Translate

Tuesday, July 7, 2015

Books "BLUE-EYED DEVIL"

Books “CINTA TAK TERDUGA”
Judul Asli : BLUE-EYED DEVIL
[ book 2 of TRAVIS Series ]
Copyright © 2008 by Lisa Kleypas
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Dewi Anggraeni
Editor : Sylfentri
Desain sampul : www.expertoha.com | © photographer : Ron Davey
Cetakan I : Februari 2010 ; 444 hlm ; ISBN 978-979-3972-96-1
Harga Normal : Rp. 60.000,-
Rate : 4.5 of 5

Kisah kedua keluarga Travis kali ini mengangkat sosok Haven Travis – putri tunggal Churchill Travis, yang hidup bergemilang harta, dimanja, baik oleh ayah, bibi maupun ketiga saudara laki-lakinya, dan tentu saja sangat cantik sekaligus menarik setelah beranjak dewasa. Ia jatuh cinta pada Nicholas Tanner yang dikenalnya semasa kuliah. Hubungan mereka berkembang cukup cepat, dari kekasih, bertunangan hingga akhirnya menikah. Walau Churchill sebenarnya ingin Haven menjalani kebebasan dan meniti karir sebelum mengingat diri dalam pernikahan, Haven justru ingin segera menjalani kehidupan sebagai Mrs. Nicholas Tanner. Dan impian Haven pun berjalan sesuai keinginannya ... atau setidaknya pada awal pernikahan mereka, karena seiring dengan waktu, Nick mulai menunjukkan karakter dan sifat-sifat aslinya.


Dari pekerjaan rumah tangga yang selalu dikecam, dikritik hingga kemarahan mengerikan yang meledak secara tiba-tiba disertai kekerasan fisik, mulai mendera Haven. Pembawaan Nick yang tidak bisa diduga, sebentar hangat dan ramah, membuai dirinya dan mengingatkan Haven akan pria yang membuat dirinya jatuh hati, kemudian mendadak murka dan menyakiti dirinya. Perlahan Haven mulai memahami bahwa Nick sebenarnya adalah sosok monster yang mengerikan. Ia sangat egois, tidak pernah puas dan menuntut segala sesuatu melebihi nilai sempurna, dan selalu menganggap dirinya harus menjadi no. 1. Perlakuan keluarga Travis, terutama Churchill yang tak pernah menyukai Nick, membuat sikap Nick menjadi-jadi dan memaksa Haven untuk menuntut ‘hak’-nya sebagai anggota Travis – demi kepentingan Nick.

Dari luar, kehidupan rumah tangga Haven dan Nick terlihat sempurna. Bahkan keluarga Travis tak seorang pun mencium kebusukan yang dilakukan Nick terhadap Haven. Di sisi lain, Haven tak mampu menceritakan penderitaannya terhadap siapa pun, bahkan terhadap saudara-saudaranya maupun ayahnya. Hingga ia bertemu dengan Hardy Cates – pria menawan yang membuat hatinya bergetar, dan larangan keluarga Travis untuk berhubungan dengan Hardy akibat ulahnya yang nyaris merusak hubungan Liberty dan Gage, justru membuat Haven tertarik untuk mengetahui siapa sebenarnya Hardy. Jika anggota keluarga Travis masih bersikap sopan terhadap Nick walau mereka secara pribadi tidak terlalu menyukai pria itu, maka Hardy yang terlahir dari latar belakang berbeda, jauh lebih blak-blakan dan berani dalam mengungkapkan perasaan serta pikirannya, apalagi menyangkut Nick Tanner dan Haven Travis Tanner ...

