Translate

Thursday, February 27, 2014

Books "STRANGER IN MY ARMS"

Books “DALAM PELUKAN PRIA ASING”
Judul Asli : STRANGER IN MY ARMS
by Lisa Klepas
Copyright © 1998 by Lisa Kleypas
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Anggraini Novitasari
Editor : Rini Nurul Badariah
Desain Sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Februari 2014 ; 432 hlm ; ISBN 978-602-03-0204-0
Rate : 3 of 5

Larissa ‘Lara’ dan Rachel – dua kakak beradik yang menarik dari Lincolnshire, dibesarkan secara puritan dan sesuai tradisi leluhur, hingga masing-masing menjalani pernikahan dengan pasangan yang dianggap bermartabat dan mengangkat status sosial serta ekonomi keluarga. Rachel kini menjadi Lady Lonsdale, pasangan Lord Lonsdale yang cukup kaya dan berwatak buruk, sekaligus keji. Lara sendiri menikah dengan Hunter Cameron Crossland – Lord Hawksworth, pria tampan nan menarik, menjalin hubungan secara terang-terangan dengan Lady Carlysle, simpanannya, dan menyukai kehidupan hura-hura, mengejar kesenangan dengan sahabatnya, Lord Lonsdale. Lady Hawksworth harus menerima kenyataan pahit, bahwa suaminya tak pernah mencintai atau menaruh perhatian lebih terhadap dirinya, lebih dari sekedar sosok yang akan memberikan ahli waris dan penerus keturunannya. Masa depan nan panjang yang tak menyenangkan, terbayang di benak Lady Hawksworth. Hingga sebuah tragedi menimpa sang suami, ketika ia sedang dalam perjalanan rutin ke India, kapal yang ditumpanginya, dinyatakan tenggelam dalam badai, hilang, lenyap tanpa jejak. Larissa Crossland menjadi janda kaya raya dalam usia terbilang cukup muda.



Jika pandangan masyarakat umum menaruh belas kasihan pada sosok janda muda ini, Lara justru menikmati suasana baru, kehidupan tenang tanpa ‘gangguan’ sang suami. Ia mencurahkan waktu dan tenaga guna membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan serta perhatian, terutama kaum miskin serta anak-anak terlantar. Meski harta warisan dan kekayaan keluarganya dari sang suami, kini berada dalam kekuasaan paman dan bibi Hunter yang serakah dan egois, ia tak terlalu memusingkan hal tersebut. Harta benda dan kekayaan yang berlimpah, hanya dipandang sebagai sarana yang berguna untuk membantu kaum yang tak mampu. Lara tak pernah berniat untuk menggugat haknya atas warisan keluarga Crossland. Baginya, hal-hal berbau duniawi bukanlah hal praktis yang sesuai dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan baru tampaknya cocok dan mampu dijalani oleh Lara tanpa beban khusus. Hingga suatu hari, sebuah berita mengejutkan, muncul ke permukaan dan menjadi bahan perguncingan di kalangan masyarakat. Setelah dinyatakan menghilang dan tewas selama bertahun-tahun, mendadak Hunter muncul dan berencana kembali kepada kehidupan lamanya – sebelum ia dinyatakan hilang.

Keraguan sekaligus rasa penasaran menyelimuti kerabat serta keluarga dekat Hunter. Dan ketika utusan dan perwakilan khusus, yang bertugas menyelidiki kebenaran pengakuan sosok pria yang mengaku sebagai Hunter Crossland, akhirnya menyatakan sebuah fakta : pria yang tiba-tiba muncul setelah sekian lama hilang, mengalami amnesia beberapa waktu sebelum mampu mengingat masa lalu serta jati dirinya, adalah benar-benar : Hunter Crossland – Lord Hawksworth. Ketenangan dan kedamaian kediaman Haksworth, terusik berkat kehadiran sang pemilik serta ahli waris sah dari keturunan Hawksworth. Sebagian besar menyambut gembira kedatangan beliau, sedangkan paman dan bibi Hunter yang telah menikmati kehidupan baru sebagai Lord dan Lady Hawksworth, bukan saja membenci tapi juga menaruh kecurigaan besar, entah bagaimana pria yang baru muncul tersebut bukanlah Lord Hawksworth yang asli. Di tengah konflik dan guncangan di kalangan masyarakat serta penghuni kediaman Lord Hawksworth, hanya satu orang yang secara pasti tidak menyukai kembalinya sosok Hunter Crossland, yaitu sang istri, janda muda, terhormat dan disegani, lebih karena alasan pribadi masa lalu kehidupan rumah tangga yang tidak bahagia.

