Translate

Saturday, February 14, 2015

[ Event ] : "INTERNATIONAL BOOK GIVING DAY"

Holaaaa !
Hari ini tepat pada tanggal 14 Februari 2015 ternyata merupakan hari khusus yang bisa diperingati oleh seluruh manusia di planet Bumi. Apa hayooo ? Valentine's Day .... benar sekali, hari berbahagia bagi para 'couples' (perkecualian jomblowan dan jomblowati just like me ....#abaikan). Tapi bukan karena ini diriku khusus membuat postingan saat weekend (yang biasanya kuhabiskan dengan bersantai ria alias 'leyeh-leyeh' di tempat tidur hohoho). 

Hari ini ternyata merupakan Peringatan Hari Berbagi Buku Internasional (International Book Giving Day) ... di mana semua saja terutama penggemar buku bisa berbagi kebahagiaan dan kesenangan berbagi buku pada siapa pun juga. Nah, masih dalam semangat berbagi dan kebetulan diriku sedang dalam tahap 'bongkar-isi-lemari' *uhuk* timbunan yang tidak sempat kubaca atau punya dobel (yupppp ... ternyata saya punya beberapa buku yang dobel karena kelupaan klo sudah punya).



Ok tanpa berlama-lama, inilah beberapa buku yang hendak kuberikan secara GRATIS bagi yang beruntung. 
[ 1 ] RUBY - VC Andrews
[ 2 ] MY BOSS IS A SERIAL KILLER - Christina Harlin
[ 3 ] HONEY TRAP - Julie Cohen
[ 4 ] 'TILL DEATH DO US PART - Kate White
[ 5 ] SI BADUNG JADI PENGAWAS - Enid Blyton
[ 6 ] LIMA SEKAWAN : BERAKSI KEMBALI - Enid Blyton  
(semua novel terjemahan Indonesia)
dan bonus
<(^O^)> PINKIES POCKY <(^O^)>

Peserta boleh siapa saja asal berdomisili di Indonesia, dan bebas apakah mau Hadiah ini untuk diri sendiri atau mau memberikan kepada orang lain juga boleh (jika terpilih sebagai Pemenang ya). Akan dipilih DUA ( 2 ) orang Pemenang yang beruntung, Pemenang Pertama bisa memilih 3 buku pertama, dan buku yang tidak terpilih akan menjadi hak Pemenang Kedua. Oya karena event ini juga diposting di FB, cukup sekali isi data (pilih salah satu, via Blog atau FB, tidak perlu dua kali jawab pertanyaannya)

Caranya ? Gampang, cukup tinggalkan komen di bawah postingan ini berupa Nama Anda | e-mail Anda. Jangan lupa jawab pertanyaan-ku berikut ini : "Buku apa yang paling cocok untuk diberikan sebagai Hadiah dan kepada siapa hendak kau berikan ? Berikan alasan singkat ya." Jika ingin membantu menyebarkan virus berbagi ini, silahkan share via FB atau twitter, dan mention / tags HobbyBuku@HobbyBuku ya (^_^)

Event ini dimulai hari ini tanggal 14 Februari 2015 sampai tanggal 21 Februari 2015 (Sabtu depan). Pemenang akan diumumkan hari Selasa tanggal 24 Februari 2015 karena saya baru pulang Senin malam dari luar kota. Dengan berbagi kita akan semakin banyak menerima lho, jadi paling tidak bantu sebarkan info ini ok \(^o^)/

Best Regards,
@HobbyBuku 

28 comments :

  1. Wulansari
    bebekbulat@gmail.com

    Saya ingin memberi hadiah buku pada sahabat saya, Koko Himawan, karena dia mulai tertarik dengan dunia tulis menulis dan membaca. Buku yang cocok untuknya adalah buku mengenai sejarah, sci-fi, misteri. Dia berkata tidak suka buku romance xoxo

    ReplyDelete
  2. Buku judul "kekuatan cinta" kepada retha widya penulis BIP yg baru kukenal 6blnan.sdh baik memberikan buku,memotivasiku agar berani mengirim naskah.buku ini berisi kisah nyata dwi krismawan yg survive dr maut.inspirasi,motivasi,romantis.sesuai kesukaanku & retha.romantic book.makasih

