Translate

Saturday, November 23, 2013

Books "LOVER ETERNAL"

Books “KEKASIH ABADI”
Judul Asli : LOVER ETERNAL
[ book 2 of BLACK DAGGER BROTHERHOOD Series ]
By J.R. Ward
Copyright © 2006 by Jessica Bird
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Hanna Francis & Dharmawati
Desain cover : Marcel A.W.
Cetakan I : Agustus 2011 ; 600 hlm ; ISBN 978-979-22-7450-9
Rate : 4 of 5

Dalam buku pertama, dikisahkan tentang sang Pangeran Buta – Wrath, vampire berdarah murni yang memperoleh pasangan hatinya pada seorang wanita berdarah campuran, Beth Randall. Kini keduanya bersatu dan menempati mansion Darius – ayah kandung Beth, salah seorang Brotherhood yang tewas terbunuh oleh kaum Lessening Society. Mansion yang sangat besar nan luas, penuh dengan labirin rahasia bagaikan suatu kompleks hunian tersendiri, kini menjadi markas besar The Black Dagger Brotherhood, terutama semenjak mereka semua pindah dan menetap di kompleks tersebut.

Kini Brotherhood yang terdiri dari Wrath, Tohrment, Rhage, Vishous, Zsadist dan kembarannya Phury, serta Bella sebagai Ratu pasangan Wrath dan Firtz – pelayan pribadi yang setia dari Darius, menjalankan pengawasan dan pengamatan di dalam mansion terhadap kehidupan kaum vampire. Sebagai tambahan, kehadiran Brian ‘Butch’ O’Neal – detektif kepolisian New York yang menaruh perhatian pada Bella, terseret dalam petualangan aneh kaum vampire hingga menjalin persahabatan unik dengan kaum Brotherhood. Kematian Darius sebagai pemimpin Brotherhood, kini jatuh ke tangan Wrath serta Bella pewaris seluruh harta Darius.



Kini kisah bergulir pada sosok Rhage – pria tampan dan menarik yang memiliki rahasia mengerikan di dalam dirinya. Ia terkena kutukan Scribe Virgin akibat tindakan gegabah di masa lalunya, sehingga di dalam dirinya terdapat sosok monster buas yang pada waktu-waktu tertentu muncul ke ‘permukaan’, menyebabkan kekacauan serta kematian siapa saja yang berada dalam jangkauannya karena nafsu membunuh yang tak terkendali. Karena alasan ini pula, Rhage tak pernah membiarkan dirinya ‘jatuh’ ke tangan wanita, karena hasrat serta gairah, selalu mampu memicu kemunculan monster di dalam dirinya.

Rhage selalu mampu ‘menahan’ dirinya. Namun ketika ia bertemu dengan Mary Luce – sesuatu yang menakutkan muncul dalam dirinya. Rhage tertarik tanpa mampu menjelaskan alasannya, pada wanita yang secara fisik tidak termasuk dalam kriteria wanita idamannya. Celakanya, monster di dalam dirinya juga tertarik pada wanita itu. Ketika ia berusaha menjauhkan diri dari Mary, terjadi peristiwa-peristiwa yang mendorongnya untuk mengawasi Mary Luce secara ketat – karena wanita ini masuk dalam target sasaran Lessening Society.

Sebagaimana dugaan awal saat membaca buku pertama, kelanjutan kisah ini semakin menarik karena munculnya satu demi satu tokoh dari The Black Dagger Brotherhood yang bisa dikatakan memiliki ‘kekurangan’ serta ‘kelebihan’ yang unik, berbeda sekaligus mencengangkan. Karakter yang dibahas kali ini adalah Rhage, yang secara penampilan sangat tampan dan menarik, namun menyimpan kekuatan monter mengerikan di dalam tubuhnya. Demikian juga karakter Mary Luce – wanita yang sedang sekarat menjelang ajal akibat penyakit yang menggerogoti dirinya.

Perpaduan dua sosok yang menyimpan ‘keburukan’ dan ‘kebusukan’ dalam diri masing-masing, dijabarkan dengan ‘indah’ terutama kala mereka menghadapi maut bersama-sama. Jika dalam buku pertama, muncul sosok Butch O’Neal yang kemudian turut ambil bagian sepanjang kisah ini, kali ini dimunculkan juga sosok pemuda lemah, yatim-piatu yang tak mampu berbicara, atau mengingat masa lalunya. Pemuda yang anehnya memiliki kedekatan dengan Mary Luce yang selalu memperhatikan siapa saja yang menderita. Pemuda misterius bernama John Mathew – nama yang diambil dari Alkitab.

Dengan perkembangan karakter demi karakter pada buku kedua ini, dapat dipastikan kisah-kisah selanjutnya semakin mengundang penasaran. Bahkan para antagonis tampil menarik, ketika kaum lesser di bawah kendali Omega dan wakilnya Mr. X mulai menampakan rencana besar yang berkaitan dengan pemusnahan kaum vampire. Bagaimana kelanjutan hubungan Rhage dan Mary Luce kala kematian serta monster abadi memisahkan keduanya ? Siapakah sebenarnya John Matthew yang misterius ? Dengan ending yang penuh surprise dan (sekali lagi) ‘menggantung’ ... maka hanya satu jalan untuk memastikan nasib tokoh-tokoh dalam kisah ini, mari kita lanjut buku ketiga (^_^)

Tentang Penulis :
Jessica Rowley Peel Bird, atau yang lebih dikenal sebagai Jessica Bird, lahir pada tahun 1969 di Massachusetts, Amerika. Ia mulai menyukai dunia menulis semenjak usia dini, dimulai dari buku harian, namun buku pertama yang ditulisnya muncul pada musim panas menjelang hari pertama masa kuliah. Buku-buku yang ditulisnya bergenre romance, namun ia juga menulis serial paranormal romance dengan nama pena JR Ward.

Dorongan untuk menekuni dunia menulis muncul dari sang suami setelah mereka menikah di tahun 2001. Maka Jessica mulai mengumpulkan karyanya dan mencari agen untuk membantu penerbitan novel-novelnya. Dan di tahun 2002, ia berhasil menerbitkan novel romance pertama berjudul Leaping Heart. Hingga kini, berbagai karyanya telah dikenal oleh para penggemar kisah romance dan beberapa penghargaan prestisius seperti RITA Award juga diraihnya.

[ more about the author and related works, just check at here : Jessica Bird | JR Ward | on Goodreads | on Wikipedia ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...