Translate

Monday, March 31, 2014

Books "SASKIA"

Books “SASKIA”
Judul Asli : SASKIA
[ book 1 of SASKIA-KISHI-OTEBA Trilogy ]
Copyright © by Marga T.
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I : Februari 2004 ; 125 hlm ; ISBN 978-979-6861-85-2
Rate : 3 of 5

Saskia, gadis manis yang sedang beranjak dewasa, kini mulai mengenal kata ‘cinta’ hingga jantungnya berdebar-debar kala membayang sosok pujaan hatinya. Sebagai gadis populer di pergaulan sekolah maupun sosial, banyak cowok yang menyukai dirinya. Namun Saskia yang selalu menolak dengan alasan ingin fokus pada pelajaran, tak mampu menolak perhatian khusus yang diberikan oleh pria yang ditemuinya pada sebuah pesta. Pria ini sungguh berbeda dengan teman-teman sepergaulan, ia lebih dewasa dan matang dalam pembawaannya. Ketika pria ini meminta dirinya untuk menjadi ‘kekasihnya’ ... Saskia bagai berada di awang-awang.



~ Desy Ratnasari as Saskia & Rico Tampatty as Ramon ~
Sayang kegembiraannya sedikit pupus akibat larangan Kishi – kakaknya yang kutu buku. Kishi mengemukakan keberatan akan usia pria tersebut yang terlalu dewasa bagi Saskia yang belum lagi tamat sekolah. Namun Saskia yang biasa penurut, kini berontak dan tetap menemui Ramon – kekasih dan pujaan hatinya. Ia bahkan menuduh Kishi cemburu karena tak pernah merasakan jatuh hati apalagi memiliki seorang kekasih, meski ia telah menjalani masa kuliah. Saskia tetap bersikeras untuk menjalin hubungan dengan Ramon, hingga suatu hari tanpa sengaja ia mengetahui rahasia dibalik kebenaran, alasan sesungguhnya mengapa Ramon mendekati dirinya ...

Kisah ini cukup pendek, hingga kurang terasa gregetnya terutama pergulatan emosi antara masing-masing karakter. Namun setelah mengetahui bahwa ini merupakan bagian pertama dari sebuah trilogi ... well, ada kemungkinan perkembangan para karakter akan lebih matang dan mantap pada buku kelanjutannya. Sebagaimana karya Marga T. lainnya, suasana ala romansa remaja, dipadu dengan konflik hubungan yang pelik, mampu memberikan daya tarik tersendiri untuk menyimak kisah ini lebih lanjut.

[ more about this author & related works, just check at here : Marga T. | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
18th Book in What’s A Name Challenge
68th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...