Translate

Monday, December 28, 2015

Books "YOUR WICKED WAYS"

Books “PERANGKAP CINTA SANG COUNTESS”
Judul Asli : YOUR WICKED WAYS
[ book 4 of DUCHESS QUARTET Series ]
Copyright © 2004 by Eloisa James
Penerbit Dastan Books
Alih Bahasa : Fatmawati
Editor : Arif Budi Nugroho
Desain sampul : www.expertoha.com
Cetakan I : Mei 2011 ; 440 hlm ; ISBN 978-602-8723-90-9
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3 of 5

Masih ingat dengan pasangan Earl dan Countess Goodwin ? Kisah kali ini mengungkap rahasia dibalik pertengkaran hebat hingga perpisahan kedua pasangan yang semenjak awal pernikahan membuat heboh kalangan atas. Helene Goodwin masih sangat muda ketika ia jatuh hati pada sosok Rees Goodwin yang memiliki sikap ‘seenaknya’ dan bertingkah laku sesuai keinginan tanpa terlalu memperdulikan aturan dan norma yang berlaku. Di sisi lain, Rees yang memiliki bakat khusus dalam bidang musikal, tepatnya bidang opera, menemukan kesenangan tersendiri bisa menghabiskan waktu dengan gadis cerdas yang juga memiliki selera dan pemahaman musikal, hingga mengimbangi cara berpikir Rees. Gejolak dan semangat yang menggebu-gebu, membuat mereka memutuskan ‘kawin-lari’ yang membuat kemarahan pada kedua belah pihak keluarga, terutama keluarga Helene yang sangat mengagungkan tata cara dan norma sosial di kalangan papan atas.


Pernikahan yang membuat berita heboh itu segera disusul dengan perpisahan kilat antara keduanya. Tiada yang tahu secara tepat apa penyebab keretakan pada hubungan yang awlanya bisa diibaratkan api berkobar-kobar. Situasi tidak semakin membaik saat Helene ‘diberitakan’ diusir keluar dari kediaman Goodwin, karena Rees membawa masuk wanita simpanannya, seorang penyanyi opera !!! Skandal tersebut membuat perpecahan antara pihak yang menaruh simpati pada Helene dan membenci perilaku Rees Goodwin, dan mereka yang masih bersedia bergaul dengan pria yang mendapat ‘gelar buruk’ dan ‘tidak memiliki kehormatan’ di kalangan atas. Waktu berlalu dan hampir sebagian besar tokoh masyarakat mulai ‘menerima’ keanehan pasanagn Goodwin, hingga Helene memutuskan masa depannya harus berubah. Melihat sahabat-sahabatnya satu demi satu menemukan pasangan yang tepat dan memiliki keturunan, ia mendadak tersadar apa yang hilang dalam hidupnya. Salah satu tekadnya adalah segera memiliki keturunan, mengingat usianya tidak semakin muda.

Satu-satu jalan adalah memperoleh keturunan dari pria lain, karena ia tak sudi ‘berhubungan’ dengan Rees Goodwin walau demi mendapat keturunan. Sayangnya untuk bisa menggaet pria lain, ia harus lepas dari status sebagai istri Rees – sesuatu yang sangat sulit terjadi karena Rees menolak dengan keras upaya apa pun yang dilakukan Helene agar dirinya diceraikan. Demi mewujudkan keinginan yang tampak mustahil itu, Helene membutuhkan bantuan khusus, maka Esme Rawlings sekali lagi harus turun tangan memutar otak agar Helene bisa mendapatkan kebahagiaan melalui segala cara. Mampukah Helene membuat Rees berubah pikiran tentang istri yang ia telantarkan, bersaing dengan Lina – wanita simpanan Rees yang memiliki kelebihan fisik dan penampilan dibandingkan Helena ? Dan bagaimana konflik serta skandal baru di kediaman Rees, tatkala Tom – adik Rees yang tinggal untuk sementara di sana, terpikat dengan Lina, mengingat dia dipersiapkan sebagai pendeta yang akan segera menempati wilayah tugasnya ... situasi pun berubah sangat rumit !!

Karakter Rees Goodwin bukanlah sosok yang kusukai semenjak awal kemunculannya, dan terbukti sepanjang kisah ini, hal tersebut tidak menambah rasa simpati akan pria yang sama sekali tidak memiliki kepekaan atau toleransi terhadap orang lain. Mungkin penulis berusaha menyamakan karakter Rees yang bisa dikatakan ‘jenius’ dalam bidang musik, sebagaimana tokoh-tokoh musikal ternama lainnya yang juga memiliki sifat serta sikap serupa. Sedangkan untuk Helene, awalnya diriku menganggap ia sosok wanita yang menyedihkan, namun seiring dengan terbukanya ‘selubung misteri’ di balik pertengkaran pasangan Goodwin, rasa simpati yang beranjak kagum, menyimak perubahan Helene yang senantiasa menutup diri dalam kepompong untuk berubah menjadi wanita yang cantik luar-dalam, hingga kesediaannya menolong ‘saingannya’ – Alina McKenna, wanita simpanan suaminya untuk memperoleh masa depan yang lebih baik termasuk mengangkat status sosialnya di kalangan terhormat, sungguh luar biasa. But overall, cukup 3 bintang untuk kisah penutup serial Duchess Quartet ini.

[ more about the author & related works, just check at here : Eloisa James | on Goodreads | on Wikipedia | at Tumblr | at Facebook | at Twitter ]

Best Regards,

@HobbyBuku

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan komentar (no spam please), harap sabar jika tidak langsung muncul karena kolom ini menggunakan moderasi admin.
Thanks for visiting, your comment really appreciated \(^0^)/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...