Translate

Friday, September 23, 2016

[ 2016 | Review #100 ] : "ON THE WAY TO THE WEDDING"

Books “MENUJU PERNIKAHAN”
by Julia Quinn
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Martha Widjaja
Desain Sampul : Marcel A. W.
Cetakan I : November 2010 ; 512 hlm ; ISBN 978-979-22-6416-6
Harga Normal : Rp. 50.000,-

Gregory Bridgerton sudah menginjak usia yang layak untuk mencari pasangan dan segera membentuk rumah tangga sendiri. Dan sebagai seorang pria, anehnya ia mempercayai sepenuh hati adanya ‘cinta-sejati’ bagi dua pasangan pada waktu yang tepat. Maka ia pun menunggu tanpa tergesa-gesa mengambil keputusan dan menikmati kesenangan hidup sebagai pria lajang. Hingga pada pesta dansa yang diadakan oleh anggota keluarganya, di sanalah ia ‘merasakan’ dan ‘melihat’ wanita yang membuat hatinya terguncang, saat mengalami momen khusus yang tak mampu ia jabarkan.


Gadis yang beruntung itu adalah Hermione Watson – sosok yang sangat cantik ibarat bunga mekar nan indah yang merangsang kehadiran kawanan lebah untuk senantiasa dekat dan berusaha memenangkan hatinya. Meski demikian, Hermione cukup ramah namun bersikap dingin terhadap pemujaan yang terjadi di sekelilingnya. Tiada yang mengetahui atau menyadari hal tersebut, kecuali sahabat dekat Hermione, Lady Lucinda ‘Lucy’ Abernathy, yang tak kalah cantik dan menarik namun ‘sedikit’ lebih kurang dibandingkan Hermione yang menyala bagaikan lampu pijar.

Lucy mengetahui fakta bahwa di dalam benak Hermione hanya ada satu pria yang telah menempati hatinya, sekertaris pribadi ayahnya, yang jelas terlarang bagi gadis dari kalangan bangsawan seperti dirinya. Namun sebagaimana kaum pria yang tetap mengejar-ngejar Hermione, gadis ini juga memiliki sifat keras kepala hingga tak bersedia mendengarkan nasehat Lucy untuk melupakan gagasan romantis berhubungan dengan pria yang bekerja pada ayahnya. Dan kini, Lucy melihat satu lagi calon korban yang dipastikan akan ‘patah hati’ akibat perlakuan Hermione.

Sesuatu membuat Lucy tergerak untuk membantu pria yang entah mengapa menarik perhatiannya. Pria itu berbeda dengan pria-pria lain yang memburu Hermione, dan dalam hati Lucy tahu bahwa Gregory Bridgerton memiliki niat baik dan keseriusan menyangkut masalah ‘cinta’ yang bukan sekedar angan-angan atau rasa kagum akan kecantikan Hermione sebagaimana yang dilakukan oleh fans-nya. Maka Lucy memastikan Gregory ‘berjalan’ di jalur yang benar untuk meraih ‘hati’ Hermione, demi kebahagiaan mereka berdua.

Namun seiring dengan waktu yang ia habiskan bersama Gregory, anehnya sesuatu yang ‘berbeda’ tumbuh di hati Lucy, yang membuatnya terbelah antara ingin menyatukan Hermione dengan Gregory, atau merelakan hubungan mereka putus – karena semakin Lucy mengenal sosok Gregory, ia justru merasa ‘sayang’ jika pria tersebut ‘jatuh’ ke tangan Hermione yang dipastikan tidak menghargai kelebihan-kelebihan sifat, karakter dan kebaikan Gregory. Bahkan, jauh di dalam hatinya, Lucy menginginkan Gregory untuk dirinya seorang ...

Hmmm ... kisah kali ini memiliki nuansa yang sedikit berbeda. Sejak awal diriku terbiasa memandang Gregory sebagai sosok yang penuh canda, usil terutama jika berhubungan dengan adiknya Hyacinth. Maka saat penulis menyajikan karakternya yang ‘sedikit’ lebih serius (yang tentunya wajar mengingat usianya yang beranjak dewasa), jujur diriku kehilangan kesan humoris dalam kisah-kisah sebelumnya. Kemudian masuknya karakter Lucy dan Hermione, dari awal kisah jelas terlihat bahwa Hermione adalah gadis yang lumayan ‘egois’ yang didukung oleh kesetiaan Lucy untuk membantunya.

Pergulatan yang dialami baik oleh Lucy maupun Gregory, sebelum mereka menyadari bahwa hati mereka lebih sesuai satu sama lain, penderitaan serta kepedihan yang mengiringi perjalanan menuju keyakinan bahwa mereka adalah pasangan sejati – lumayan bikin gregetan. Singkat cerita, penulis membuat diriku mengalami proses ‘haru-biru’ demi mendapatkan kepastian proses hubungan pasangan dalam kisah kali, yang tidak ‘semulus’ kisah-kisah sebelumnya. Sebagai penutup atau setidaknya anggota terakhir keluarga besar Bridgerton, ini salah satu bacaan yang tak mudah dilupakan...

Judul Asli : ON THE WAY TO THE WEDDING
[ book 8 of BRIDGERTON FAMILY Series ]
by Julia Quinn
Copyright © 2006 by Julia Cotler Pottinger
Rate : 3.5 of 5

Tentang Penulis :
Julia Quinn adalah nama pena yang digunakan oleh Julia Pottinger (terlahir sebagai Julia Cotler pada tahun 1970), adalah penulis asal Amerika yang terkenal akan karya-karya di bidang historical romance. Beliau sengaja membuat nama pena agar karya-karya bila diletakkan berjajar sesuai urutan abjad, akan bersebelahan dengan karya penulis Amanda Quick yang ia sukai. Novel-novelnya telah diterjemahkan lebih dari 26 bahasa di dunia, dan ia menempati posisi New York Times Bestseller lebih dari 18 kali. Aneka penghargaan juga diterima, mulai dari RITA Award hingga Romance Writers of America Hall of Fame.

[ more about the author & related works, just check at here : Julia Quinn | on Goodreads | on Wikipedia | at Facebook ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...