Translate

Sunday, August 11, 2013

Books "REFRAIN"


KADOUNTUKBLOGGER #3
Judul Asli : REFRAIN – Saat Cinta Selalu Pulang
Karya Winna Efendi
Penerbit GagasMedia
Editor : Gita Romadhona
Proofreader : Christian Simamora
Penata letak : Wahyu Suwarni
Desain sampul : Jonathan Oh (edisi cover film)
Fotografi : Frans Hambali
Cetakan XVII : 2013 ; 318 hlm
Rate : 3 of 5

My comment after finished it : SWEET !!!
Dari sekian banyak kisah romansa ala remaja mulai yang gokil sampai yang (tujuannya) dibuat syahdu sampai membuat pembaca pilu sakit gigi saking gregetan (alias sebel tidak ketulungan), kali ini (akhirnya) menemukan salah satu karya yang cukup memikat, tidak pakai ‘aneh-aneh’ atau adegan berbelit-belit dan kejar-kejaran ala film Bollywood.

In short, it’s a story about Niki and Nata, hidup bertetangga dan teman semenjak kanak-kanak. Niki tipikal cewek periang dan supel, suka diperhatikan dan kadang-kadang masih manja meski sudah menginjak bangku SMA. Nata sebaliknya, super cuek (kecuali hal-hal yang berkaitan dengan Niki), flamboyan jika menyangkut musik, tidak terlalu suka yang aneh-aneh apalagi menonjolkan diri. Dengan sifat dan karakter yang agak berbeda satu sama lain, keduanya justru klop dan cocok satu sama lain. Terutama karena jauh di dalam lubuk hati Nata, ia sangat sayang sama Niki meski cewek yang satu ini suka bikin repot.



Nah, ciri khas kisah romansa seperti ini tidak seru klo cuman pasangan yang adem-ayem tanpa konflik, karena itu muncul karakter-karakter baru yang turut berperan ‘memanaskan’ kancah pergaulan mereka. Mulai dari Annalise – cewek blasteran bule yang cakep tapi sangat tertutup dan pemalu. Alih-alih bergaul dengan gerombolan cewek populer yang digawangi oleh Helena – si ketua cheerleader, ia justru akhirnya berakrab-ria dengan Niki dan Nata. Apalagi ketika Annalise jadi ‘suka’ sama Nata, meski cowok ini tetap aja cuek meski selalu ramah dan baik hati.

Lagi seru-serunya hubungan antara Niki-Nata-Annalise yang sama-sama suka pada satu sama lain tapi tidak bertemu, Niki mulai didekati cowok bernama Oliver – kapten regu basket dari sekolah lawan yang keren abis. Nah, mulailah muncul ‘gesekan’ rasa tidak suka dan kerenggangan saat Oliver mulai sering muncul di hadapan Niki, yang berarti Niki mulai mengurangi waktu kebersamaan mereka bertiga. Nata bak kebakaran jenggot tapi tidak bisa mengungkapkan isi hatinya, hanya Annalise yang mengetahui rahasianya, sambil ‘meratap’ dalam hati karena dia aslinya suka banget sama Nata. Untungnya si Annalise ini benar-benar baik, ia tetap berteman dan mendengarkan curhat baik dari Nata maupun Niki (padahal aslinya dia sendiri lagi semi-patah hati).

Permainan semakin panas karena ada pihak ketiga yang diam-diam menyusun rencana besar untuk mempermalukan sekaligus menyingkirkan Niki. Alasannya ? The most often subject-conflict in human relationship : Cemburu + Iri. Nah, bagaimana kisah ini akan berlanjut dan apakah akan terjadi ending yang menyenangkan atau justru bikin gregetan atau bikin sedih ? Terlepas bagaimana endingnya, kisah ini sebenarnya simple banget, tapi sang penulis mampu menuangkan dalam rangkaian kata dan kalimat yang menarik, sama sekali tidak boring atau bertele-tele. Beberapa adegan serta kalimat juga cukup menyentuh, tidak berkesan ‘chessy’ and at the end, my heart feels warm with this sweet love and their journey. Like cotton candy,  very light, pinkies, smells good and once again really sweet (^_^) 

[ source ]
Tentang Penulis :
Perempuan Capricorn kelahiran tahun 1986. Pecinta warna putih dan makanan manis. Memiliki selera musik yang aneh. Menyukai permainan cahaya. Suka bersembunyi di balik lembaran buku-buku tua yang tak pernah habis dibaca. Senang menonton film berbagai genre. Bercita-cita ingin menulis seumur hidupnya. Karya-karya Winna Efendi yang telah diterbitkan adalah Ai, Glam Girls : Unbelievable (2009), Remember When (2011), Unforgettable, Truth or Dare (2012), dan Melbourne (2013), serta nonfiksi Draf 1 : Taktik Menulis Fiksi Pertamamu. Ia dapat dihubungi melalui email : winna.efendi@gmail.com | mention via twitter : @WinnaEfendi | kunjungi di blog : http://winna-efendi.blogspot.com

Postingan ini untuk Event UNFORGOTTEN #KadoUntukBlogger
GIVE THANKS GIVEAWAY
Untuk Bergabung, silahkan cek persyaratan di Postingan INI

Best Regards,
* Hobby Buku *



No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...