Translate

Friday, March 7, 2014

Books "PANTS ON FIRE"

Books “SI TUKANG BOHONG”
Judul Asli : PANTS ON FIRE
by Meg Cabot
Copyright © 2007 by Meg Cabot LLC
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Caecilia Dian Pratiwi
Desain sampul : Rizki Arnosa
Cetakan II : Juli 2011 ; 288 hlm ; ISBN 978-979-22-6694-8
Rate : 3.5 of 5

Keren, populer, pintar, memiliki keluarga yang bahagia dan pekerjaan sambilan yang menyenangkan, ini adalah impian hampir setiap remaja, demikian pula Katie Ellison. Maka ketika impiannya terwujud ketika ia menginjak bangku SMU, kehidupan dan masa depan nan ceria terpampang di hadapannya. Bersahabat karib dengan Sidney van der Hoff – gadis terpopuler dari keluarga kaya, berpacaran dengan Seth Turner – cowok keren paling cakep di SMU mereka, menduduki peringkat di sekolah dan aktif dengan organisasi, hingga mencalonkan diri mengikuti pemilihan Putri Quahoq di kotanya. Tiada satu pun kesalahan yang mampu dilihat ada pada diri Katie, hingga muncul teman masa kecil yang telah lama menghilang : Tommy Sullivan.



Tommy Sullivan adalah sahabat karib Katie semenjak kecil. Mereka banyak menghabiskan waktu bersama, sebagai anak-anak yang ‘berbeda’ – jauh dari lingkup popularitas. Kemudian muncul masalah besar yang menghebohkan seluruh penduduk, yang menyebabkan Tommy sekeluarga harus pindah dari kota tersebut empat tahun silam. Namun kini ia kembali, dan hal pertama yang dicarinya adalah Katie, sahabat masa kecilnya. Permasalahannya, Katie Ellison yang ada kini telah lama berubah. Ia telah melakukan serangkaian kegiatan demi membangun lingkup kehidupan yang sama sekali baru. Dan demi mendapatkan perubahan yang diinginkan, Katie telah melakukan ‘kebohongan’ berulang kali, tanpa seorang pun mengetahui kebenaran dari hal-hal yang ia sembunyikan.

Katie telah belajar untuk melupakan segala sesuatu yang telah ia lakukan sepanjang empat tahun terakhir. Katie menerima kebohongan yang ia lakukan setiap hari sebagai suatu kebiasaan untuk menghindari kebenaran dan beban tanggung jawab. Hingga Tommy Sullivan muncul dan mengusik hati nuraninya. Terutama hal yang menyebabkan Tommy sekeluarga harus keluar dari kota tersebut, Katie mengetahui dengan persis bahwa ia yang bertanggung jawab atas tragedi menghebohkan itu. Keberadaan Tommy senantiasa membayangi benak Katie, terutama ketika Tommy menemukan beberapa hal yang hendak ia sembunyikan, seperti tetap berpacaran dengan Seth Turner sekaligus menerima ajakan ‘berselingkuh’ dari Eric Fluteley – cowok ganteng dari kelas drama. Bagaimana pendapat Tommy ketika menemukan kebohongan-kebohongan Katie lainnya ?

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
32th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...