Translate

Thursday, February 27, 2014

Books "BECAUSE YOU'RE MINE"

Books “KARENA KAU MILIKKU”
Judul Asli : BECAUSE YOU’RE MINE
[ book 2 of CAPITAL THEATRE Series ]
by Lisa Kleypas
Copyright © 1997 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Iingliana
Desain Sampul : Marcel A. W.
Cetakan I : Januari 2013 ; 432 hlm ; ISBN 978-979-22-9192-6
Rate : 4 of 5

Melanjutkan kisah perjalanan sosok Jessica Wentworth / Julia Hargate dengan Damon Savage, kisah kali ini membahas pria ketiga nan misterius yang telah menarik minat serta perhatianku semenjak awal kisah : Mr. Logan Scott ... Yaayyyy !!! Logan Scott – pria menawan yang muncul sebagai ikon tersendiri di kalangan teater, ketika ia membuka Capitol Theater dan mengembangkan pertunjukkan dengan permainan akting yang sama sekali berbeda dengan pemain atau teater lain pada umumnya. Kejeniusan dan keberaniannya membuat terobosan baru, ide-ide unik yang muncul dalam benaknya, disertai ketajaman naluri serta kerasnya dalam mendidik dan melatih para pemainnya, membuatnya berada pada status yang menjadi incaran kaum kalangan atas. Namun tak seorang pun tahu, siapa sebenarnya Logan Scott, dimana ia terlahirkan atau siapakah keluarganya. Namun misteri yang menyelubungi kehidupan pribadinya, justru menambah daya tarik pria itu di mata para pengagumnya.



Logan Scott bisa tampil sebagai sosok menawan, manipulatif, menakutkan sekaligus dihormati oleh siapa saja yang mengenal atau bekerja sama dengan dirinya. Sebagai pria yang berada pada posisi puncak, ia selalu siapa bekerja keras demi memperoleh hasil yang sempurna, dan untuk itu ia juga menuntut hal yang sama pada semua pihak yang terlibat dalam kehidupannya. Disiplin, ketekunan, dan keteraturan, adalah hal-hal yang menjadi menu sehari-hari bagi Logan Scott. Hingga suatu hari muncul gadis remaja yang anehnya langsung mendatangi Logan dan menyatakan minat untuk menjadi salah satu taklukan Logan. Lady Madeline Matthews, mungkin baru berusia 18 tahun dan menghabiskan hari-hari di sekolah asrama, namun demi masa depan yang lebih baik, dibandingkan harus menikah dengan Lord Clifton – pria mengerikan yang usianya jauh lebih tua dari ayahnya, demi status dan kekayaan yang berlimpah, maka ia mengambil keputusan nekad. Diam-diam melarikan diri dari sekolah dan memalsu surat keterangan, ia mencari Logan Scott – idola dan pujaan kaum wanita, playboy yang menjadi bahan pembicaraan, untuk ‘mencemari’ Madeline sehingga ia dapat lolos dari pernikahan mengerikan dengan pria pilihan orang tuanya.

Madeline Ridley, muncul di Capitol Theater dengan tekad bulat, mendekati Logan Scott dengan segala cara. Gadis remaja yang lugu dan polos, namun memiliki keteguhan dalam menjalankan misi masa depannya, akhirnya diterima sebagai bagian dari kalangan Capitol Theater berkat kemurahan hati Duchess of Leeds, yang merupakan aktris ternama Jessica Wentworth sebelum ia mengundurkan diri dan terjun sebagai partner Logan Scott mengelola Capitol Theater. Dan Madeline menghadapi tantangan awal yang cukup berat, karena Logan Scott langsung mengusirnya pada awal pertemuan mereka, yang akibat kecerobohan Madeline, Logan mengalami luka tusukan dalam latihan dengan pemain teater lainnya. Seiring dengan kemauan Madeline yang pantang menyerah, serta dukungan teman-teman baru yang ia miliki, anehnya Logan Scott justru tampak semakin membenci dan berlaku sangat keras hingga mendekati keji jika harus berhadapan dengan Madeline. Jika Logan selalu bersikap bermusuhan dan melontarkan aneka kritikan dan amukan, bagaimana Madeline bisa melaksanakan niatnya ?

Perpaduan karakter Madeline yang polos dan acapkali bisa terbilang lugu, sebagaimana gadis berusia 18 tahun yang menjalani kehidupan terkungkung dari dunia luar, dengan Logan Scott – pria yang sangat berpengalaman di usia 30 tahun, menjadikan kontradiksi yang mampu memicu rasa geli sekaligus menarik untuk disimak lebih dalam. Terutama menyangkut latar belakang Logan Scott, kala masa lalu nan kelam dan mengerikan yang telah dikubur dalam-dalam, muncul kembali di hadapannya. Siapakah sebenarnya Logan Scott, dan apa yang menyebabkan dirinya tak pernah mau percaya akan adanya hubungan kasih sayang atau sikap pesimis terhadap ‘jatuh-cinta’ hingga kegetirannya menyangkut pengungkapan perasaaan paling dalam di hati masing-masing ? Sekali lagi, sajian kisah ini cukup menarik dengan hadirnya beberapa poin penting tentang kedua karakter yang saling bertolak belakang. Walau secara keseluruha, tidak ada hal khusus yang lebih menonjol dalam pembahasan tema kali ini, tetap saja penulis mampu memberikan sajian yang memikat hingga penghujung akhir kisah.

Tentang Penulis : 

Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
28th Book in TBRR Pile
Best Regards,
Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...