Translate

Wednesday, September 3, 2014

Books "BOY MEETS GIRL"

Books “PERANG MELAWAN BOS TIRAN”
Judul Asli : BOY MEETS GIRL
[ book 2 of BOYS Series ]
by Meg Cabot
Copyright © 2004 by Meggin Cabot
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Indah S. Pratidina
Desain sampul : maryna.roesdy@plasa.com | Marcel A.W.
Cetakan II : April 2007 ; 496 hlm ; ISBN 978-979-22-2519-8
Rate : 3 of 5

Meet Kathleen ‘Kate’ Mackenzie – asisten Divisi Human Resources The New York Journal yang harus siap sedia menjalankan setiap perintah atasannya, Amy Jenkins – Direktur Divisi Human Resources yang dibenci oleh hampir sebagian besar staf di NY Journal. Kate baru setahun bekerja di NY Journal berkat bantuan sahabatnya Jennifer Sadler, dan kini ia pun terpaksa menumpang tinggal di sofa apartemen Jen dan Craig, setelah ia memilih putus dari kekasihnya Dale Carter – vokalis band I’m Not Making Any More Sandwiches. Kate berusaha mencari apartemen baru agar tidak terlalu lama merepotkan sahabatnya, apalagi semenjak adanya gangguan teror dari Dale yang memintanya kembali. Hal ini masih ditambah dengan adanya tugas baru yang dibebankan ke pundaknya oleh atasannya, memecat Ida Lopez yang dikenal sebagai ‘sandwiches lady’ dan populer di kalangan staf berkat kue-kue buatannya yang lezat.



Kate sangat kesulitan untuk memenuhi tugas tersebut karena Ida Lopez sangat menyenangkan dan baik hati, plus ia juga menyukai kue-kue buatan Ida. Ia tahu hal ini disebabkan karena Ida menolak memberikan kue buatannya kepada Stuart Hertzog – pengacara hukum perwakilan biro Hertzog Webber dan Doyle yang bertugas menangani kasus-kasus NY Journal. Tiada yang menyujai Stuart yang angkuh dan semena-mena, sayangnya ia juga sedang berpacaran dengan Amy Jenkins – direktur Divisi Human Resources, maka bisa dikatakan posisi Ida Lopez sama sekali tidak menguntungkan. Protes maupun email-email yang meminta agar Ida Lopez tidak dipecat, sama sekali tidak dipedulikan oleh Amy dan ketika akhirnya surat keputusan pemecatan turun, keributan terjadi karena semua oarang (termasuk Stuart dan Amy sebenarnya) sangat menyukai kue-kue buatan Ida Lopez.

Peristiwa ini ternyata berbuntut panjang karena Ida Lopez mengajukan tuntutan balik karena merasa diperlakukan tidak adil. Celakanya surat tuntutan ditujukan kepada Kate selaku pelaksana. Demi membela kepentingan NY Journal, ditunjuk pengacara untuk menghadapi Ida Lopez, dan adalah Mitchell Hertzog – adik Stuart yang sama sekali tidak sama secara fisik maupun watak dan sikapnya, dengan kakaknya Stuart. Bahkan setelah melakukan penyelidikan, Mitchell cenderung memihak Ida Lopez dan mencurigai adanya kecurangan dari pihak Amy Jenkins terkait dengan surat pemecatan yang dikeluarkan. Tapi bagaimana Mitch bisa membongkar konspirasi dan akal licik Amy Jenkins, jika ia berada di posisi sebagai pembela NY Journal sekaligus musuh yang dibenci oleh Kate karena menyebabkan dirinya kehilangan pekerjaan ?

Kali ini tokoh utama dalam kisah kelanjutan seri Boys (baca : The Guy Next Door) menyoroti langsung Divisi Human Resources, yang tentunya telah dikenal melalui tokoh yang sama sekali tidak disukai : Amy Denise Jenkins. Para karakter kisah sebelumnya yang terangkum dalam Divisi Features NY Journal (Melissa, Nadine, Tim, hingga Dolly Vargas) turut meramaikan suasana, bahkan keluarga Trent ternyata berhubungan dengan keluarga Hetrtzog, karena Stacy – istri Jason Trent, kakak John ternyata saudara Stuart dan Mitchell. Keluarga Hertzog bisa dikatakan cukup unik karena terpecah jadi dua kubu, antara Stuart dan ibunya, Margaret yang selalu berlawanan dengan Stacy, Mitchell dan si bungsu Janice (yang memaksa berganti nama menjadi Sean dan mengakui sebagai lesbian) – sementara sang ayah, Arthur berada di posisi netral karena sedang menikmati liburan di luar negeri.

Masih menggunakan format surat-menyurat melalui surel sebagaimana kisah sebelumnya, walau latar belakang yang digunakan sama dan beberapa karakter dari kisah sebelumnya juga muncul, entah mengapa daya tarik dan kekuatan antar karakter terasa kurang dibandingkan kisah The Guy Next Door. Satu-satunya hal yang cukup menarik justru peran serta karakter Jennifer Sadler dan Stacy Trent dibandingkan Mitch Hertzog maupun Kate Mackenzie. Bahkan sosok Amy Jenkins sebagai antagonis juga lebih menonjol. Dan yang lebih menggiurkan adalah aneka resep Ida Lopez yang disertakan dalam beberapa adegan ... membuat liur menetes membayangkan pie hingga cake yang yummyyy abis *slrrrp* Jika boleh memilih, diriku lebih tertarik untuk mengetahui lebih jauh para anggota keluarga Hertzog dan keluarga Trent yang bertolak belakang dan bisa dibayangkan jika dikumpulkan dalam satu ruangan (^_^)

Tentang Penulis :
Meg Cabot ( nama aslinya Meggin Patricia Cabot ), lahir di Bloomington, Indiana, Amerika Serikat pada tanggal 1 Februari 1967. Ia merupakan penulis Amerika yang sangat produktif dalam menulis dan telah menghasilkan lebih dari 50 judul buku. Karyanya yang terkenal diantaranya seri The Princess Diaries, yang telah diangkat ke layar lebar oleh Walt Disneys Pictures dengan judul yang sama. Kemudian seri Mediator  tentang remaja yang memiliki kemampuan supranatural, serial detektif lewat Heather Wells Mystery, serangkaian chicklit, historical romance dan tentu saja seri Underworld yang merupakan adaptasi dari kisah Mitologi Yunani yaitu Persephone yang diculik oleh Hades – dewa penjaga gerbang kematian, dan dipaksa menemaninya tinggal di Underworld. Meg Cabot telah memperoleh banyak penghargaan atas karya-karyanya, hingga kini buku-bukunya terjual lebih dari 15 juta kopi, dan ia masih tetap giat menulis sampai kapan pun ...

 more about the author & related works, just check at here : Meg Cabot | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb  ]

~ This Post are include in 2014 Reading Challenge ~
198th Book in TBRR Pile

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...