Dan ketika sosok yang menjadi bahan perbincangan dan perdebatan muncul di hadapannya, Larissa Crossland ragu-ragu, benarkah pria yang mengaku sebagai Hunter, benar-benar suaminya ? Bukan penampilan fisik yang menjadi sumber keraguan dirinya, melainkan sikap dan tingkah laku Hunter yang sama sekali berbeda dengan pria yang pernah ia kenal sebagai suami. Alih-alih semua keburukan dan sikap semena-mena, kali ini justru pria ini memperlakukan dirinya dengan sangat baik – terlalu perhatian, penuh kasih sayang sekaligus memiliki gairah aneh terhadap dirinya. Ia bahkan tidak menyinggung tentang Lady Carlysle – wanita simpanan yang selama ini membuatnya tergila-gila dan tak memperdulikan istrinya. Jika saja Lara bisa bersyukur atas semua perubahan positif pada diri suaminya, namun kegelisahan dan rasa takut masih membelenggu dirinya. Jauh di lubuk hatinya, ia mulai menyukai dan menerima kehadiran sosok pria asing yang menjadi suaminya. Akan tetapi sebersit keraguan senantiasa menggayuti hatinya : siapakah sebenarnya pria ini ? Mengapa ia memiliki kesamaan dengan sosok Hunter, dan bagaimana ia bisa mengetahui hal-hal kecil yang seharusnya hanya diketahui olehnya dan Hunter – suaminya, sebelum ia menghilang ?

Kisah ini semenjak awal mengundang rasa penasaran sekaligus misteri, tentang kemunculan sosok pria yang diduga telah tewas di tengah lautan sekian lamanya. Dipadu dengan kondisi keluarga serta perseteruan antara kerabat menyangkut harta, warisan dan kekuasaan, disertai skandal perilaku menyimpang antara pasangan suami-istri yang dipandang sebagai tokoh terhormat dan terpandang dalam status sosial masyarakat, ini merupakan kisah drama romansa yang cukup kompleks. Karakter Hunter vs Hunter, jika bisa disebut dengan cara demikian, mengambil sudut pandang dari berbagai sisi. Mungkinkah pria yang selama bertahun-tahun, besar dan hidup demi kepentingan dan kesenangan pribadi tanpa memperhatikan kebutuhan orang lain, mampu berubah total setelah mengalami kondisi ‘nyaris-mati’ ... ataukah ini sekedar kasus penipuan, dengan sosok aktor yang brilian, mampu menyaru sebagai pria yang telah dinyatakan tewas. Jika demikian, bagaimana caranya ia dapat memperoleh informasi dan detil-detil kejadian yang hanya diketahui oleh sosok aslinya ? Terlepas dari selubung misteri yang menggelayuti perjalanan kisah ini, satu hal yang kurasakan sedikit mengganggu, penjabaran dan pengungkapan tentang kebenaran dibalik sosok Hunter Crossland menjelang akhir kisah, berlangsung dengan cara yang ‘terlalu-biasa’ hingga cenderung berkesan datar. 

Tentang Penulis : 

Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
25th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

2 comments :

  1. Mbak Maria, editornya bukan saya. Ini diedit di dalam:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh...aku cuman salin dari isi bukunya mbak :D

      Delete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...