Translate

Thursday, September 22, 2016

[ 2016 | Review #98 ] : "THE SUM OF ALL KISSES"

Books “SEHANGAT KECUPAN”
By Julia Quinn
Copyright © 2013 by Julia Cotler Pottinger
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Harisa Permatasari
Desain sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : September 2015 ; 432 hlm ; ISBN 978-602-03-1233-0
Harga Normal : Rp. 62.000,-

Hugh Prentice, dibesarkan sebagai putra termuda Marquess of Ramsgate, cukup sadar diri bahwa dirinya harus menemukan cara untuk mendapatkan pemasukan semenjak remaja, karena ia tak akan bisa mengharapkan warisan keluarganya. Bermain kartu adalah salah satu keahlianya, bisa dikatakan ia nyaris tak pernah kalah, hingga suatu hari berhadapan dengan Daniel Smythe-Smith, teman sekaligus sahabatnya, dan musibah mengerikan terjadi akibat dua anak muda dalam kondisi mabuk mengadu jiwa.


Peristiwa yang merupakan skandal dan menjadi bahan pembicaraan hingga bertahun-tahun kemudian membawa dampak besar bagi kedua belah pihak, terutama bagi Daniel yang harus menjalani kehidupan bak pelarian selama lebih dari 3 tahun di luar Inggris. Hugh yang selamat namun menderita cacat, justru merasa bersalah atas kondisi Daniel, dan ia berjuang keras mencari, menemukan serta membawa pulang Daniel, apa pun resikonya, termasuk berhadapan langsung melawan ayah kandungnya.

Lady Sarah Pleinsworth sangat membenci Hugh Prentice, bahkan sebelum ia bertemu muka secara langsung. Selain amarah akibat nasib Daniel – sepupu yang ia sayangi, karena harus ‘terusir’ dari tanah kelahiran serta keluarganya, Sarah menyimpan ‘alasan pribadi’ yang menjadikan Hugh Prentice sebagai musuh bebuyutan. Namun apa yang terjadi saat Honoria Smythe-Smith, sepupu sekaligus sahabat karibnya memohon agar ia bersedia menjadi ‘pendamping’ Hugh yang diundang sebagai pendamping Marcus Holroyd – calon suami Honoria, dalam pesta besar pernikahan mereka ...

Sejak awal munculnya karakter Hugh Prentice, ia menjadi sosok yang menggugah rasa ingin-tahuku, terutama untuk mengungkap alasan di balik sikapnya yang sinis, acuh dan dingin, terlepas dari penderitaan sekian lama untuk memulihkan kondisinya yang nyaris tewas akibat ulah ugal-ugalan antara dirinya dan Daniel di masa lalu. Hubungan antara Hugh dan ayahnya, menjadi jelas sekaligus mengundang rasa simpati sedalam-dalamnya, saat Hugh harus menerima hinaan terhadap dirinya dan kakak sulungnya, yang ‘dibuang’ akibat ego besar sang ayah.

Di sisi lain, Sarah Pleinsworth yang bermulut tajam dan mampu bersikap lugas bahkan lumayan blak-blakan yang melanggar tata krama selaku wanita terhormat kalangan atas, sangat tepat untuk menjadi lawan tanding Hugh yang keras kepala (keduanya sama-sama tidak mau kalah). Namun kenikmatan yang kualami justru sekali lagi akibat kekacauan ulah adik-adik Sarah, Harriet, Elizabeth dan Frances, dan sepupu mereka, Iris dan Daisy Smythe-Smith yang mampu membuatku terpingkal-pingkal. Tak sabar untuk segera melanjutkan kisah ini ... siapa yang akan muncul dari keluarga Smythe-Smith atau Pleinsworth berikutnya ??

Judul Asli : THE SUM OF ALL KISSES
[ book 3 of SMYTHE-SMITH Series ]
By Julia Quinn
Copyright © 2013 by Julia Cotler Pottinger
Rate : 3.5 of 5

Tentang Penulis :
Julia Quinn adalah nama pena yang digunakan oleh Julia Pottinger (terlahir sebagai Julia Cotler pada tahun 1970), adalah penulis asal Amerika yang terkenal akan karya-karya di bidang historical romance. Beliau sengaja membuat nama pena agar karya-karya bila diletakkan berjajar sesuai urutan abjad, akan bersebelahan dengan karya penulis Amanda Quick yang ia sukai. Novel-novelnya telah diterjemahkan lebih dari 26 bahasa di dunia, dan ia menempati posisi New York Times Bestseller lebih dari 18 kali. Aneka penghargaan juga diterima, mulai dari RITA Award hingga Romance Writers of America Hall of Fame.

[ more about the author & related works, just check at here : Julia Quinn | on Goodreads | on Wikipedia | on FantasticFiction | at Facebook ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...