Translate

Sunday, August 11, 2013

Books "CRYSTAL COVE"

Books “MANTRA CINTA”
Judul Asli : CRYSTAL COVE
[ book 4 of Friday Harbor Series ]
Copyright ©2013 by Lisa Kleypas
Copyright ©2013 by Dastan Books [ Indonesian’s translation and publishing ]
Alih Bahasa : Endang Sulistyowati
Editor : Sylfentri
Cover by :  jemb8@yahoo.com
Cetakan I : Mei 2013 ; 412 hlm
Rate : 3,5 of 5

Artist’s Point merupakan penginapan lokal di kawasan Fiday Harbor yang terkenal di kalangan turis hingga para pengunjung yang ingin menikmati suasana yang berbeda dan unik. Usaha yang dirintis oleh Justine Hoffman dan saudara sepupunya Zoë Hoffman, kini mulai menuai hasil yang sangat memuaskan. Bermula dari keinginan mengisi waktu serta memulai lembaran hidup baru tepat ketika Zoë bercerai dari suaminya, Justine berhasil ‘membujuk’ Zoë yang akrab bak saudara kandungnya untuk menjadi koki serta membantunya mewujudkan penginapan tersebut. Berkat perpaduan keahlian masing-masing, nama Artist’s Point dikenal dalam lingkup yang lebih luas.

Maka ketika perwakilan Inari Enterprises muncul di penginapan mereka dan menyewa hampir sebagian besar kamar yang tersedia, keuntungan besar mulai terbayang di benak Justine yang ahli dalam menangani manajemen usahanya. Bukan saja karena Inari Enterprises merupakan perusahaan besar dan terkenal, melainkan juga sosok misterius dibalik perwakilan yang datang berkunjung di pulau Sang Juan itu. Sosok pria bernama Jason Black – yang disebut-sebut sebagai manusia jenius terutama dalam penciptaan game ‘role-playing’ yang sedang menanjak popularitasnya. Ditambah sikap Jason Black yang menolak publikasi dan selalu berhasil menghindar dari kejaran media massa, maka masyarakat umum sangat penasaran untuk melihat langsung pria yang serba misterius ini, termasuk diri Justine pribadi...



Ternyata Jason Black masih cukup muda dan sangat tampan sekaligus menarik. Justine yang telah mengenal dan terbiasa berhubungan akrab dengan kaum pria, tak mampu menghindari pesona aneh yang ditebarkan oleh pria ini. Dan anehnya, Jason juga tampaknya menaruh perhatian khusus pada diri Justine, terlepas dari isu behawa Jason Black tak pernah tertarik berhubungan secara sosial dengan orang lain, apalagi kaum wanita. Pertemuan demi pertemuan yang tak bisa dihindari, bukan saja karena Jason beserta rombongannya menginap di Artist’s Point, tetapi juga karena program kerjasama yang sedang dijalin antara pihak Jason dengan Alex Nolan (yang telah menikah dengan Zoë Hoffman Nolan), selaku pemilik lahan properti sekaligus kontraktor yang ditunjuk untuk menyelesaikan proyek Inari.

Justine yang sebelumnya bertekad untuk selalu bersenang-senang dan tak mau menjalani kehidupan asmara yang mengikat, kini harus berusaha keras melawan pengejaran yang dilakukan oleh Jason Black, pria yang memiliki kecerdasan serta aneka muslihat demi mendapatkan apa pun yang ia inginkan. Ketika akhirnya Justine mulai berserah diri dan membuka hatinya, ia tak menyangka bahwa itu juga berarti ia harus membuka pula rahasia menyangkut dirinya, sesuatu yang selama ini selalu ia sembunyikan, tentang keahlian yang membuatnya ‘berbeda’ semenjak lahir. Justine memiliki kemampuan sihir, dan tanpa disadarinyam kekuatan cinta yang kali ini ia alami akan membangkitkan hal lain : sebuah kekuatan dashyat yang telah bertahun-tahun tertidur dalam dirinya.

Dalam buku kedua seri ini. ‘Rainshadow Road’ penulis telah menyajikan tema yang berhubungan dengan ‘sihir’ dan kekuatan supranatural. Kali ini tema tersebut menjadi dominasi keseluruhan kisah buku ke-4. Secara pribadi, diriku kurang menyukai kisah romansa yang mengandung unsur paranormal, karena biasanya berkesan ‘sangat dangkal’ dengan karakter yang tipikal dan mudah ditebak alurnya. Dan memandang perjalanan karya penulis yang sejauh ini sangat kusukai, terus terang tema ini sedikit mengejutkan sekaligus menimbulkan rasa khawatir, bahwa kisahnya akan mengalami ‘nasib’ serupa dengan karya-karya tipikal paranormal romance. Syukurlah, penulis tetap mampu mempertahankan daya tarik serta sentuhan khusus dalam kisah ini, sehingga perjalanan kisah Justine serta Jason tidak berakhir sebagai adegan tipikal yang mudah ditebak atau membosankan.

Tentang Penulis :
Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya.

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter | Friday Harbor's Series ]

Best Regards,

* Hobby Buku * 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...