Translate

Thursday, September 22, 2016

[ 2016 | Review #97 ] : "A NIGHT LIKE THIS"

Books “SELEMBUT KIDUNG”
By Julia Quinn
Copyright © 2012 by Julia Cotler Pottinger
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Shandy Tan
Editor : Rosi L. Simamora
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : September 2014 ; 432 hlm ; ISBN 978-602-03-0933-0
Harga Normal : Rp. 62.000,-

Daniel Smythe Smith – putra tunggal sekaligus pewaris keluarga, menjalani kehidupan penuh cobaan dalam usia relatif muda. Sebuah skandal mengerikan, mebuat dirinya harus melarikan diri keluar negeri demi keselamatannya. Bertahun-tahun kemudian, ia akhirnya memutuskan untuk pulang ke Inggris, berkat adanya jaminan dari Hugh Prentice, sahabat sekaligus penyebab mengapa ia harus hidup berpindah-pindah sekian tahun lamanya di luar negeri.


Kedatangannya secara diam-diam, mengejutkan berbagai pihak, termasuk keluarganya, atau lebih tepatnya Honoria dan Marcus yang dipergoki sedang melakukan ‘sesuatu’ yang bisa menjadi satu lagi skandal menimpa keluarganya (baca : Just Like Heaven). Dan akibat peristiwa itu pula, Daniel berkesempatan ‘bertemu’ dengan Anne Wynter – governess (guru pribadi) putri-putri keluarga Pleinsworth, sepupu Daniel. Daya tarik Anne benar-benar membuat Daniel penasaran untuk mencoba melakukan pendekatan.

Sayangnya Anne bukan saja cantik, menarik dan cerdas, ia juga tampak ‘sengaja’ berusaha menghindari interaksi langsung dengan Daniel. Maka Daniel pun harus memanfaatkan Sarah, Harriet, Elizabeth, dan Frances, gadis-gadis sepupunya sekaligus anak asuh Anne. Di luar dugaan, saat kedua belah pihak keluarga sama-sama mengetahui ‘niat’ Daniel untuk melakukan pendekatan, sebuah rencana baru muncul di benak sang ibu maupun bibinya.

Apa yang terjadi saat keluarga Smythe-Smith dan Pleinsworth berusaha menjadi ‘mak-comblang’ menuntun pasangan Daniel dan Anne ke pelaminan ? Di mana hal tersebut justru mendapat tentangan dari pihak-pihak terkait. Daniel yang mengakui ketertarikan pada Anne, tidak mampu membayangkan dirinya menikah dalam waktu dekat. Sedangkan Anne, menyimpan alasan sebenarnya, mengapa ia berusaha mati-matian untuk tidak ‘jatuh’ ke tangan Daniel, di saat hatinya mulai terpikat lebih dalam.

Harus ku-akui, kelanjutan serial ini jauh lebih menarik, Bukan saja intensitas serta konflik yang muncul silih berganti, dipadu selubung misteri menyangkut masa lalu sosok Anne Wynter yang misterius, tetapi juga peran serta anggota keluarga Pleinsworth yang tidak kalah ‘kacau’ sekaligus mengundang tawa, menyangkut tingkah laku Lady Sarah, Harriet, Elizabeth maupun Frances. Selain itu, penulis juga mengajak pembaca mengetahui sekilas tentang sosok Hugh Prentice yang tak kalah menarik.

Walau sosok Daniel Smythe-Smith muncul sebagai karakter dominan, anehnya diriku lebih condong tertarik untuk mengenal Anne Wynter lebih jauh. Sebagai governess, perilaku serta pembawaan dirinya berkesan ia bukan ‘gadis biasa’ (dan tentu saja daya tarik fisik yang mampu mengundang lirikan kaum pria), namun mengapa ia justru menutup diri dan berkesan ‘menyembunyikan diri’ dari pandangan umum ? Satu lagi karya JQ yang layak untuk dibaca dan dikoleksi (^_^)

Judul Asli : A NIGHT LIKE THIS
[ book 2 of SMYTHE-SMITH Series ]
By Julia Quinn
Copyright © 2012 by Julia Cotler Pottinger
Rate : 4 of 5

Tentang Penulis :
Julia Quinn adalah nama pena yang digunakan oleh Julia Pottinger (terlahir sebagai Julia Cotler pada tahun 1970), adalah penulis asal Amerika yang terkenal akan karya-karya di bidang historical romance. Beliau sengaja membuat nama pena agar karya-karya bila diletakkan berjajar sesuai urutan abjad, akan bersebelahan dengan karya penulis Amanda Quick yang ia sukai. Novel-novelnya telah diterjemahkan lebih dari 26 bahasa di dunia, dan ia menempati posisi New York Times Bestseller lebih dari 18 kali. Aneka penghargaan juga diterima, mulai dari RITA Award hingga Romance Writers of America Hall of Fame.

[ more about the author & related works, just check at here : Julia Quinn | on Goodreads | on Wikipedia | on FantasticFiction | at Facebook ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...