    ReplyDelete
  3. Oky || okeyzz(at)gmail(dot)com

    Sebenarnya, tergantung 'siapa' orang yang akan diberi hadiah. Tapi secara universal, buku yang pantas dihadiahkan itu buku yang ringan tapi penuh makna. Ringan untuk dibaca dan menyenangkan, tapi tidak lupa harus ada pesan moral supaya pembacanya dapat manfaat, contohnya Sabtu Bersama Bapak - Aditya Mulya. Buku ini ringan, humoris dan penyampaiannya sederhana, namun penuh pesan moral. Aku mau hadiahkan ini kepada sahabatku (pria), karena dia calon Bapak bagi anak-anaknya, imam keluarga dan kepala rumah tangga. Aku harap pesan-pesan dalam buku ini bisa bermanfaat buat renungan dan masa depannya :)

    ReplyDelete
  4. Nama : Dias Shinta Devi
    Email : diasshinta.iyas@gmail.com

    aku ingin memberikan buku Scappa Per Amore dan Hijrah Hati di Senja Copacabana kepada sahabatku Sandra Ansoriah. Dia sangat cinta cerita fiksi yang dibalut dengan nuansa islami. sudah lama aku tidak memberikan dia novel. terakhir kali aku memberinya saat dia ulang tahun. :)

    ReplyDelete
  5. Sulis
    zhuelhiez@yahoo.co.id

    Aku ingin memberikan buku Sabtu Bersama Bapak ke semua orang yang aku sayangi. Buku ini bener-bener keren, siapa saja bisa membacanya karena pesannya yang begitu mendalam. Tentang cinta kita kepada keluarga, tentang menjadi orangtua dan anak, salah satu buku terbaik yang pernah aku baca :)

    ReplyDelete
  6. Yuki
    bluee_moen182@yahoo.co.id

    Buku yang akan saya hadiahkan adalah jingga dan senja, buku ini akan saya berikan kepada sahabat saya Mila. Sahabat saya ini kebetulan suka sekali dengan novel seri jingga, dan untuk menggenapi koleksinya saya ingin sekali memberinya novel jingga dan senja :)

    ReplyDelete
  7. Julia Primadani
    julia_prima@ymail.com

    Saya mau kasih buku terjemahan Her Sunny Side karya Koshigaya osamu karena ceritanya sangat menggelitik. Alasannya sederhana, saya ingin melihat orang yang saya beri buku itu selalu tersenyum setiap membacanya. Untuk mereka uang selalu menyayangiku.

    ReplyDelete
  8. Inge
    n0n1n9e@gmail.com

    Ingin memberikan buku Sabtu Bersama Bapak, kepada suami tercinta :D

    Bukan hanya untuk dia mengambil hikmah dari buku tersebut, tapi agar ia pun tau bahwa kami bersyukur memilikinya yang telah begitu berusaha menjadi Bapak yang baik untuk kami keluarga kecilnya.

    ReplyDelete
  9. Akhfhin Rahardhiyanto
    afingleek@gmail.com

    Aku ingin memberikan buku-buku karya Asma Nadia untuk mamaku. Soalnya dia suka banget buku-bukunya Asma Nadia. Mamaku baru baca satu buku dari Asma Nadia jadi kalo bisa aku kasih buku-buku Asma Nadia yang lainnya ke mamaku pasti mamaku seneng banget! And I love seeing my mom smile, especially if it's because of me:)

    ReplyDelete
  10. Andrea Ika Hapsari
    Kebunbuahbuahan@gmail.com

    Saya ingin menghadiahi buku little women untuk kawan saya Elisa karena dia suka buku klasik

    ReplyDelete
  11. emailku: hurufbuku@gmail.com

    "Aku akan memberikan buku Little Prince oleh Antoine de Saint-Exupéry pada seorang teman sekantorku. Buku ini tipis, kemungkinan besar dibaca dan isinya dalam banget"

    ReplyDelete
  12. Dika Dwi Noviyanti
    dikanoviyanti@gmail.com

    Saya ingin memberikan buku "2" karya Donny Dhirgantoro, alasannya simple karena dibuku ini digambarkan bagaimana perjuangan serta kerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan.

