Translate

Wednesday, July 2, 2014

Books "LOVER ENSHRINED"

Books “KEKASIH YANG KEKAL”
Judul Asli : LOVER ENSHRINED
by J.R. Ward
Copyright © Jessica Bird, 2008
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Dina Begum
Editor : Reita Ariyanti
Desain Sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Maret 2013 ; 744 hlm ; ISBN 978-602-03-02935
Rate : 5 of 5

Satu lagi tokoh dari Black Dagger Brotherhood yang kutunggu-tunggu ‘penampilannya’ – sudah bisa menebak kan ? Yup, tepat sekali, tidak lain kembaran Zsadist yang memiliki penampilan dan sifat bertolak belakang dengan tokoh favoritku – apalagi dengan adanya ‘konflik-pribadi’ antara Phury dengan shellan Zsadist, Bella yang kini sedang mengandung, karena Phury merasa sangat ‘tertarik’ pada Bella sebagaimana perasaan Z terhadap wanita yang mampu menaklukan ‘kebuasannya’ sekian lama.



Riwayat panjang sejarah masa lalu nan kelam keluarga Z dan Phurry telah kita ketahui sekilas. Namun tiada yang pernah tahu situasi sebenarnya yang juga membawa penderitaan pada diri Phury hingga ia mengambil keputusan untuk ‘selibat’ dan mencurahkan seluruh hidupnya demi kepentingan Z. Setelah Z menemukan Bella, seharusnya beban Phury berkurang, sayangnya hal ini justru membawa persoalan lain yang tak mampu dipecahkan oleh Phury seorang.

Demi menghindari masalah lebih lanjut, Phury mengambil alih tanggung jawab dan posisi Visious yang kala itu diwajibkan menjadi penerus ‘sang ibu’ yaitu Scribe Virgin. Ini membawa pertemuannya dengan Cormia – pengantin terpilih untuk sang Primale, status baru Phury. Kehadiran dan kepolosan Cormia seharusnya mampu menggugah hati Phury, namun ia tetap tenggelam dalam ‘lingkaran-setan’ dalam bentuk pelarian untuk melupakan penderitaannya : Phury kecanduan obat-obat terlarang.

Saat pertama kali ‘menyaksikan’ kehadiran Cormia dalam kisah sebelumnya, kuduga ia merupakan sosok gadis yang penurut dan polos, ternyata dibalik itu semua terbukti Cormia memiliki rasa ingin tahu serta sifat pemberontak, yang pada akhirnya membantu masa-masa transisi kehidupan bagai biarawati semasa bersama Scribe Virgin hingga hidup di satu atap dengan keluarga besar Black Dagger Brotherhood. Perkembangan hubungan antara Phury dan Cormia, penuh gejolak dan halangan.

Akan tetapi penulis mampu menemukan ‘jalan’ untuk mendekatkan mereka dengan cara yang sangat menarik sekaligus menyentuh. Selain itu kisah ini juga mengungkapkan pergulatan yang dialami generasi muda klan Brotherhood, terutama John yang masih belum menemukan cara mengatasi ‘kekurangan’ dirinya. Tiada yang mengetahui trauma masa lalu John yang telah ‘dilecehkan’ semasa kecil, hingga ketika rahasia itu terungkap, bagai kotak pandora keluarlah rahasia-rahasia kelam beberapa pihak.

Sebagaimana karya JD Robb (nama pena yang digunakan oleh Nora Roberts) melalui karyanya serial In Death, daya tarik serial ini bukan semata kisah asmara yang ‘hot’ dan ‘steamy’ melainkan juga penggalian terhadap sisi kelam pribadi dan pemikiran manusia dan pendekatan secara psikologis untuk bukan saja memahami tetapi juga penncarian solusi untuk mengatasi jiwa-jiwa yang terluka dan traumatis berat. Ibarat pepatah mengatakan luka fisik mudah diobati, namun luka hati yang teramat dalam, mampukah pulih seperti sedia kala ?

Dan menutup ending kisah setebal 700 halaman ini, berbagai ‘pengungkapan’ justru membuat diriku penasaran berat menantikan kelanjutan kisah ini. Mau tahu apa saja yang kutemukan ? Selain bahwa Scribe Virgin ‘ternyata’ bersaudara dengan Omega (well ... mitos memang selalu terdiri bahwa kebaikan dan kejahatan senantiasa bersanding demi keseimbangan dunia, ibarat Yin dan Yang), tiga serangkai John, Quinn, Blay kini ‘terikat’ satu sama lain, dan ada sosok yang telah lama menghilang kini ‘muncul’ kembali dari ‘kematian’ ... wuhuuu, seru deh pokoknya \(^0^)/

Tentang Penulis :
Jessica Rowley Peel Bird, atau yang lebih dikenal sebagai Jessica Bird, lahir pada tahun 1969 di Massachusetts, Amerika. Ia mulai menyukai dunia menulis semenjak usia dini, dimulai dari buku harian, namun buku pertama yang ditulisnya muncul pada musim panas menjelang hari pertama masa kuliah. Buku-buku yang ditulisnya bergenre romance, namun ia juga menulis serial paranormal romance dengan nama pena JR Ward.

Dorongan untuk menekuni dunia menulis muncul dari sang suami setelah mereka menikah di tahun 2001. Maka Jessica mulai mengumpulkan karyanya dan mencari agen untuk membantu penerbitan novel-novelnya. Dan di tahun 2002, ia berhasil menerbitkan novel romance pertama berjudul Leaping Heart. Hingga kini, berbagai karyanya telah dikenal oleh para penggemar kisah romance dan beberapa penghargaan prestisius seperti RITA Award juga diraihnya.

[ more about the author and related works, just check at here : Jessica Bird | JR Ward | on Goodreads | on Wikipedia ]

~ This Post are include in 2014 Features “Behind The Scenes #1 : Dina Begum” ~ 
&
~ 2014 Reading Challenge ~
51th Book in Finding New Author Challenge
130th Book in TBRR Pile

Best Regards,
Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...