Translate

Sunday, July 13, 2014

Books "HEART OF THUNDER"

Books “CINTA YANG TERSISA”
Judul Asli : HEART OF THUNDER
[ book 2 of SOUTHERN Series ]
Copyright © 1984 by Johanna Lindsey
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Shanty Setyawati
Editor : Sylfentri
Desain Sampul : m_shuzue@yahoo.com | © photographer : Zubaff ; Marian Mydlo ; Gleb Semenov
Cetakan I : Februari 2011 ; 480 hlm ; ISBN 978-602-8723-63-3
Rate : 3 of 5

Pada kisah sebelumnya, pembaca tentu mengingat kehadiran Hank Chaves dalam perjalanan hidup Angela Sherrington. Dan kisah kali ini akan membawa sosok Hank Chaves dalam pencarian wanita idamannya, terutama setelah Angela menolaknya dan menerima persahabatannya. Hank  yang memiliki penampilan bak pria liar dan brutal, serta gerombolan bandit yang dipimpinya, memiliki tujuan untuk merebut kembali rumah serta lahan miliknya yang dirampas oleh oknum-oknum serakah, mengatas-namakan dan menyalah-gunakan kekuasaan pemerintahan Meksiko. Ketika ia pertama kali bertemu dengan Angela, keberanian dan kenekadan wanita itu membuatnya langsung tertarik, dan itu adalah salah satu kriteria yang ia cari dari sosok seorang wanita.



Uniknya, ia akhirnya menemukan wanita lain yang mampu mengguncang hati serta pikirannya, meski wanita ini jauh dari kriteria ideal yang bercokol di benaknya. Samantha Kingsley adalah gadis yang hidup dalam gemilang kemewahan dan kenyamanan hampir sepanjang hidupnya. Hal ini membuatnya tumbuh menjadi sosok yang manja dan keras kepala. Meski demikian ia memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi, membuatnya terlihat mandiri dan tak membutuhkan bantuan siapa pun, termasuk dari kaum pria. Masa lalu keluarganya yang terpecah belah, terutama semenjak ibunya pergi meninggalkan sang suami sembari membawa kedua anaknya kembali ke kediaman orang tua, untuk kemudian melakukan bunuh diri.

Perseteruan antara kakek-neneknya, keluarga Blackstone dari golongan bangsawan, yang membenci Hamilton Kingsley – pria kaya raya dari Amerika, membuat Samantha berpisah dengan kakaknya Sheldon yang memilih tetap tinggal bersama kakek dan neneknya. Namun Samantha selalu memilih jalan yang sulit dan penuh resiko, termasuk saat ia memutuskan keluar dari kediaman ayahnya dan menjalani kebebasan kehidupan pribadi di tengah kota besar. Dengan kecantikan dan kekuatan daya tarik yang dimilikinya, Samantha hampir selalu mendapatkan keinginannya. Hingga ia (merasa) jatuh hati pada pria yang ternyata tidak terlalu memperhatikan dirinya. Dari semua tragedi melibatkan penembakan pada pria yang mengusik dirinya, disanalah Hank Chaves muncul.

Masih dengan tema seputar konflik paska Perang Saudara, situasi belum pulih seperti sedia kala dan justru di saat masyarakat berusaha menata kembali kehidupan mereka, muncul-muncul oknum-oknum yang memanfaatkan kekuasaan untuk merebut, merampas dan menghabisi nyawa pihak lain yang memiliki sesuatu yang mereka inginkan. Melalui karakter Hank Chaves yang semenjak awal digambarkan bak bandit yang terkadang memiliki ‘hati-mulia’ – pembaca akan menelusuri jejak masa lalu Hank yang pada usia 17 tahun menyaksikan penderitaan hingga kematian tragis keluarga serta orang-orang yang ia kenal akibat perbuatan pihak penguasa setempat.

Dari Perang Saudara antara kaum kulit putih dan kulit hitam, dalam kisah ini, justru kaum kulit berwarna yang diwakili oleh penguasa Meksiko serta mafia yang terdiri dari sekumpulan orang-orang yang suka menempuh jalur kilat – menghalalkan segal cara untuk memuaskan kepentingan pribadi. Dan sayangnya sekali lagi, entah mengapa diriku tidak merasakan sentuhan emosional yang mampu menyentuh dan membangkitkan daya tarik kisah ini.

Tentang Penulis :
Johanna Helen Lindsey, lahir pada tanggal 10 Maret 1952 di Jerman. Ia pindah ke Amerika Serikat ketika masih berusia sangat muda. Ia bahkan menikah saat masih menempuh pendidikan di sekolah hingga memiliki 3 orang anak. Setelah suaminya meninggal dunia, ia memutuskan untuk pindah dan membawa keluarganya menetap di Maine, New England, agar lebih dekat dengan kerabatnya. Ia telah menulis puluhan novel yang terjual ratusan juta kopi di seluruh  dunia dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

[ more about this author, just check at here : Johanna Lindsey | on FantasticFiction | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
153th Book in TBRR Pile

Best Regards,
Hobby Buku


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...