Translate

Friday, December 27, 2013

Books "THE CHRISTMAS BLESSING" [ 2nd CHRISTMAS GIVEAWAY ]

Books “BERKAT NATAL”
Judul Asli : THE CHRISTMAS BLESSING
[ book 2 of CHRISTMAS Series ]
Copyright © 2003 by Donna VanLiere
Cover art by Anne Twomey ; illustration by Danilo
Penerbit Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Antonius Eko
Cetakan I : November 2011 ; 216 hlm ; ISBN 978-602-00-1632-0
Rate : 4 of 5

Masih ingat kisah bocah berusia 8 tahun yang kehilangan ibunya tepat di malam Natal ? Kisah ini merupakan kelanjutan dari perjalanan bocah cilik yang kini telah beranjak dewasa dan menempuh kuliah sebagai mahasiswa kedokteran. Nathan Andrews memperoleh inspirasi untuk mengabdikan diri sebagai seorang dokter, didorong keinginan untuk menolong orang-orang yang menderita, sebagainya ibunya berjuang sekian lama melawan penyakit kanker. Namun kini pada masa tahun ketiga, saat menjalani jadwal rotasi di rumah sakit yang sangat padat, serta tekanan dari Kepala Kardiologi terkenal yang membimbing grup rotasinya, ia mulai mempertanyakan apakah ini benar-benar tujuan hidupnya ?



Di saat Nathan bergulat dengan keinginan untuk berhenti dari studi kedokterannya, kisah bergulir pada kasus-kasus yang melibat pasien jantung. Mulai dari Meghan Sullivan, yang semenjak bayi di-diagnosa menderita kelainan jantung, namun justru sangat aktif dan menyukai kegiatan sebagai atlet lari, si kecil Hope yang harus segera menjalani transplantasi jantung, dan Charlie yang tangguh karena berulang kali keluar-masuk rumah sakit dan menjalani aneka terapi. Dari keterpurukan yang dialami Nathan ketika dua orang pasien dalam pengawasannya meninggal dunia, hingga kasus Meghan yang mendadak terkena virus mematikan, kondisi Hope yang membaik dan Charlie yang masih bertahan. Semuanya terjalin dalam rangkaian kisah yang berbeda namun menjadi satu kesatuan melalui adegan-adegan unik yang tak disangka-sangka.
“Sekarang kita hanya melihat sebuah bayangan sederhana seperti halnya sebuah cermin ; dimana suatu saat nanti kita harus menghadapi kebenaran. Sekarang aku tahu hanya sebagian, tapi kelak aku akan tahu sepenuhnya ... dan sekarang yang tersisa hanyalah tiga hal : Keyakinan, Harapan dan Kasih. Namun yang terbesar dari semuanya adalah Kasih.”

[ ~ The Christmas Blessing | p. 189 – 190 ]

Meski lebih menyukai buku pertama seri ini, keseluruhan kisah The Christmas Blessing sarat dengan ‘adegan’ perjuangan dari anak-anak hingga remaja yang telah divonis ‘cacat’ akibat penyakit maupu  kelainan yang mereka alami semenjak lahir. Pergulatan Nathan yang tak sanggup menanggung kepedihan akibat ‘pasien’ yang meninggal dalam perawatannya, hingga ia mendapat pelajaran pahit dan cukup keras untuk mengingatkan dirinya akan Harapan dan Mukjizat. Dengan ending yang cukup mengejutkan sekaligus mengguncang, satu lagi sebuah kisah penuh inspirasi tentang perjuangan dalam menjalani kehidupan yang sangat berat namun selalu tersedia berkat tersembunyi di baliknya. Satu hal yang sangat menarik, Nathan Andrews dan Robert Taylor akhirnya saling bertemu dan mengenal satu sama lain, sekian tahun kemudian (^_^)

GOOD NEWS : This is the second book of my Christmas Giveaway, so if you did not win the first book, you still get a chance to win this book also got great story, so what you waiting for ... just keep on reading and don't forget to put your link post for the giveaway at the end of this year. Goodluck !!

[ more about this author and her related works, just check at here : Donna VanLiere | on Goodreads | on Wikipedia | on FantasticFiction ]

~ This Post are include in 2013 Christmas Reads ~

Best Regards,

Hobby Buku

1 comment :

  1. aahhh.. baru tahu kalau "the christmas shoes" ternyata ada lanjutannya!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...