    ReplyDelete
  13. Nama : Yunita Hentika
    Email : yunitahentika@gmail.com


    Aku ingin menghadiahkan pada diriku sendiri Serial Dongeng Sepanjang Masa terbitan BIP.
    Alasannya aku menyukai dongeng seperti aku menyukai kehidupan. Aku nyaman meliarkan imajinasi sambil berpetualang di negeri para bidadari, naga, ksatria berkuda hingga angsa emas.

    Imajinasi membuatku bahagia.
    Aku juga sangat suka mendongeng untuk putera puteriku tercinta.
    Semoga impianku twrwujud aamiin.
    Selamat hari valentine dan International Book Giving Day.

    ReplyDelete
  14. Buku yang cocok diberikan sebagai Hadiah adalah buku yang sesuai dengan kondisi dan karakter dari si Penerima.

    Aku pernah memberikan hadiah buku 'Amelia' karya Tere Liye untuk adikku yang berumur 13 tahun. Adikku, sebagai anak terakhir dalam keluarga kami, pasti merasa 'oh iya ya, anak bungsu itu memang seperti ini' setelah membaca buku Amelia. Selanjutnya, setelah dia merasa 'klik' dengan buku tersebut, maka dia akan mudah memahami nilai-nilai yang ingin disampaikan dari buku tersebut.

    zaitun_hakimiah@yahoo.com
    @NSMia

    ReplyDelete
  15. Rico
    ricko.mr[at]gmail[dot]com

    buku yang ingin saya berikan adalah buku The Naked Traveler. karena buku ini memberkan sebuah hal baru tentang sebuah perjalanan khususnya liburan. pembaca diajak untuk merencanakan sendiri perjalanan tanpa melibatkan travel agent. keindahan tempat non turis menjadikan sebuah pengetahuan baru bahwa tak selamanya tempat wisata harus berupa lokasi yang sudah terkenal.

    ReplyDelete
  16. Luki Puspitasari
    puspitasari.luki16@gmail.com

    Aku ingin memberikan novel trilogy Legend karya Marie Lu kepada temanku yang bernama Mega Ratri yang sama-sama punya hobi baca tapi beda aliran alias beda genre bacaan. Alasannya simpel, biar dia juga ikut merasakan kalau novel genre fantasi dystopia/utopia juga asyik, bisa masuk ke dalam dunia yang telah diciptakan oleh sang Penulis.

    ReplyDelete
  17. Karena saya ingin memberikan buku pada kakak saya yg selalu ada disaat saya membutuhkan. Maka buku yang akan saya berikan adalah novel J.K Rowling yang berjudul casual vacancy. Karena dia sangat ingin membeli buku tersebut. Saya lebih suka memberikan buku yang dia inginkan daripada memberikan buku yang seharusnya dia baca tp tidak diinginkannya.

    ReplyDelete
  18. Inge Maudiawati
    Maudiawati@gmail.com
    Karena saya ingin memberikan buku pada kakak saya yg selalu ada disaat saya membutuhkan. Maka buku yang akan saya berikan adalah novel J.K Rowling yang berjudul casual vacancy. Karena dia sangat ingin membeli buku tersebut. Saya lebih suka memberikan buku yang dia inginkan daripada memberikan buku yang seharusnya dia baca tp tidak diinginkannya.

    ReplyDelete
  19. Ariansyah
    ariansyahabo@gmail.com

    Mau menghadiahkan buku Friends Don't Kiss-nya Syafrina Siregar buat kakak perempuan saya yang sekarang menjadi ibu muda :D saya udah baca bukunya sik, menurut saya cocok dibaca oleh ibu-ibu di Indonesia karena banyak sekali informasi-informasi penting mengenai ASI.

