Translate

Friday, July 8, 2016

[ 2016 | Review #78 ] : "EVERYTHING AND THE MOON"

Books “JANJI REMBULAN”
by Julia Quinn
Copyright © 1997 by Julie Cotler Pottinger
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Diba Aep Basar
Editor : Nur Asiah
Desain sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : Januari 2011 ; 442 hlm ; ISBN 978-602-8723-60-2
Harga Normal : Rp. 50.000,-

Robert Philip Arthur Kemble, penerus gelar Earl of Macclesfield jatuh hati pada pandangan pertama pada Victoria Mary Lyndon putri sulung pastor pembantu di Bellfield, Kent, wilayah kekuasaan Marquess of Castleford, ayah Robert. Hal ini bersambut hangat karena Victoria merasakan hal yang serupa. Walau cemas dan khawatir akibat perbedaan status sosial antara kedua keluarga mereka, lebih karena mabuk cinta, keduanya tidak terlalu memperdulikan masalah tersebut. Hingga tiba waktunya saat menginjak usia 24 tahun, Robert merasa sudah waktunya untuk menikahi Victoria yang kala itu berusia 17 tahun, walau Robert harus berhadapan dengan tentangan keras dan ancaman akan dihapus dari daftar warisan ayahnya. Hal itu justru memicu kenekadan untuk mengajak Victoria kawin lari. Sayangnya hal itu tak pernah terlaksana. Alih-alih kedua putus tanpa penjelasan, Robert berangkat keluar negeri, dan Victoria menghilang dari kediaman ayahnya.


Tujuh tahun kemudian, Victoria Lyndon adalah guru pribadi Neville Hollingwood – putra tunggal bangsawan kaya yang luar biasa manja dan nakal di usia 5 tahun. Seandainya bisa memilih tentu saja Victoria tidak bersedia dengan suka rela menjalani kehidupan yang menguras energi dan pikiran ini. Namun noda gelap di masa lalu, menyebabkan ia tak mampu pulang kembali ke kediaman ayahnya, dan hubungan antara mereka pun terputus selama peristiwa di malam ia kehilangan satu-satunya cinta dalam hidupnya. Hanya dengan Eleanor ‘Ellie’ – adiknya yang berusia 3 tahun lebih muda, ia masih berhubungan surat menyurat. Dan siapa yang pernah menyangka justru di kediaman Hollingwood ini pula, ia bertemu kembali dengan sosok Robert Kemble yang telah banyak berubah setelah sekian tahun berlalu. Kemarahan dan luka hati yang terjadi pada keduanya, ternyata tak mampu menghapuskan ‘getar-getar’ yang terpendam sekian lama di antara mereka. Apakah baik Robert maupun Victoria mampu mengatasi ‘masalah’ yang mengganjal sekian tahun berlalu, ataukah keduanya kembali menjalani kehidupan yang terpisah ?

Julia Quinn adalah salah satu penulis favoritku, karena karya-karyanya senantiasa memberikan hiburan segar, adegan penuh humor yang menggelitik dan dipastikan melibatkan skandal serta situasi kontroversial. Hal ini juga muncul sepanjang kisah ini, terutama sepanjang perjalanan Robert berusaha ‘meyakinkan’ Torie – panggilan kesayangannya, agar bersedia menerima kembali uluran jalinan hubungan baru, walau ia tidak bersedia menawarkan ‘pernikahan’ sebagai jaminan masa depan mereka. Kisah yang sebenarnya lumayan tragis ini justru tampil dalam bentuk ‘komedi’ penuh sindiran akan pemahaman status sosial kalangan atas pada era tersebut. Karakter Victoria – gadis yang memilih hidup mandiri, berjuang penuh atas nama kehormatan dan harkat diri sebagai perempuan, patut diacungi jempol. Di sisi lain, entah mengapa dirinya sedikit ‘susah’ menaruh simpati pada sosok Robert. Cukup 3 bintang untuk kisah kali ini.

Judul Asli : EVERYTHING & THE MOON
[ book of LYNDON SISTERS Series ]
Copyright © 1997 by Julie Cotler Pottinger
Rate : 3 of 5

Tentang Penulis :
Julia Quinn adalah nama pena yang digunakan oleh Julia Pottinger (terlahir sebagai Julia Cotler pada tahun 1970), adalah penulis asal Amerika yang terkenal akan karya-karya di bidang historical romance. Beliau sengaja membuat nama pena agar karya-karya bila diletakkan berjajar sesuai urutan abjad, akan bersebelahan dengan karya penulis Amanda Quick yang ia sukai. Novel-novelnya telah diterjemahkan lebih dari 26 bahasa di dunia, dan ia menempati posisi New York Times Bestseller lebih dari 18 kali. Aneka penghargaan juga diterima, mulai dari RITA Award hingga Romance Writers of America Hall of Fame.

[ more about the author & related works, just check at here : Julia Quinn | on Goodreads | on Wikipedia | at Facebook ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...