Translate

Sunday, July 26, 2015

Books "HEARTBEAT"

Books “DEBAR HATI”
Judul Asli : HEARTBEAT
Copyright © 1991, 1994 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Budijanto T. Pramono
Cetakan IV : Juni 2005 ; 544 hlm ; ISBN 978-979-511-880-0   
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3.5 of 5

Bill dan Leslie Thingpen telah menjalani kehidupan pernikahan yang penuh gejolak, bergulat dengan kondisi keuangan hingga pekerjaan Bill mampu memberikan kemewahan tersendiri bagi keluarganya. Namun justru di saat karir Bill sebagai otak dibalik kesuksesan opera sabun ‘A Life Worth Living’ berada di posisi puncak, Leslie mengajukan perceraian karena pernikahan mereka sudah tidak seperti yang ia dambakan. Bill menjadi terobsesi dengan pekerjaannya, hingga nyaris kehilangan komunikasi dan hubungan dengan keluarganya, terutama Leslie. Patah hati dan kehilangan kedua anaknya, karena Bill memilih pindah ke kota besar demi perkembangan operasional pekerjaannya, membuat dirinya tenggelam dalam pekerjaan nyaris 24 jam sehari. Bill berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak pernah lagi jatuh hati, karena kehilangan yang ia rasakan dalam perceraian sangat menyakitkan. Bill larut dalam kesibukkan dan hanya bersedia menjalin hubungan singkat tanpa keterikatan dengan wanita-wanita cantik dan menarik, silih berganti ...


Steven dan Adrian Townsend adalah pasangan muda yang penuh semangat dan saling mencintai. Mereka masing-masing memiliki karir yang menjanjikan, menjamin keuangan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan mereka berdua. Kehidupan hanya berdua sama sekali tidak membuat mereka kesepian, mengingat jadwal yang padat dan waktu luang yang ada lebih dinikmati bersama. Hingga suatu hari Adrian mendapati dirinya hamil. Kesulitan muncul karena semenjak awal hubungan dan pernikahan mereka, Steven sudah mengatakan tidak bersedia memiliki anak dengan alasan masa lalu keluarganya yang menimbulkan kenangan buruk, banyak anak dengan kemiskinan yang membuat penderitaan selama bertahun-tahun. Kehamilan Adrian sudah cukup besar hingga cukup riskan untuk digugurkan. Di sisi lain, sebenarnya Adrian berharap Steven bersedia merubah pikirannya. Sayangnya pendirian Steven kukuh, dan ia memberikan ultimatum pada Adrian : menggugurkan kandungan atau mereka bercerai.

Ketika takdir membawa pertemuan tak terduga antara Adrian dan Bill, sebuah benang merah mulai muncul yang menjadi penghubung keduanya. Saat Bill ditinggalkan oleh kekasih terakhirnya yang memilih menikah seorang pria ‘biasa-biasa saja’ dan Adrian mulai terpuruk akibat perlakuan Steven yang semena-mena meninggalkan dirinya dalam keadaan hamil, uluran persahabatan yang berlanjut, menjadikan kisah ini bisa dikatakan cukup romantis untk drama keluarga. Situasi yang terjadi sebenarnya cukup sederhana, namun penulis mampu menyajikan pergulatan emosi yang dirasakan baik oleh Bill maupun Adrian, bahkan rasa gregetan atas sikap egois Steven benar-benar membuat ingin ‘melempar’ sesuatu pada pria yang hanya peduli pada dirinya sendiri ini. Ketika Adrian berkenalan dengan kedua putra Bill, Adam dan Tommy, adegan-adegan menarik turut mewarnai kisah ini. Satu-satunya rasa jengkel yang kurasakan, ketika Adrian bersikeras untuk memberikan kesempatan bagi Steven mengakui bayi yang dikandungnya adalah anak mereka ... other than that, this is quite a story (^_^)

Tentang Penulis :
Danielle Steel, lahir pada tanggal 14 Agustus 1947, terlahir dengan nama Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel, dikenal sebagai penulis asal Amerika yang terkenal dengan novel-novel bergenre romance dan drama. Sampai dengan tahun 2005, karya-karyanya telah terjual lebih dari 800 juta copy di seantero dunia dan menempati posisi ke-4 sebagai bestselling author, serta senantiasa menduduki rating dalam New York Times Bestseller, sekaligus telah diadaptasi dalam berbagai serial / drama televisi.

Dibesarkan oleh sang ayah ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia baru berusia 8 tahun, maka masa kecilnya dihabiskan antara kota New York dan keliling Eropa (paling sering di Prancis). Semenjak kecil, ia suka menulis puisi, namun kegemarannya akan dunia tulis-menulis baru terwujud saat ia bercerai dari suami pertama Claude-Eric Lazard, yang dinikahinya pada usia 18 tahun. Dan pada tahun 1972, novel pertamanya “Going Home” yang berfokus pada kisah rumah tangga dan hubungan antar manusia. Menyusul novel kedua dan ketiga : “Passion’s Promise” dan “Now and Forever”  yang mengalami kesuksesan, berbeda dengan hubungan pribadinya dengan kaum pria.

Dengan novel-novel yang telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa dan beredar di lebih dari 47 negara, tak heran jika beliau masuk dalam daftar Guinness Book of World Records pada tahun 1989 sebagai penulis yang karyanya berada di posisi puncak New York Times Bestseller selama 381 minggu berturut-turut. Hingga kini, beliau telah merilis novel yang ke-86 di tahun 2012, di luar karya tulis non-fiksi serta berbagai serial cerita bergambar untuk anak-anak,  dan tampaknya tidak akan berhenti sampai disini. Dengan 24 judul novel yang telah diadaptasi sebagai film, dan menyusul novel ke-25  berjudul ‘Hotel Vendome’ yang sedang dikerjakan untuk rilis pada tahun 2013.

[ more about the author & related works, just check at here : Danielle Steel (USA) |  Danielle Steel's Blog | Danielle Steel (UK) | at Random House | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb | at Twitter | at Facebook ]  

Best Regards,

@HobbyBuku 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...