Translate

Thursday, July 23, 2015

Books "LONE EAGLE"

Books “CINTA PERTAMA”
Judul Asli : LONE EAGLE
Copyright © 2001 by Danielle Steel
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Gita Yuliani K.
Desain Sampul : Marcel A.W.
Cetakan I : Juli 2002 ; 560 hlm ; ISBN 978-979-686-892-6
Harga Normal : Rp. 40.000,-
Rate : 3 of 5

Kate Jamison berusia 17 tahun ketika pertama kali bertemu dengan Joe Albright – pilot kenamaan yang disejajarkan dengan Charles Lindbergh di sebuah pesta debutan. Semenjak itu, keduanya terikat oleh benang merah yang semakin lama semakin erat walau situasi dan kondisi membuat keduanya tidak mampu bersatu dengan mudah. Selain faktor usia dimana Joe lebih tua 12 tahun dari Kate, dan tidak-disetujuinya hubungan mereka oleh ibu Kate yang mendambakan putri tunggalnya memperoleh kehidupan dan masa depan yang lebih baik, faktor utama mengapa keduanya tidak mampu bersatu walau hati saling bertautan justru berasal dari Kate dan Joe.


Kate dibesarkan sebagai putri tunggal yang sangat disayangi dan dilindungi dalam kehidupan yang jauh dari kemiskinan. Nyaris tak pernah merasakan kekurangan atau kenyamanan dan keamanan, ia mendambakan kebebasan dan petualangan yang mendebarkan, terlepas dari pengawasan keluarganya. Joe di sisi lain hidup dalam penderitaan dan kemiskinan semenjak kanak-kanak. Menjadi yatim-piatu dalam usia snagat muda, dibesarkan oleh sanak keluarga yang tidak pernah memperdulikan atau memberikan kasih sayang, ia memilih kehidupan yang bebas merdeka, dengan terbang di angkasa luas, tanpa terikat oleh apapun atau siapa pun juga.

Jika Kate menginginkan pernikahan, maka Joe justru menghindari keterikatan dalam hubungan jangka panjang, termasuk sebuah pernikahan. Melalui proses waktu yang panjang, jarak yang saling berjauhan, terlebih ketika Joe menjalani misi khusus selama Perang Dunia II, membuat hubungan yang terjalin bagaikan menaiki roller-coaster yang terus melaju. Kate harus menyelesaikan masa kuliahnya, berperan sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya, namun satu hal yang ia tak sanggup lakukan, menikah dengan pria mapan lainnya demi masa depan yang lebih baik, karena hatinya telah diberikan kepada sosok Joe Albright semenjak pertemuan pertama mereka. Hingga Joe dikabarkan tewas setelah pesawatnya jatuh di kawasan musuh.

Mmmm...ini adalah jenis kisah yang benar-benar menguras kesabaranku, karena penulis harus ‘menunjukkan’ proses dan perkembangan hubungan antara Joe dan Kate melalui alur waktu dari aweal pertemuan mereka hingga akhir kisah yang seharusnya sebagai penutup namun justru muncul  di awal kisah. Jenis cerita semi ‘flash-back’ ke masa lalu sebenarnya cukup menarik, sayangnya karena diriku sudah ‘tahu’ terlebih dahulu bagaimana masa depan pasangan Joe dan kate, menjalani proses panjang perjalanan kisah mereka menjadi kehilangan daya tarik atau sekedar usaha untuk membangkitkan rasa penasaran yang sama sekali tidak berhasil. Di sisi lain diriku bukan jenis yang memandang romantisme di atas segalanya, pemikiran pragmatis justru membuatku kehilangan kesabaran mengikuti Kate yang dengan sabar menunggu Joe muncul dan melamar dirinya (sekian tahun penantian ... pffffh).

Tentang Penulis :
Danielle Steel, lahir pada tanggal 14 Agustus 1947, terlahir dengan nama Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel, dikenal sebagai penulis asal Amerika yang terkenal dengan novel-novel bergenre romance dan drama. Sampai dengan tahun 2005, karya-karyanya telah terjual lebih dari 800 juta copy di seantero dunia dan menempati posisi ke-4 sebagai bestselling author, serta senantiasa menduduki rating dalam New York Times Bestseller, sekaligus telah diadaptasi dalam berbagai serial / drama televisi.

Dibesarkan oleh sang ayah ketika kedua orang tuanya bercerai saat ia baru berusia 8 tahun, maka masa kecilnya dihabiskan antara kota New York dan keliling Eropa (paling sering di Prancis). Semenjak kecil, ia suka menulis puisi, namun kegemarannya akan dunia tulis-menulis baru terwujud saat ia bercerai dari suami pertama Claude-Eric Lazard, yang dinikahinya pada usia 18 tahun. Dan pada tahun 1972, novel pertamanya “Going Home” yang berfokus pada kisah rumah tangga dan hubungan antar manusia. Menyusul novel kedua dan ketiga : “Passion’s Promise” dan “Now and Forever”  yang mengalami kesuksesan, berbeda dengan hubungan pribadinya dengan kaum pria.

Dengan novel-novel yang telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa dan beredar di lebih dari 47 negara, tak heran jika beliau masuk dalam daftar Guinness Book of World Records pada tahun 1989 sebagai penulis yang karyanya berada di posisi puncak New York Times Bestseller selama 381 minggu berturut-turut. Hingga kini, beliau telah merilis novel yang ke-86 di tahun 2012, di luar karya tulis non-fiksi serta berbagai serial cerita bergambar untuk anak-anak,  dan tampaknya tidak akan berhenti sampai disini. Dengan 24 judul novel yang telah diadaptasi sebagai film, dan menyusul novel ke-25  berjudul ‘Hotel Vendome’ yang sedang dikerjakan untuk rilis pada tahun 2013.

[ more about the author & related works, just check at here : Danielle Steel (USA) |  Danielle Steel's Blog | Danielle Steel (UK) | at Random House | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb | at Twitter | at Facebook ]  

Best Regards,

@Hobby Buku 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...