Translate

Sunday, December 22, 2013

Books "MORNING GLORY"

Books “JATUH HATI PADA CINTA”
Judul Asli : MORNING GLORY
Copyright © 1983 by LaVyrle Spencer
Penerbit Gagas Media
Cetakan I : Maret 2010 ; 572 hlm ; ISBN 978-979-780-397-1
[ Goodreads ]
Rate : 3.5 of 5

~ Preview ~
ELLY 

Suami yang dicintainya baru saja meninggal dunia dan Elly tak mungkin sanggup sendiri saja membesarkan dua putranya yang masih kecil dan anak ketiga yang berada di kandungan. Tak peduli orang-orang di kota menganggapnya gila, Elly memutuskan memuat iklan di koran lokal: Dicari-Seorang suami.

WILL

Hidup di luar penjara ternyata jauh lebih kejam. Will Parker hidup berkelana dan menjalani hari-hari keras selama bertahun-tahun. Status mantan narapidana yang disandangnya tak memberi banyak kesempatan untuk memperbaiki semuanya dari awal. Di tengah keputusasaan itu, Will menemukan iklan Elly di koran.

Sore itu, di musim panas tahun 1941. Untuk pertama kalinya Will menginjakan kaki di halaman depan rumah Elly. Dan untuk pertama kalinya Will mendapat firasat di tak perlu berkelana ke mana pun lagi. Di sinilah dia mendapat kesempatan keduanya. Elly-lah rumah yang dia rindukan...

~ Preview ~



Ok, terus terang gara-gara baca preview di sampul belakang inilah yang membuatku tergerak untuk mencoba membacanya. Setelah berkenalan dengan bacaan genre Historical Romance (HR)) melalui karya Lisa Kleypas, yang membawaku pada genre Contemporer Romance (CR) pada serial Travis yang cukup menarik untuk disimak. Namun keinginan untuk melakukan ‘sedikit’ eksplorasi pada genre CR ini dipicu semenjak membaca karya Catherine Anderson lewat serial Comanche yang merupakan perpaduan adegan menyentuh sekaligus bikin miris akan kebrutalan, berpadu dengan romansa yang tak kalah kadar ‘panasnya’.

Nama LaVyrle Spencer cukup dikenal dikalangan pembaca romance terutama genre CR, dan pengalaman pertamaku dengan karya beliau melalui ‘Morning Glory’ ini cukup mengesankan. Meski pada awalnya penuturan berjalan cukup ‘datar’, secara perlahan suasana mulai berkembang seiring perkembangan hubungan antara sosok Will dan Elly. Jangan langsung mengharapkan adegan ‘panas’ karena kedua karakter ini digambarkan memiliki pandangan moral serta akhlak yang berpegang teguh pada aturan dan norma-norma kesopanan (terutama pada seting waktu dan kondisi paska Perang Dunia).

Sisi lain yang juga dikembangkan, hubungan antara Will dengan anak-anak Elly. Keharuan melanda diriku kala membaca ‘kisah cinta’ antara Will dan Elly yang bisa dikatakan ‘bersih’ dari aneka pikiran kotor seputar dua pasang pria dan wanita yang tak terikat hubungan secara resmi, hidup dalam satu atap, demi menjalani hari demi hari yang cukup berat. Tak lepas dari pandangan sosial serta perlakuan sepihak dari orang-orang yang tak mampu menyelami kedekatan hubungan batin antara Will dan Elly, yang jauh lebih kuat dibandingkan ‘pertemuan-fisik’ antara mereka. Just a sweet-touching story (^_^)

[ more about the author and related works, just check at here : LaVyrle Spencer | on Goodreads | on Wikipedia | on IMDb ]

Best Regards,

Hobby Buku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...