Translate

Tuesday, July 21, 2015

Books "THE KISS"

Books “MERENGKUH KEBAHAGIAAN”
Judul Asli : THE KISS
Copyright © 2001 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Julanda Tantani
Desain sampul : Eduard Iwan Mangopang
Cetakan I : Februari 2006 ; 512 hlm ; ISBN 978-979-22-1972-2   
Harga Normal : Rp. 45.000,-
Rate : 3.5 of 5

Gordon Forrester adalah pria yang angkuh dan selalu berusaha menampilkan citra dirinya yang sempurna tanpa cacat. Ketika ia memilih menikahi Isabelle Forester – gadis cantik nan menawan, sangat belia hingga mudah percaya bahwa Gordon akan menjadi pasangan idela bagi masa depannya, tanpa mengetahui itikad sebenarnya mengapa Gordon memilih dirinya setelah sekian lama membujang sebagai pria yang sukses dalam karirnya. Bagi Isabelle, pernikahan itu sendiri merupakan impian, karena Gordon memberikan hal-hal yang menakjubkan untuk dirinya. Hingga kelahiran putri sulung mereka, Sophie, disusulkan kelahiran Theodore ‘Teddy’ yang menjadi buah hati sang ibu karena ia lahir dengan kelainan organ tubuh yang membuatnya lemah, bahkan diramalkan tidak akan berumur panjang. Pada saat-saat berat inilah Isabelle mulai melihat sisi lain Gordon yang tak pernah diketahui oleh dunia luar.


Isabelle mencurahkan seluruh waktu dan tenaga untuk mendampingi serta merawat Teddy, meski ada perawat yang senantiasa siap mengurus putranya. Gordon telah mengambil keputusan untuk sama sekali tidak terlibat atau sekedar melihat kondisi putranya. Bagi Gordon, Teddy merupakan cacat yang tidak layak ada dalam kehidupannya. Isabelle menutup diri dari pergaulan serta kegiatan sosial untuk mengurus Teddy, hingga nyaris tidak memiliki waktu untuk Sophie – yang untungnya sangat mandiri dan mampu menerima kondisi tersebut mengingat Teddy, adik  yang ia sayangi harus senantiasa berada dalam pengawasan. Satu-satunya penghibur bagi Isabelle selain mengurus Teddy adalah persahabatan yang dijalin bersama Bill Robinson – tokoh politikus Amerika yang pernah dikenal dalam salah satu kegiatan sosial, dan ternyata memiliki perhatian dan kehangatan yang sama sekali tidak ia peroleh dari Gordon.

Awalnya kisah ini kusangka merupakan tipikal drama romansa-perselingkuhan yang kerap mewarnai kary-karya penulis, namun di luar dugaan, jalinan persahabatan yang terjadi antara Isabelle dan Bill berjalan cukup wajar dan murni. Bahkan perkembangan dari rasa simpati yang berubaha menjadi kasih yang lebih dalam, tak membuat keduanya terjerumus dalam aksi perselingkuhan begitu saja. Sakit hati akibat perlakuan yang dialami oleh pasangan masing-masing (baik Gordon maupun Cindy – istri Bill, merupakan karakter yang digambarkan egois dan berbuat seenaknya untuk mencari perhatian atau sekedar menyakiti hati pasangannya). Kisah ini berjalan cukup lambat di awal kisah hingga menjelang separuh kisah, berubah menjadi alur yang lumayan cepat dan konflik yang lebih drastis sekaligus dramatis.

Sebuah kecelakaan fatal yang nyaris merenggut nyawa Bill mapun Isabelle, ketika keduanya harus berjuang untuk sadar dari koma hingga pemulihan kondisi akibat kecelakaan tersebut, dituturkan melalui rangkaian adegan yang menyentuh, dan mampu mengguncang ‘sedikit’ emosi melalui penggambaran sosok Bill yang bersedia melakukan apa saja demi Isabelle yang ia cintai. Bahkan kehadiran sosok Gordon yang sangat bertolak-belakang (mudah sekali untuk tidak menyukai karakter ini akibat sifat serta perilaku yang ia lakukan terhadap keluarganya) memberikan perbedaan yang cukup dalam untuk melihat siapa gerangan yang patut mendapat simpati, Bill atau Gordon. Hingga menjelang akhir, kondisi Isabelle yang tampak selalu tak berdaya, digambarkan mampu bangkit dari keterpurukan dan guncangan demi guncangan yang merubah hidupnya dalam sekejab. Akhirnya, kesan manis dan hangat menutup kisah yang penuh gejolak.

Tentang Penulis :
Danielle Steel, lahir pada tanggal 14 Agustus 1947, terlahir dengan nama Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel, dikenal sebagai penulis asal Amerika yang terkenal dengan novel-novel bergenre romance dan drama. Sampai dengan tahun 2005, karya-karyanya telah terjual lebih dari 800 juta copy di seantero dunia dan menempati posisi ke-4 sebagai bestselling author, serta senantiasa menduduki rating dalam New York Times Bestseller, sekaligus telah diadaptasi dalam berbagai serial / drama televisi.

Dibesarkan oleh sang ayah ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia baru berusia 8 tahun, maka masa kecilnya dihabiskan antara kota New York dan keliling Eropa (paling sering di Prancis). Semenjak kecil, ia suka menulis puisi, namun kegemarannya akan dunia tulis-menulis baru terwujud saat ia bercerai dari suami pertama Claude-Eric Lazard, yang dinikahinya pada usia 18 tahun. Dan pada tahun 1972, novel pertamanya “Going Home” yang berfokus pada kisah rumah tangga dan hubungan antar manusia. Menyusul novel kedua dan ketiga : “Passion’s Promise” dan “Now and Forever”  yang mengalami kesuksesan, berbeda dengan hubungan pribadinya dengan kaum pria.

Dengan novel-novel yang telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa dan beredar di lebih dari 47 negara, tak heran jika beliau masuk dalam daftar Guinness Book of World Records pada tahun 1989 sebagai penulis yang karyanya berada di posisi puncak New York Times Bestseller selama 381 minggu berturut-turut. Hingga kini, beliau telah merilis novel yang ke-86 di tahun 2012, di luar karya tulis non-fiksi serta berbagai serial cerita bergambar untuk anak-anak,  dan tampaknya tidak akan berhenti sampai disini. Dengan 24 judul novel yang telah diadaptasi sebagai film, dan menyusul novel ke-25  berjudul ‘Hotel Vendome’ yang sedang dikerjakan untuk rilis pada tahun 2013.

[ more about the author & related works, just check at here : Danielle Steel (USA) |  Danielle Steel's Blog | Danielle Steel (UK) | at Random House | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb | at Twitter | at Facebook ]  

Best Regards,

@HobbyBuku 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...