Translate

Sunday, July 13, 2014

Books "A HEART SO WILD"

Books “CINTA SANG INDIAN”
Judul Asli : A HEART SO WILD
[ book 1 of STRATON FAMILY ]
Copyright © 1986 by Johanna Lindsey
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Sandra Dewi Wirawan
Editor : Sylfentri
Desain Sampul : m_shuzue@yahoo.com | © photographer : Sandra Cunningham ; Jordano ; Stockphotoman
Cetakan I : Mei 2011 ; 404 hlm ; ISBN 978-602-8723-88-6
Rate : 3.5 of 5

Courtney Harte kehilangan sang ibu semenjak usia 6 tahun. Sementara Edward Harte justru memilih menyibukkan waktunya sebagai seorang dokter alih-alih mengurus putrinya. Courtney terbiasa menjalani kehidupan di asrama sekolah, hingga suatu hari sang ayah menerima tawaran pekerjaan di Waco, Texas yang sedang berkembang, meninggalkan keramaian kota Chicago. Namun tidak sebelum ia menikahi Sarah Whitcomb, pengurus rumha tangganya selama 5 tahun. Baik Edward maupun Sarah menikah demi alasan yang bukan karena cinta. Maka Courtney harus menerima kenyatan bahwa hidupnya tidak menjadi lebih mudah.



Dalam perjalanan menuju wilayah Barat yang masih liar, dan ketika memasuki kawasan Indian, terjadi peristiwa yang merubah total masa depan Courtney. Sebuah kesalah pahaman yang berbuntut memicu konflik berkepanjangan antara kaum kulit putih dan kulit berwarna, perang yang mengatas namakan keadilan dan balas dendam, justru banyak memakan korban jiwa yang tak bersalah. Di tengah kekacauan, Courtney dan Sarah terpisah dari Edward, dan sebuah penyerbuan menghabisi kaum pria, meninggalkan kaum wanita, termasuk Courtney dan Sarah yang menikah dalam waktu singkat demi alasan keamanan dan kenyamanan belaka.

Empat tahun kemudian, Courtney Harte tumbuh menjadi gadis yang menarik. Ia harus menjalani kehidupan yang sama sekali tak menarik di Rokley, Wichita, kota kecil dimana ia dan Sarah terdampar, tanpa bekal dan uang untuk kembali pulang atau pergi kemana pun. Sarah segera menikah kembali dan berusaha sekuat tenaga membuat hidup Courtney tidak menyenangkan. Membayangkan masa depan dirinya terbelenggu di kota itu, dengan satu-satunya pilihan menikah dengan pria pilihan Sarah, seorang pemilik kasino yang kaya raya namun suka bertindak secara brutal dan  mempermainkan wanita, Courtney tak pernah menyangka kehidupannya akan berubah untuk kedua kalinya.

Sebuah petunjuk yang samar-samar, membuat Coutney yakin bahwa ayahnya masih hidup di kota lain. Sayangnya keinginan untuk bepergian ke tempat itu, tidak semudah yang ia bayangkan. Karena wilayah yang akan dituju masuk dalam teritori Indian yang rawan untuk kunjungan kaum kulit putih, terlebih wanita, seorang diri !! Maka ketika sosok pria bernama Chandos muncul di penginapan milik Sarah dan suami barunya, Courtney mengambil keputusan nekad. Ia menyewa jasa Chandos untuk menemaninya ke wilayah tersebut. Pria yang sama sekali asing dan baru dikenal selama beberapa hari kunjungannya, somehow memberikan keyakinan tersendiri pada diri Courtney bahwa ia adalah orang yang tepat untuk mengawal dirinya.

Johanna Lindsey penulis yang suka mengambil latar belakang sejarah untuk historical maupun contemporer romance. Kali ini ia mengangkat pergulatan dan lahirnya bangsa Amerika yang tak lepas dari problematika kelangsungan hidup bangsa Indian selaku pendudk asli wilayah tersebut, sebelum kaum kulit putih menguasai sedikit demi sedikit lahan dan kekayaan alam yang tersedia. Melalui seri ini, muncul dua karakter utama yang berasal dari latar belakang berbeda. Selain memberikan ‘warna’ serta ‘makna’ tersendiri akan nilai-nilai moral, keadilan dan kebenaran yang tidak bisa dikatakan hitam dan putih ... kisah ini juga memberikan kesempatan bagi pembaca untuk menyelami arti perjuangan bagi hak asasi manusia, terlepas apakah ia kulit putih atau kulit berwarna.

Tentang Penulis :
Johanna Helen Lindsey, lahir pada tanggal 10 Maret 1952 di Jerman. Ia pindah ke Amerika Serikat ketika masih berusia sangat muda. Ia bahkan menikah saat masih menempuh pendidikan di sekolah hingga memiliki 3 orang anak. Setelah suaminya meninggal dunia, ia memutuskan untuk pindah dan membawa keluarganya menetap di Maine, New England, agar lebih dekat dengan kerabatnya. Ia telah menulis puluhan novel yang terjual ratusan juta kopi di seluruh  dunia dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

[ more about this author, just check at here : Johanna Lindsey | on FantasticFiction | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
58th Book in Finding New Author Challenge
150th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...