia harus berangkat ke Genovia sesuai perjanjian yang disepakati. Putri Mia kini akan diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat Genovia dan melakukan tugas-tugas rutin layaknya pewaris kerajaan selama liburan panjang musim dingin sekolahnya. Di saat teman-temannya menghabiskan waktu ber-ski di pegunungan atau justru berlibur ke kawasan pantai, Putri Mia tak bisa berkutik menghadapi rangkaian acara dan protokol kerajaan yang sangat padat hingga ia sama sekali tidak sempat meluangkan waktu untuk sekedar membuka dan mengirim balasan e-mail kepada Michael.



Bayangan tentang Istana Kerajaan yang mewah dan menawan, pupus seketika ketika Mia tiba di Genovia. Karena bangunan tua yang berusia berabad-abad tersebut nyaris tidak memiliki fasiltas modernisasi yang dibutuhkan oleh Mia (atau setidaknya bagi remaja kota seusianya). Contohnya, tidak ada saluran tv-cable untuk MTV atau box-office-film. Tidak ada fasilitas telepone pribadi (bahkan ayahnya juga menolak untuk membelikan Mia ponsel) dan akses internet benar-benar terbatas (bisa diakses melalui ruangan khusus yang terkunci). Tak heran jika Mia mulai stress karena tidak mampu ‘menyalurkan’ keinginan sekedar curhat  atau mendengar gosip terbaru dengan sahabat-sahabatnya, kekasih maupun keluarganya di New York.  

Mia berusaha keras memenuhi keinginan dan tuntutan sebagai bagian dari tugas seorang putri. Ia bahkan memberikan serangkaian usulan dan ide bagi perkembangan Genovia, di antaranya pemasangan meteran parkir agar lalu lintas dan keruwetan jalan raya teratasi. Sayangnya, tidak semua anggota parlemen setuju, dan Mia baru tahu betapa susahnya meyakinkan anggota dewan yang nyaris semuanya sudah berusia lanjut dan memegang teguh adat serta kebiasaan secara turun temurun. Bahkan GrandMère mulai mengusik dirinya dengan menyinggung calon pasangan yang sesuai bagi masa depannya. Sungguh luar biasa bahwa calon yang dipilih oleh neneknya tidak lain adalah Pangeran Pierre René Grimaldi Alberto – saudara sepupunya yang pemalas, penjilat dan hanya memikir kesenangan pribadi dan berhura-hura. Tidak sadarkah GrandMère bahwa Michael beribu-ribu kali pilihan yang jauh lebih baik daripada René ???

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...