    ReplyDelete
  20. Farina Meisyarah
    farinameisyarah@gmail.com

    Aku mau kasih buku buat sahabat aku, Mutia. Dia punya banyak kesamaan sama aku, punya hobi sama, sifat yang hampir sama, cita-cita sama, maniac kartun juga. Tapi dia kalo soal buku atau film lebih suka bertemakan petualangan, aku misteri.
    Buku yang pengen aku kasih ke dia itu judulnya Interval karya Nay Sharaya dan Dion Sagirang. Alasannya, ya kita sama-sama pengen jadi guru, juga penulis. Kita juga punya impian bikin novel duet. Aku mau kasih buku ini untuk pembelajaran aku sama dia. Walaupun gak yakin nanti kita bisa sering ketemu lagi :') Tapi seenggaknya kalo aku kasih hadiah buku, dia bisa inget aku terus :')
    Selain Interval aku juga pengen kasih dia buku-buku karya Andi Tenry Ayumayasari, dia suka banget sama kak Tenry. Semoga aku bisa kasih salah satu atau keduanya buat sahabat aku itu :')

    ReplyDelete
  21. If I Stay karya Gayle Forman untuk hadiah kepada siapa saja. Novel young adult ini bukan novel remaja biasa. Lewat buku ini, kita akan berpikir ulang tentang keluarga, kematian, dan kehidupan.

    ReplyDelete
  22. Ingin kasih buku Fortunately, The Milk ( Untunglah, Susunya ) karya Neil Gaiman untuk keponakanku yang manis. Karena buku ini tipis, ilustrasinya dahsyat, dan yang pasti ceritanya bagus dan menghibur dan bermakna.

    Email: sedangdibuat@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Ingin kasih buku Fortunately, The Milk ( Untunglah, Susunya ) karya Neil Gaiman untuk keponakanku yang manis. Karena buku ini tipis, ilustrasinya dahsyat, dan yang pasti ceritanya bagus dan menghibur dan bermakna.

    Email: sedangdibuat@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Nama: Citra Mardiati
    Email: chicioo@yahoo.co.id

    Saya ingin menghadiahkan buku Dunia Anna karya Jostein Gaarder untuk salah seorang teman yang paling anti jika diajak membahas tentang global warming. Karena lewat buku ini yang menggambarkan tentang kemungkinan kondisi bumi kita 2082 mungkin saja ai teman bisa menjadi sedikit lebih peduli pada lingkungannya :)

    ReplyDelete
  25. Sofhy Haisyah
    sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com

    Kalo aku, pengen ngasih buntelan buku Sherlock Holmes ato Agatha Christie di teman dari kecil aku yang ada di Merauke. Dia itu suka banget bahkan terobsesi menjadi detective gara-gara pernah membaca berita Agatha Christie yang menghilang tiba-tiba. Dia penasaran dan menganggap kejadian tersebut keren !. Aku udah sempat sih ngasih satu buku Agatha yang The First Case of Poirot ke dia, karena kebetulan itu hadiah dan aku udah baca ebooknya. Eh dia senang banget :). Tapi, kalo ngasih satu buntelan kayaknya mahal binggo >_<

    ReplyDelete
  26. Sebenernya sih aku jarang ngasih buku... karena menurutku agak tricky mau ngasih buku sama seseorang... takut dianya gak minat... :d
    kecuali kita emang tau itu wish list-nya dia... naaahhh... baru deh aku beliin sesuai dengan temanya... misalnya ulang tahun, tahun baru atau natal... ;-)

    dan sekarang blum kepikiran untuk ngasih seseorang buku lagi...

    haha... jawaban yang asal... XD

    ReplyDelete
  27. Deas
    ddirgantaris(at)gmail(dot)com

    Mau kasih seri Malory Towers-nya Enyd Blyton buat anak-anak SD yang suka baca. Kenapa? Karena saya pengin mereka ngerasain hal yang sama dengan saya pas SD. Bahagianya baca buku terjemahan untuk pertama kali dan disuguhkan cerita anak-anak yang berpesan moral. Mungkin gak cuma seri Malory Towers aja, tapi buku-bukunya Enyd Blyton yang lain kayak cerita lima sekawan. Karena buku-bukunya beliau itu simpel tapi pesan moralnya buat anak SD nyampe banget.

    ReplyDelete
  28. Dwi Ananta
    tobowbow@gmail.com

    Kalau hadiah buku si tergantung orangnya ya, hmmm aku ingin ngasi kado buat suamiku. Dia tidak suka baca novel jadi aku mau kasi buku ensiklopedia lengkap, dia suka buku-buku semacam itu atau buku komputer. Tapi sebenarnya aku gemes si mau dia suka baca novel juga, aku ingin memberikannya buku-buku Agatha Christie atau Sir Conan Doyle ^^ Tapi apakah akan dibaca nantinya?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...