Translate

Monday, March 31, 2014

Books "KISHI"

Books “KISHI”
Judul Asli : KISHI
[ book 2 of SASKIA-KISHI-OTEBA Trilogy ]
Copyright © by Marga T.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I : Februari 2004 ; 521 hlm ; ISBN 978-979-403-139-9
Rate : 3.5 of 5

Ramon dan Kishi akhirnya menikah, dan pasangan yang saling jatuh hati sekian lama dan berhasil mengatasi aneka pertengkaran semasa kuliah, akhirnya menjalani bahtera kehidupan rumah tangga yang telah lama diidam-idamkan. Kelahiran putra pertama mereka, menambah kebahagiaan keluarga muda ini. Hingga nyawa buah hati pasangan ini direnggut dari sisi mereka untuk selamanya.



Kishi menenggelamkan diri dalam kesibukannya sebagai dokter, sedangkan Ramon justru masih harus menjalani masa skorsing akibat skandal yang terjadi di sebuah kelab malam, dimana ia sering menghabiskan waktu sebagai penyanyi kelab. Skorsing tersebut sudah mengalami keringanan akibat pernikahan Ramon dengan Kishi, dengan kredibilitas dan pengaruh Kishi di kalangan pejabat medis. Kini, keduanya kembali mengalami ‘tembok’ yang membatasi komunikasi antara keduanya.

Di saat-saat hubungan keduanya mengalami keretakan (kembali), muncul pria lain di sisi Kishi, yang mendorong dirinya untuk berpikir ulang tentang masa depannya. Jika Ramon tidak mampu memulihkan diri dan menjalani kehidupan baru serta tanggung jawab pekerjaannya, maka Kishi akan meminta perceraian agar kepedihan tidak semakin menggerogoti hatinya. Namun justru kemudian Ramon menghadapi aneka kesulitan yang mengancam jiwanya.

Mulai dari serangkaian kematian aneh pada beberapa pasien, yang diketahui sebelumnya ditangani oleh Ramon, hingga sebuah ledakan bom di kelab malam, dimana Ramon biasa berkunjung. Kondisi Ramon terluka secara fisik maupun hati, karena ia tak mampu meraih kembali kepercayaan Kishi, dan cinta kasih antara mereka bagai benang tipis yang perlahan namun pasti mulai terurai dari ujung ke ujung .... setiap saat akan putus begitu saja jika dibiarkan menegang antara kedua belah pihak.

Buku kedua trilogi ini jauh lebih kompleks dan disertai unsur misteri dengan adanya pembunuh psikopat yang menghabisi nyawa pasien-pasien tertentu. Pembaca akan digiring untuk menelusuri jejak langkah Ramon serta penyelidikan yang dilakukan oeh Kishi, kala ia mencurigai bahwa suaminya menyembunyikan suatu rahasia yang menggerogoti dirinya. Apakah benar Ramon adalah dokter sekaligus psikopat yang sengaja menghabisi nyawa manusia-manusia tak berdaya, ataukah ia hanya korban dari sosok misterius yang ingin menghancurkan Ramon beserta keluarganya ?

[ more about this author & related works, just check at here : Marga T. | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
19th Book in What’s A Name Challenge
69th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...