Masih ingat dengan Hardy Cates ? Karakter yang awalnya kukira menjadi sosok protagonis dalam ‘Sugar Daddy’ hingga kemudian muncul sebagai ‘antagonis’ menyangkut hubungannya dengan Liberty Jones dan Gage Travis. Kini ia kembali muncul walau tidak dalam kapasitas berhubungan langsung dengan Liberty yang telah menikah dengan Gage. Bagi keluarga Travis, Hardy Cates adalah sosok yang masuk dalam ‘daftar-hitam’ karena berusaha mengusik anggota keluarga Travis. Hingga ia bertemu dengan Haven Travis Tanner – putri satu-satunya Churchill Travis yang memilih menikah dengan pria yang brengsek – walau sifat buruk pria ini hanya diketahui oleh segelintir manusia. Hardy berani mengambil resiko bahkan bermain curang menyangkut bisnis dan pekerjaannya. Namun satu hal yang ia tidak akan pernah mampu lakukan dan sangat membenci tindakan tersebut : menyiksa wanita secara fisik maupun mental.

Topik KDRT selalu membuatku miris, terutama bagi korban-korban yang mengalami trauma secara psikologis, karena pemulihan kondisi jauh lebih sulit dibandingkan mereka yang disiksa secara fisik, walau kedua hal tersebut sama buruknya. Karakter Haven yang digambarkan nyaris sempurna – putri kesayangan keluarga kaya raya, cantik, pintar, mandiri dan memiliki wawasan luas namun menjadi sosok yang tak berdaya ketika menjadi bulan-bulanan sang suami. Kondisi yang digambarkan oleh penulis, bagaimana proses penyiksaan mental yang dilakukan Nick terhadap Haven, membuatnya tidak mampu menceritakan penderitaannya terhadap siapa pun juga, memilih untuk mematuhi setiap kehendak (dan perintah) Nick agar tidak mengalami hukuman yang lebih berat – sungguh sangat mengerikan.  

Dibandingkan kasus yang diangkat pada buku pertama ‘Sugar Daddy’ maka kisah ‘Blue-Eyed Devil jauh lebih bagus, matang dan plot yang kompleks, mengingatkan diriku akan serial Hathaway yang juga merupakan salah satu kisah favoritku dari penulis Lisa Kleypas. Perpaduan antara sosok Haven Travis dan Hardy Cates yang bisa dikatakan bertolak belakang, karakter maupun latar belakang masing-masing, justru membuat keduanya terasa ‘pas’ dan sangat menarik menyimak perkembangan hubungan mereka. Jika ada kesamaan, keduanya merupakan korban dari kondisi ‘broken’ dan alih-alih terpuruk lebih dalam, mereka berusaha bangkit menyatukan kepingan diri dan hati mereka yang hancur, dan tentu saja titik kelemahan dan monster yang membayangi kehidupan mereka, bisa dihapuskan berkat kepercayaan untuk saling membantu – walau orang-orang meragukan mereka bisa ‘cocok’ satu sama lain. Arrrgggh ... just love, love, love this story !!

Tentang Penulis : 
Lisa Kleypas, lahir pada tahun 1964 di Texas, Amerika, adalah penulis novel romance yang sangat produktif dan hampir seluruh novelnya masuk dalam jajaran bestselling novels. Ia memiliki kegemaran membaca, namun proses menulis dimulai ketika sedang menjalani liburan musim panas dan beristirahat dari kegiatan mata kuliahnya di bidang ilmu politik di Wellesley College. Dalam kurun waktu 2 bulan kemudian, novel perdananya rilis, saat ia baru berusia 21 tahun. Dan pada waktu yang sama, ia memenangkan gelar Miss Massachussets. Ketika turut serta dalam kompetisi Pemilihan Miss America, ia menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya sendiri, memberikan sebuah gelar “finalis berbakat”.

Semenjak itu, ia menekuni bidang penulisan secara serius dan hingga kini terus aktif menghasilkan berbagai karya baru. Novel-novelnya bukan saja masuk jajaran Bestseller tetapi juga menerima berbagai penghargaan dan telah diterjemahkan lebih dari 14 bahasa. Sebagian besar novelnya merupakan historical romance, namun semenjak tahun 2006, ia mengumumkan akan lebih banyak menulis genre contemporer romance. Kini ia tinggal di Washington, bersama sang suami Gregory dan kedua anaknya. 

[ more about author and her works, check on here : Lisa Kleypas Site's | on Wikipedia | on FaceBook | on Twitter  ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...