Translate

Friday, December 27, 2013

2013 BOOK CALEIDOSCOPE : "DAY 2 - TOP 5 QUOTES"

2013 CALEIDOSCOPE
~ DAY 2 : TOP 5 MOST MEMORABLE QUOTES ~

On the end of year 2013, as usual I’m posting several Wrap-Up Post on my Reading Challenge. But for fun, this time I’m joining (again) 2013 Book Caleidoscope host by Fanda. The main idea is to select which one is your favorite or choose for the themes provide by Fanda. Want to have some fun during holidays ? Let’s joining this whole event for five days straight to welcoming new year eve on 2014 (^_^)

It’s the second day, and the theme is memorable quotes, which is something difficult for me to choose, ‘cause so many quotes I really like just for this year, from several favorite books / stories I read. But let me highlight (just only) five of them and for this I choose all quotes that gave me strength and courage to face difficulties, sadness, anger and bitterness. Sometimes, we cannot just count on our troubles or misery, but higlight all ‘little’ blessing we have for the one year that almost past, and facing another year full with hope and anticipation. Believe that God’s will be on our side no matter how hard life we must face day by day (^_^)


DAY 2 : TOP 5 MOST MEMORABLE QUOTES | Dec. 27th. 2013
5th Quote :  
“Pada mulanya ada keyakinan, yang kekanak-kanakan, rasa percaya, yang sia-sia belaka; dan ilusi, yang membahayakan. Kami meyakini Tuhan, memercayai manusia, dan tinggal bersama ilusi bahwa setiap kaum kami telah diwarisi percikan suci dari nyala api Sang Shekhinah ; mata dan jiwa kami membawa pantulan dari gambaran Tuhan. Keyakinan itu adalah sumber atas sebab segala siksa ini.”
“Untuk pertama kalinya , aku merasa amarah  muncul dalam diriku. Mengapa aku harus mengagungkan  nama-Nya ? Yang Maha Agung, Penguasa Semesta yang abadi dan jahat, yang memilih untuk diam. Mengapa kami harus  mengucap syukur pada-Nya ?” 

From “NIGHT: A Holocaust Story” by Elie Wiesel

4th Quote :  
“Dunia itu sendiri sudah penuh oleh bahaya, dan di dalamnya begitu banyak tempat yang gelap ; namun masih banyak yang terang, dan di tanah-tanah itu cinta berbaur dengan duka, tapi cinta tetap tumbuh dan mungkin lebih subur.”

From “The Lord of The Ring : The Fellowship of The Ring” by J.R.R. Tolkien  

3rd Quote : 
“Sekarang kita hanya melihat sebuah bayangan sederhana seperti halnya sebuah cermin ; dimana suatu saat nanti kita harus menghadapi kebenaran. Sekarang aku tahu hanya sebagian, tapi kelak aku akan tahu sepenuhnya ... dan sekarang yang tersisa hanyalah tiga hal : Keyakinan, Harapan dan Kasih. Namun yang terbesar dari semuanya adalah Kasih.”

From “The Christmas Blessing” by Donna VanLiere

2nd Quote :  
“Sekarang sudah saatnya ia keluar. Leslie tidak akan ada disana, jadi ia harus pergi demi mereka berdua. Tergantung pada dirinya untuk membalas pada dunia dalam keindahan dan kepedulian yang telah dipinjamkan oleh Leslie pada dirinya, dalam bentuk kekuatan serta wawasan baru. Untuk ketakutan di masa mendatang – karena ia tidak membodohi dirinya bahwa segalanya sudah lewat – Ya, kau harus menghadapi rasa takut itu dan tidak membiarkannya melumatmu. Betul kan, Leslie? (Betul)”

From “Bridge To Terabithia” by Katherine Paterson

1st Quote : 
“Semua hal terindah dan terbaik di dunia ini tidak dapat dilihat bahkan disentuh. Semuanya harus dirasakan dengan hati.”

From “The Story of My Life” by Helen Keller

Do you have memorable quotes too ? Share it with us, sometimes something very simple for us, are really meant for others, you’ll never know until done it \(^0^)/

Best Regards,

Hobby Buku

6 comments :

  1. Dalam sekali kata-kata Hellen Keller T____T

    ReplyDelete
  2. setuju dengan quote no.4, kita harus optimis! :)

    ReplyDelete
  3. aku suka yang Helen Keller, baca yang versi terjemahannya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. judulnya apa mbak, buku terjemahan Helen Keller..? apa semua buku dia sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Kalau ada dimana saya dapat membelinya.. Mohon bantuannya.
      Ronni Purba
      ronnielias.purba@gmail.com

      Delete
    2. Mbak, buku terjemahan Bhs Indonesia karangan Helen Keller judulnya apa aja ya mbak, apa semua bukunya sdh ada terjemahannya..? mohon infonya dong.
      ronnielias.purba@gmail.com

      Delete
  4. Ah, Helen, udah lama pengen baca... Mirip sama kata2 Saint-Exupery juga

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...